APPScara

Cara Mengupdate Sistem Operasi Android

Cara Mengupdate Sistem Operasi Android- tiap tahun, Google luncurin Android dengan versi terbaru. Hal tersebut biasanya, hp flagship anyar kerapkali kedapatan untun update ke versi Android yang termutakhir lebih awal.

Baca juga:Cara Screen Record di Laptop Windows 11

Sementara itu hp model lama perlu antri agar bisa lakuka pengupdate an pada sistem operasi Android dengan versi baru.
Selain itu juga biasanya pihak pengembang juga menggelontorkan suatu pembaruan sistem secara berkala. Pembaruan maupun update pada sistem ini emang harus dilakukan.

Update Android memiliki tujuan untuk memperbaiki bug, dapetin fitur baru, ataupun perubahan yang terjadi antarmuka (UI).

Berikut ini ialah suatu cara agar bisa memeriksa ataupun ngecek versi Android nya, dan lakukan meng-update Android kepada versi yang terbaru.

Pada artikel kali ini, menyontohkan pada penggunaan Galaxy Note 9 dengan versi perangkat Android 10 dan antarmuka One UI 2.5. Secara umum Akan, langkah-langkahnya hampir niril dengan cara yang ada dibawah ini.

Baca Juga:   Download Prisma 3d Mod Apk, Gratis!

1. Bukalah menu lsmu klik opsi “pengaturan” yang berlambangkan dengan ikon gerigi.

2. Swipe layar ke arah bawah sampe paling dasar kemudian bukalah “tentang ponsel”.

3. Pilih “informasi perangkat lunak”.

4. Disini versi Android akan dipaparkan versi Android, secara tatap muka, dan pada tingkat patch keamanan Android yang ada.

5. Selain cara iitu, kalian juga dengan cara buka menu “pengaturan” > “sistem” > “lanjutan” > “pembaruan sistem”.

6. Laku untuk cara meng-update ponsel Android kalian sendiri dapat dilakukan dengan cara berikut:
• Buka menu lalu pih opsi “pengaturan”.
• Swipe layar keara bagian dalam bawah sampai. menemukan “update perangkat lunak”.

7. Kalau pengin langsung unduh klik “unduh dan instal” > klik tombol “unduh”.

8. Kalian juga punya mengunduh update Android secar or

9. Tomastis sendiri menggunakan WiFi degan gaesdr tombol “unduh otomatis lewat WiFi”.

Biasanya juga lakuin dengan cara lain, deperti buka supaya “pengaturan” lalu “sistem” sudah selesaikan kemudian klik lanjutan” untuk pembaharan silahkan tinggal “pembaruan sistem”.

Tunggullah samape sistem terunduh dan proses instalasi mereka sume baru.
Di beberapa hp akan restart akan secara otomatis setelah iyu Android versi baru terinstal. Kalau, tak dapat lakukan restart dengan manual setelan kalian meng-update hp Android.

Baca Juga:   Download Presensi Apk (Pencatatan Kehadiran)

Cara update sistem operasi Android

Dengan proses unduhnyA dan instalasi yang cukup memakan banyak waktu, maka kalian harus memastikan daya baterai hp kalian cukup. Jangan lupa juga untuk mastiin koneksi internet agar tetap stabil dan pada proses unduhannya akan berjalan lancar dan tak gagal.

Selain itu pada ruang penyimpanan juga harus punya space atau cukup untuk lakukan penyimpanan terhadap unduhan sistem. Jadi, bersihin dulu file yang tak lagi dibutuhin agar ruang penyimpanan dapat lebih lega.

Kapan hp dapatupdate ke Android versi baru?

Pada Ketersediaan versi Android yang terbaru cukup bergantung dilihat pada kesiapan masing-masing pabrikan dan model hp. Mereka punya jadwal masing-masing kapan model hp nya akan kebagian jatah teng aja. Kalian juga dapat update Android versi terbaru.

Untuk tahu lebih lanjut apakah hp kkalianbtsk bisa laginmelakukan update Android ke versi terbaru, dapat cek di situs berikut.

Dapatkan juga update berita pilihan atau breaking news lainnya setiap hari.skuy bergabung dengan Grup Telegram. Kemudian kalian bisa join. Kalian harus lakukan untuk install aplikasi Telegram terlebih dulu pada hp.

Baca Juga:   Gogo Live V2 9.1 Mod Apk (Hiburan Livestreaming Gratis)

Upgrade an bisa jadi salah satu cara untuk ningkatin sistem Android ke level tinggi serta tantangan paling baru.

Hal tersebut tentunya akan dapetin berbagai macam fitur yang tak terdapat pada versi sebelumnya. Dengan lakukan upgrade, dan dari segi tampilan tentu aja akan berbeda.

Sedangkan pada segi fitur juga lebih banyak dan lebih baik lagi dan lagi. Untuk lakukaan upgrade sistem pada Android pada umumnya ada pada pemberitahuan khusus.
Melakukan upgrade khususnya pada perangkat lunak Android punya manfaat yang penting.

Kemudian apa sajakah manfaat nya?

Peroleh Fitur dan Menu Baru

Salah satu kegunaan atau manfaat dari lakukan upgrade kepada versi barunya pada perangkat Android ialah para pengguna akan dapetin fitur serta menu baru yang sebelumnua belum ada pada versi lama.

Seperti yang kalian tahu bahwa hp Android ialah sistem operasi yang amat sangat menarik. Pengguna akan dapat berbagai jenis fitur canggih yang ada di dalamnya.
Maksimalin Kinerja pada Sistem Android

Manfaat melakukan upgrade Android selanjutnya ialah bertujuan untuk ningkatin kinerja di sistem Android. Hal tersebut karena pada proses upgrade nya akan bisa memperbaiki dan sempurnain kekurangan yang ada pada Android versi sebelumnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button