Cara Gunakan Aplikasi Discord Untuk Pengguna Baru

Cara Gunakan Aplikasi Discord Untuk Pengguna Baru- Saat pandemi terjadi melanda keseluruh dunia dan menyita suatu kebebasan untuk bersosialisasi secara real time atau langsung, aplikasi ini hadir sebagai penyelamat untuk mengatasi permasalahan terkait hal itu.

Discord telah dikenal sebagai aplikasi chat yang merupakan favorit para gamer PC akan tetapi di luar itu semua, Discord ternyata bisa digunakan sebagai tempat mendengarkan lagu bersama atau sekadar ngobrol dengan orang banyak lewat grup chat.

Kalian juga bisa lakukan VC atau video call grup sampai 10 orang melalui aplikasi ini. Untuk kalian yang masih baru atau merasa asing dengan aplikasi ini, berikut ini adalah panduan cara menggunkan discord.

Cara Gunakan Aplikasi Discord Untuk Pengguna Baru

Install Discord

Kalau kalian ingin gunakan Discord di perangkat iPhone atau HP Android, kalian bisa langsung unduh dan install pada aplikasi App Store atau Google Play Store. Pada versi PC, kalian bisa mengunjungi discord. Kemudian pilihlah antara versi “download” untuk diinstal pada Windows ataupun versi langsung yang dibuka via browser.

Baca Juga:   Apa itu Buku Warung? Bagaimana Cara daftarnya?

Keduanya bisa bekerja dengan sangat baik, akantetapi disarankan kalau kalian untuk gunakan versi aplikasi sudah terdedikasi sehingga kalian tak perlu berhadapan langsung dengan banyaknya tab pada Google Chrome. Disisi lain ternyata aplikasi ini punya push to talk, dan punya kemampuan streaming video kepada channel kalian yang tak bisa dilakukan pada Discord versi browsernya.

Buat Akun

Langkah pertama sebelum kalian menggunakan aplikasi Discord ialah membuat akun. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu pilih menu ‘Register’ dibawah yaitu ‘Login’ untuk buat akun. Setelah kalian memasukkan email kemudian kalian disuruh untuk memilih username serta password.

Kalau sudah, akan ada captcha yang harus kalian lewati. Kemudian, kalian akan diantarkan kepada halaman utama aplikasi ini. Kalau kalian telah mempunyai akun dan aplikasinya, maka kalian tinggal lakukan pemindaian dari kode QR untuk masuk atau login secara instan.

Baca Juga:   Cara Pinjam Uang Dengan EasyCash

Mendaftar lewat aplikasi pada hp juga tak ada bedanya.

Bergabung ke server

Untuk pertama kali dalam pembuatan akun dan gabung pada Discord, hampir tak ada yang dapat dilakukan. Akan dibutuhkan grup atau server dan jika kalian kenal dengan seseorang yang memiliki server, kalian bisa mencoba meminta untuk mengirimkan link undangan atau invitation link.

Kalian bisa gabung ke berbagai server populer lewat ‘server browser’ yang dapat kalian ditemukan pada bagian kiri layar dengan ikon kompas. Disitulah kalian akan bisa menemukan server yang cukup terkenal, dari berbagai macam bidang seperti edukasi, gaming, musik, sains dan teknologi hingga hiburan.

Buat Server

Selain gabung dengan server milik orang lain, kalian bisa buat server kalian sendiri. Caranya, tinggal pilih ikon tambah di atas ikon untuk mencari server. Di dalamnya kalian bisa pilih untuk buat server kosong dengan beberapa kustomisasi dengan berbagai template seperti gaming, komunitas lokal, klub sekolah, grup belajar .

Setelah itu kalian masukin nama server dan pilih gambar sebagai ikon dengan batasan ukuran 128 x 128. Jika sudah dibuat, kalian bisa langsung ngundang teman kalian untuk gabung atau buat voice channel dan text channel.

Baca Juga:   5 Cara Membagi Layar Laptop Dengan Mudah

Nambah teman

Sama seperti aplikasi chat pada umumnya, Discord mendukung kemampuan untuk nambah teman yang bisa diajak ngobrol pada luar server. Cara mudahnya untuk nambahin teman dan nemukan pada server, kemudian pilih kanan di username lalu klik “Add Friend”.

Baca juga: Cara Top Up Saldo Fazz Agen

Selain itu, kalian bisa langsung aja cari melalui bar pencarian jika kalian tahu username teman kalian. Kalau sudah berteman, kalian bisa klik nama mereka di daftar teman untuk langsung lakukan obrolan, atau meminta panggilan video atau suara.

Perintah Discord

Akan ada banyak perintah yang bisa kalian gunakan pada server Discord. Salah satunya memberi akses cepat seperti nambah gif pada pertengahan percakapan.

Discord Nitro

Discord umunya adalah sebuah layanan atau aplikasi yang digunakan dengan gratis. Tak ada biaya dalam penggunaanya atau buat server sebanyak-banyaknya. Akantetapi, kalau kalian suka dengan apa yang Discord tawarkan, kalian bisa nig berlangganan Discord Nitro.

Baca juga :Download Hello Yo Apk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *