Cara Menggunakan Google Meet di Hp dan Laptop

Cara Menggunakan Google Meet di Hp dan Laptop-Sobat, Pada zaman sekarang Banyak cara yg bisa dilakukan untuk meeting secara online. Platform Google menyediakan layanan meeting menggunakan menggunakan aplikasi Google Meet.

Kalian bisa memanfaatkannya buat melakukan Work from Home (WFH).
Saat ini Google Meet bisa menjadi galat satu solusi terbaik. poly fitur yg diberikan oleh Google memakai perangkat lunak ini untuk menyampaikan kemudahan bagi penggunanya.

Kalian juga mampu eksklusif login ke software ini saat sudah memiliki akun pada Google. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri yg dimilikinya dibandingkan dengan software meeting lain. Melakukan meeting mampu dibuat dengan cara efektif dan untuk banyak orang sekaligus.

Google Meet artinya perangkat lunak buat melakukan konferensi dialog baik secara video serta audio online. Sebuah aplikasi yang dirancang eksklusif oleh Google.
Sebenarnya, ini ialah keliru satu bentuk lain dari Google Hangouts dan dibuat khusus buat berbisnis dan kalangan lain. waktu memakai software ini, pengguna mampu melakukan panggilan dengan lebih dari 30 pengguna.

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Tiktok Lite

Google Meet ini bisa dijadikan keliru satu alternatif untuk Anda melakukan meeting serta bercakap online. perangkat lunak ini bisa diakses melalui perangkat komputer atau smartphone. Adapun sistem yg didukung ialah Windows, Mac, iOS, serta Android.

Baca Juga:   Cara Share Screen PPT Di Zoom Laptop Agar Tidak Salah

Selama pandemi Corona ini, Google memberikan keringanan untuk menggratiskannya hingga bulan Juli 2020. Secara garis akbar, Google Meet ini tidak hanya mampu digunakan buat melakukan rapat.

Banyak guru dan energi pengajar yg menggunakannya menjadi cara buat menggantikan pertemuan offline. terdapat poly fitur serta layanan yg diberikan sang Google menggunakan perangkat lunak ini.

Google Meet dapat digunakan di desktop/laptop maupun hp. buat kenyamanan, perangkat lunak meeting ini memang lebih enak buat dipergunakan dengan layar yg lebih akbar, tetapi terdapat kalanya kita sedang tidak membawa laptop.

untuk menggunakan Google Meet pada hp sebenarnya tidak terlalu berbeda menggunakan cara menggunakannya pada laptop, hanya saja, beberapa fitur dan layout aplikasinya akan sedikit berbeda.
Berikut ini cara menggunakan Google Meet yg kami bagi dalam dua bagian.

Cara menggunakan Google Meet di Desktopa atau Laptop:

Search Google Meet pada kolom pencarian

Buat menerima software ini maka Kalian wajib mencari Google Meet di pencarian Google. Secara eksklusif Kalian akan diantarkan ke situs tersebut. pada sana ada beberapa menu yang bisa Kalian gunakan sebelum memulai pertemuan.

Masuk akun atau buat akun

Setelah Kalian berada di pada beranda. Cobalah untuk masuk menggunakan akun yang sudah di miliki di Google Meet. Jika Kalian belum pernah membuat akun maka mampu menggunakan seluruh akun yg terhubung ke Google.

Baca Juga:   2 Cara Scan Barcode Di Hp Sendiri Tanpa Aplikasi

Klik join atau start meeting

Sebelum melakukan meeting Klik Join atau Start Meeting pada sajian. pada sini Kalian bisa mendapatkan meeting ID atau identitas buat melakukan meeting. Secara eksklusif mampu mendapatkan password kemudian linknya.

Tuliskan judul pada meeting

Kalian mampu menambahkan judul pada meeting yg sedang atau akan dilakukan. Secara langsung judul tadi mampu dilihat sang para peserta meeting. Cara ini ialah buat memudahkan siapapun agar mengetahui siapa yg melakukan undangan kemudian prihal meeting.

Berikan akses buat izin mikrofon serta kamera

Cara memakai Google Meet yang selanjutnya artinya melakukan setting di mikrofon dan kamera. Sama seperti software lainnya, Kalian mampu melakukan cek pada kamera atau mikrofon Bila memang telah sesuai menggunakan settingan.

Tanpa menyampaikan biar atau akses pada ke 2 bagian ini maka meeting tidak akan bisa berlangsung secara optimal.

Cara memakai Google Meet pada Hp

  1. Download software pada Android atau iOS

Google Meet bisa dipergunakan di mana saja serta kapan saja. ketika Kalian tidak memiliki laptop atau PC maka bisa mendapatkannya melalui smartphone. Kalian hanya perlu mendownload di App Store atau Play Store perangkat Android dan iOS telah mampu meggunakan aplikasi sintesis Google ini.

2. Lakukan proses signup atau sign in

Sehabis Kalian mendapatkan aplikasinya maka hanya perlu melakukan proses signup atau sign in langsung di perangkat lunak. pakai akun yg sudah terdapat atau untuk akun baru dengan menggunakan sinkronisasi Google. Secara pribadi Kalian mampu masuk serta menggunakan fitur yg disediakan sang Google Meet.

Baca Juga:   Cara Gunakan Maxim Driver

3. Lakukan pilihan meeting

Cara menerima Google Meet memang simpel pada lakukan. buat memulai meeting maka Kalian hanya perlu mengklik ikon ‘+’ yang terdapat di bagian pojok kanan bawah. setelah itu pilih New Video Call maka Anda bisa langsung menjadi host di sebuah meeting.

4. masukkan partisipan

untuk menambahkan partisipan ketika meeting maka Kalian mampu menghubungkan eksklusif nomor HP peserta atau Email pesertanya. Bila Anda ingin join atau gabung meeting maka mampu melakukan login menggunakan link serta password yg disediakan.

Nah sobat, setelah kita ketahui tentang bagaimana kita mendaftar atau membuat akun google meet kita haruslah tahu lebih lanjut dengan aplikasi ini. Nah sobat kita akan bahas selanjutnya tentang cara memulai rapat dengan aplikasi ini simak terus ya !

Cara memulai Google Meet

Klik join now atau present

Untuk Kalian yg sebagai host saat meeting maka bisa menekan tombol present. merupakan, Kalian mampu memulai untuk melakukan meeting dan mengundang peserta lainnya. Bagikan link kemudian password untuk join meeting kepada peserta meeting lainnya.

Menu join now adalah cara buat bergabung dengan meeting yg sudah didesain atau berlangsung. Kalian akan menerima link kemudian password buat melakukan meeting. waktu bergabung Anda akan berada pada room serta bisa melakukan percakapan secara langsung. Itulah artikel terkait Cara Menggunakan Google Meet di Hp dan Laptop semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *