Link Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022

Link Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022

Link Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022 – Hari Dokter Indonesia diperingati setiap tanggal 24 Oktober. Biasanya, untuk merayakan Hari Dokter Indonesia, para dokter membuat berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan maupun kedokteran. Misalnya seperti pengobatan gratis, senam sehat, konsultasi kesehatan gratis, dan lain sebagainya.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bertujuan untuk memadukan segenap potensi dokter dari seluruh Indonesia, menjaga, dan meningkatkan harkat dan martabat, serta kehormatan profesi kedokteran, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran, serta meningkatkan kesehatan rakyat Indonesia untuk menuju masyarakat sehat dan sejahtera.

Organisasi Ikatan Dokter Indonesia lahir pada 1911, jauh sebelum diresmikan pada 1950. Awalnya, organisasi ini bernama Vereniging van Indische Artsen dan pada 1926 berganti nama menjadi Vereniging Van Indonesische Genesjkundigen (VIG).

Pada 1940, VIG mengadakan kongres di Solo. Salah satu hasil kongres adalah penunjukkan Bahder Djohan untuk membina dan memikirkan istilah baru dalam dunia kedokteran.

Baca Juga:   Link Twibbon Hari Keuangan Tahun 2022   

Ketika Jepang menduduki Indonesia pada 1943, VIG dibubarkan dan diganti menjadi Jawa izi Hooko-Kai.

Pada 30 Juli 1950, Seni Sastromidjojo mengusulkan pertemuan antara PB Perthabin (Persatuan Thabib Indonesia) dan DP-PDI (Perkumpulan Dokter Indonesia). Pertemuan itu menghasilkan “Muktamar Dokter Warga Negara Indonesia (PMDWNI)” yang diketuai oleh Bahder Djohan.

Muktamar I Ikatan Dokter Indonesia (MIDI) akhirnya digelar pada 22-25 September 1950 di Deca Park. Hasil muktamar tersebut adalah pembentukkan Ikatan Dokter Indonesia sebagai organisasi perkumpulan dokter yang baru dengan Sarwono Prawiroharjono sebagai Ketua Umumnya.

Pada 24 Oktober 1950, IDI resmi berdiri dengan dasar hukum yang sah. Tanggal peresmian itulah yang kemudian diperingati sebagai Hari Dokter Nasional.

Ada banyak cara dalam merayakan Hari Dokter Indonesia pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau Menggunakan Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022.

Baca Juga:   Kumpulan Twibbon Hari Palang Merah Indonesia atau PMI 2022 - Free

Nantinya Twibbon Hari Dokter Indonesia ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsaap.

Nah, kali ini topglobal sudah mempersiapkan beberapa Link Download Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022 ini di rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan. Nah langsung saja berikut ini adalah Link Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan.

Berikut Link Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022:

Link Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022

Pasang Foto

Cara Menggunakan Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022 

  1. Klik pada Link Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022 yang sudah disediakan diatas.
  2. Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  3. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto Hari Dokter Indonesia Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto
  4. Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  5. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian
Baca Juga:   Download Twibbon HUT Kota Langsa Ke 21

Setelah Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan Hari Dokter Indonesia Tahun 2022.

Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar hari jadi Hari Dokter Indonesia pada tahun ini semakin ramai.

Demikianlah beberapa desain Twibbon Hari Dokter Indonesia yang bisa kamu coba. Tunggu apa lagi, mari ramaikan peringatan Hari Dokter Indonesia tahun ini dengan meriah. Salah satunya dengan ikut serta membuat Twibbon tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *