Cara Restart Laptop Lenovo Dengan Keyboard

3 Cara Restart Laptop Lenovo Dengan Keyboard

Cara restart laptop lenovo dengan keyboard –  Merestart laptop merek lenovo tidaklah terlalu sulit. Ada beberapa langkah untuk restart laptop lenovo baik secara manual menggunakan tombol power atau shortcut  menggunakan tombol keyboard.

Dalam situasi tertentu, laptop sering hang dan software bermasalah atau layar tidak merespon. Kamu bisa gunakan alternatif untuk restart menggunakan tombol keyboard yang ada dilaptop.

Langkah yang bisa digunakan untuk merestart laptop lenovo menggunakan keyboard sebenarnya tidak sulit, namun kamu harus tahu langkah perlangkah dengan baik dan benar untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Cara yang paling umum dilakukan saat laptop tidak responding dan hang, orang akan menekan tombol power hingga layarnya padam. cara ini lama kelamaan dapat merusak komponen laptop.

Baca Juga:   Cara Reset Laptop Asus Windows 10

Buat kamu yang tidak tau langkah yang bisa digunakan untuk merestart laptop lenovo menggunakan keyboard, silahkan simak ulasan di bawah ini!

Cara Restart Laptop Lenovo Dengan Keyboard

Jika laptop bermasalah solusi yang harus kamu lakukan adalah restart laptop. Apabila kursor tidak bisa digerakkan, kamu bisa merestart laptop dengan tombol shortcut pada keyboard.

Berikut ini cara restart laptop lenovo dengan keyboard. 

1. tekan tombol CTRL + Alt + Delete

cara restart laptop yang pertama adalah menggunakan tombol CTRL + Alt + Del secara bersamaan. jika perintah tidak diproses pilih opsi yang ditampilkan.

Kamu bisa menekan ulang tombol tersebut hingga muncul perintah matikan. jika perintah matikan sudah muncul selanjutnya tekan tombol enter.

Baca Juga:   Cara Pakai Aplikasi MyPertamina

Kemudian pilih tombol menu tab selanjutnya pilih opsi menu drop down. terakhir pilih perintah restart dan tekan enter.

2. Tombol Windows + R

cara kedua yang bisa dilakukan adalah menekan tombol windows run.  Selanjutnya ketik restart kemudian tekan enter.

3. tombol Alt + F4

Cara terakhir untuk merestart laptop adalah menekan tombol Alt + F4. cara ini tidak dianjurkan jika kamu sedang membuka aplikasi dan dokumen penting karena semua aplikasi yang terbuka akan ditutup.

setelah semua aplikasi tertutup baru muncul menu shutdown. kemudian pilih restart kemudian tekan enter.

Demikian langkah yang bisa digunakan untuk merestart laptop lenovo menggunakan keyboard dengan mudah. Semoga cara ini bisa membantu kamu yang ingin mengetahui cara pintas untuk merestart laptop. Terima kasih telah singgah semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *