Cara Buat Podcast Menarik Di Anchor

Wajibtekno.com, Anchor- aplikasi anchor merupakan platform dan media untuk mengunggah siaran audio. Apakah disini kalian senang mendengarkan podcast? Terlintas dipikiran sejenak bagaimana cara membuat podcast dan gimana si carannya menguploadnya?

Seiring perkembangannya zaman trend podcast semakin berkembang. Banyak sekali aplikasi podcast yang hadir dan menawarkan berbagai macam fitur. Kalian bisa mendownload aplikasi di play store atau appstore, disana kalian akan melihat bergam aplikasi podcast. Termasuk salah satunya adalah aplikasi anchor.

Dengan meenggunakan anchor kalian bisa menguploadnya ke berbagai platform yang ada misalnya saja Spotify. Untuk kalian yang buat podcast, kalian bisa download aplikasi anchor di play store ataupun play store. Aplikasi ini akan membantu kalian membuat siaran yang ingin kalian buat.

Anchor merupakan aplikasi gratis yang sangat ramah bagi pemula yang ingin membuat podcast, mengedit suara, dan mengaturnya menjadi penggalan episode-episode. Dengan anchor kalian tak memerlukan biaya mahal-mahal untuk melakukan siaran. Anchor memiliki perpustakaan untuk menyimpan rekaman podcast yang telah kalian buat, editan musik yang disertakan pada rekaman dan suara efek yang tersedia bebas royalti loh.

Cara Buat Podcast Menarik Di Anchor

1. Buka aplikasi play store ataupun appstore untuk mendownload anchor

2. Setelah aplikasi anchor berhasil di download dan terinstall maka langsung saja daftar akun atau log in menggunakan akun email atau akun google kalian

3. Pilih opsi “I want To Make A New Podcast “

4. Klik icob bertanda “+” jika kalian ingin mulai merekam

5. Setelah kalian seleseai merekam kalian juga bisa mengedit dan menambahkan musik loh

6. Klik save apabila rekaman dirasa sudah sesuai dengan keinginan

7. Klik “Add To Episode “ dan beri nama pada rekaman kalian

8. Jika sudah maka selanjutnya klik “Add Recording To Episode”

9. Dan podcast kalian akan tersimpan pada folder “Library”

10. Jika kalian ingin mempublikasin maka isi detail podcast seperti judul, deskripsi dan lain sebagainya

11. Pilih cover untuk podcast kalian, dan isilah kategori podcast kalian

12. Langkah terakhir tinggal klik “Publish”

Fitur-Fitur Unggulan

1# Unlimited Free Hosting

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Telegram

Anchor memiliki kapasitas hosting unlimited, kalian bisa membuat konten podcast sepuas hati kalian. Dengan durasi waktu yang tidak ada batasnnya, misalnya kalian bisa membuat dengan durasi 5 menit atau sampai 60 menit lebih juga bisa. Beruntung sekali jika kalianmemilih untuk menggunakan aplikasi anchor, pasalnya tidaksemua aplikasi memiliki fasilitas free hosting loh.

2# Sasaran Platform Publikasi Lebih Luas

Podcast yang telah kalian buat melalui aplikasi anchor bisa kalian publikasikan ke berbagai platform yang ada. Kalian bisa memanfaatkan fitur distribusi, dimana kalian akan dibantu untuk mempublikasikan hasil rekaman kalian ke platform lain. Misalnya kalian bisa mempublishnya ke Spotify, lebih menguntungkannya lagi kalian gratis mempublishnya loh.

3# Podcast Bersama Teman

Kalian bisa membuat podcast seru dengan melakukan kolaborasi dengan teman kalian loh. Kalian bisa mengundang teman kalian atau bitang tamu di acara podcast kalian. Hanya saja kalian diberi kesempatan mengundang 1 orang saja untuk beegabung disetiap podcast yang kalian buat. Jika kalian ingin mengudang tamu lainnya berarti kalian harus membuat konten podcast pada episode selanjutnya.

4# Data Analytics

Baca Juga:   PLN Mobile - Download

Data analytics merupakan fitur yang berguna untuk melihat perkembangan dari channel podcast kalian loh gaes. Melihat pertumbuhan pendengar, episode mana yang paling banyak didengarkan, dan masih banyak data lain yang bisa kalian lihat disini.

5# Episode Builder

Espisode builder adalah fitur yang dimana kalian bisa mengedit dan menyusun podcast disini. Misalnya saja kalian akan menambahkan transisi musik atau menyisipkan rekaman lain juga bisa. Dan masih banyak hal yang bisa kalian lakukan.

Tidak hanya fitur-fitur diatas saja, aplikasi anchor juga masih memiliki banyak fitur bagus lainnya loh gaes. Ketimbang menonton podcast di youtube, kalian bisa memilih podcast yang berupa audio.

Baca juga:Cara Menguasai Aplikasi Snapseed

Tentunya podcast berupa audio lebih ideal dalam kondisi apapun kalian dapat mendengarkan nya. Misalnya saat kalian sedang sibuk bekerja atau sedang ngerjain tugas kalian bisa sambil dengerin podcast berupa audio dengan mudah tanpa harus melihat visualnya. Kalian bisa mendengarkan podcast terkait topik apapun yang kalian sukai. Gimana besti terkait artikel Cara Buat Podcast Menarik Di Anchor?

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *