Cara Daftar Dan Gunakan LinkAja

Cara Daftar Dan Gunakan LinkAja- LinkAja merupakan suatu layanan keuangan dalam bentuk elektronik dengan sistem pembayaran yang dikeluarkan oleh empat perusahaan BUMN yaitu BTN, BRI, Mandiri dan Telkomsel, serta Bank BNI.

Secara fungsional LinkAja sedikit beda dengan GoPay, i.saku, OVO, dan Dana, Sakuku serta Doku, akan tetapi karena pemiliknya adalah BUMN maka memiliki potensi ekspansi yang sangat besar. Dibuktika dengan adanya terintegrasinya LinkAja dengan adanya sistem transportasi publik seperti MRT, KRL, LRT, Busway dan fasilitas umum lain yang siap akan menyusul.

Dengan banyaknya layanan dan produk yang terintegrasi, pada akhirnya LinkAja akan jadi sebuah platform digital yang super duper lengkap. Mereka menyebut aplikasi ini sebagai Super App.

Link Ajasudah ada sejak April 2019. Sebelumnya LinkAja adalah transformasi dari sebuah layanan keuangan elektronik yang dimiliki Telkomsel yaitu T-Cash. T-Cash sendiri sebagai platform yang utama dimana didalamnya sudah tergabung platform dari Himbara seperti T-bank BRI dan BNI, E-Cassh Bank Mandiri. Kini pada sistem pembayaran digital yang dilakukan di Indonesia cukup gunakan satu solusi saja yaitu allikasi LinkAJa.

Kekurangan dan Kelebihan LinkAja

Kelebihan Dari LinkAja

  1. Mempunyai layanan dan produk serba ada atau holistik
  2. Telah terintegrasi dengan sarana publik dan atau transportasi
  3. Bisa melakukan transfer ke berbagai seperti BTN, Bank Mandiri, BNI, BRI tanpa adanya biaya administrasi sedikitpun.
  4. Berpotensi untuk terus semakin berkembang baik dengan berbagai macam fitur yang ada dan produk ataupun layanan lainnya
  5. Calon yang kuat untuk Payment Sistem/Portal, pada semua transaksi non tunai yang ada di Indonesia.

Kekurangan Dari LinkAja

  1. Beberapa produk, harga sedikit lebih mahal di LinkAja jika dibandingkan dengan pesaing yang lainnya
  2. Karena termasuk produk dari BUMN, mungkin menyebabkan rawan terganggu atau putus ditengah jalan ketika terjadi sebuah konflik politik.

Cara Daftar Akun LinkAja

Proses pendaftaran akun LinkAja takkan ribet, cukup mudah kok. Kalian cukup lakukan penginstalan aplikasi, kemudian lengkapi dan lakukan submit. KaliN bisa daftar akun LinkAja langsung saja dari hp kalian.

Baca Juga:   2 Cara Scan Barcode Di Hp Sendiri Tanpa Aplikasi

Aplikasi Link Aja telah tersedia untuk berbagai macam platform seperti iOS dan Android. Ya hanya membutuhksn waktu sekitar 5 menit saja paling. Untuk langkah-langkahnya simak dibawah ini!

  1. Download aplikasi LinkAja
  2. Lakukan Download dan penginstalan aplikasi LinkAja sesuai dengan jenis hp kalian, kalo hp android kalian bisa download di playstore sedangkan untuk hp ios di app store
  3. Kemudian masukin nomor hp kalian yang aktif
  4. Tunggu sampai kode verifikasi terkirim ke sms nomor kalian tadi
  5. Kemudian lakukanlah registrasi
  6. Lengkapi formulir terkait data diri yang harus sesuai dengan kartu identitas atau KTP
  7. Lakukan verifikasi, linkaja akan kembali ngirimin smss berupa verifikasi, kemudian klik lanjut yah besti
  8. Link aja telah berhasil didaftarkan hore! Dan kalian akan dapetin notifnya lewat sms

Sebenarnya terdapat 2 jenis akun pada Link Aja, yaitu full Service dan Basic Service. Pada akun Basic ada beberapa transaksi kalian yang akan dibatasi, sedangkan untuk akun Full service kalian akan mempunyai akses yang sangat luas. Dimana pada pendaftaran awal mungkin jenis akun kalian adalah Basic Service.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Snack Video Terbaru

Dengan jenis akun ini kalian udah bisa gunakan hampir keseluruham fitur yang ada di LinkAja. Kalian juga udah bisa langsung lakukan berbagai macam transaksi digital. Akan tetapi kalo kalian mau full akses, maka silahkan lakukan upgrade kepada akun Full Service kapan aja.

Perbedaan Antar Akun Full Service dan Akun Basic Service

Kalian bisa langsung lakukan pengupgrade an dari ke akun basic service ke akun full Service begitu pendaftaran kalian telah selesai dilakukan. Pengupgrade an bisa kalian lakukan dimana aja dan kapan aja.

Perlu ingat bahwa pada akun Basic Service sudah bisa untuk melakukan banyak transaksi, hanya saja kalian dibatasi untuk transfer atay kirim uang, tarik saldo dengam saldo maksimum yang nominalnya tak boleh lebih dari dua juta.

Apabila dengan kebetulan kalian belum memiliki keperluan untuk kirim uang, akun Basic sudah cukup untuk kalian miliki. Sedangkan untuk akun full service tak memiliki batasan nominal. Itulah tadi artikel terkait Cara Daftar Dan Gunakan LinkAja semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *