aplikasiAPPScara

Cara Gunakan Apk Kahoot!

Cara Gunakan Apk Kahoot!-Kahoot Sendiri adalah salah satu apk favorit yang bisa kalian manfaatin. Dimanfaatkan dalam hal pembelajaran dengan basis game. Meskipun kalian bisa bikin soal dalam bentuk teks maupun dengan nambahin gambar, sebenarnya apk ini juga memberi fasilitas soal dengan bentuk video.

Kalian bisa sisipkan sebuah tautan video dari YouTube untuk bahan pertanyaan. Suara dari video yang kalian putar bisa dimanfaatkan jadi latihan untuk soal simak atau listening.

Yang lebih menariknya lagi ialah dengan menggunakan akun gratis kalian juga bisa atur durasi dari video yang ingin kalian tayangkan, termasuk waktu untuk memulai dan berakhirnya sebuah video.

Apa aja yang dibutuhkan?

Untuk bikin soal menyimak gunakan Kahoot!, kalian sangat memerlukan dua hal ini. Pertama yaitu, akun pengguna Kahoot ntah akun basica/gratis maupun premium. Lalu selanjutnya link video YouTube jadi soal menyimak.

Baca Juga:   Berikut Cara Menghubungkan Ponsel Anda Dengan TV Biasa Melalui Aplikasi Google Home

Masuklah ke dalam akun Kahoot! Kalian dan bikin kuis baru seperti biasanya.
Di menu Kahoot creator, kalian bisa pilih Add questions dan pilih quiz.

Tambahinn pertanyaan pada kolom paling atas. Carilah video pada apk YouTube kemudian salinlah link video itu.

Pilihlah YouTube! Link pada bawah kolom pertanyaan kemudian paste link tersebu.t
Aturlah durasi dan waktu untuk memulai video tersebut lalu pilih Add.

Dengan otomatis kahoot akan menyesuaikan dengan waktu jawab soal dengan durasi waktu video. tapi kalian bisa sesuaikan lewat opsi time limit.

Lalu kalian bisa Klik preview agar bisa lihat display ataupun tampilan kuis milik kalian.
Kahoot bisa diartikan sebagai suatu media pembelajaran yang cukup interaktif. Karena Kahoot bisa gunakan pada kegiatan belajar ajar seperti untuk adakan pretest, remidial, latihan soal, posttest, penguatan materi, pengayaan, dan lain sebagainya.

Baca Juga:   20 Aplikasi Terbaru Sadap Android Apling Ampuh Terbaik Dan Gratis Di Tahun 2019

Salah satu syarat bikin Kahoot yaitu siswa harus punya akun gmail maupun akun lainnya. Kahoot punya 4 macam fitur ialah game, diskusi, kuis, dan survei.

Cukup mudah sekali bikin kuis dengan Kahoot, jadi selamat mencoba yah gaes. Semoga artikel cara gunakan apk kahoot bermanfaat!

baca juga: Cara Main Apk Yseek

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button