APPScara

Cara Buat Storyboard Pada Aplikasi VideoShow

Cara Buat Storyboard Pada Aplikasi VideoShow- kali ini mimin akan membahas terkait cara buat storyboard dengan gunakan aplikasi VideoShow. Dimana aplikasi ini bisa kalian unduh pada perangkat hp kalian.

Pada aplikasi VideoShow ini, kalian bisa buat storyboard dengan cukup menarik walau hanya dengan cara yang cukup sederhana. Tak sulit untuk cara buat storyboard dengan cara gunakan aplikasi VideoShow. Kalian perlu masukin beberapa gambar dan lakukan beberapa editan suapaya storyboard bisa lebih terlihat lebih menarik lagi. Apakah kalian merasa Penasaran? Berikut inilah langkah-langkahnya.

Tetapkan Konsep dan Tema Dari Storyboard

Kalau kalian pengin buat storyboard yang menarik, maka kalian harus bisa membuat konsep dan temanya terlebih dulu. Tema dan konsep tersebut adalah salah satu langkah yang opsional, bisa kalian buat atau tidak. Akantetapi, dengan adanya tema dan konsep tersebut bisa memudahkan kalian ketika pembuatan storyboard menggunakan aplikasi VideoShow.

Siapkan Gambar

Langkah selanjutnya yang bisa mudahin kalian buat storyboard yaitu dengan nyiapin gambar yang akan kalian gunakan. Siapkanlah berapa macam gambar yang kalian butuhkan pada satu folder yang sama. Sehingga hal tersebut dapat memudahkan kalian ketika langkah dalam pilih gambar untuk storyboard dengan berbagai macam cara dengan menggunakan aplikasi VideoShow.

Baca Juga:   Smart Btw - Download Ribuan Soal Online Terbaik

Masuklah Ke Aplikasi VideoShow

Sebelum kalian lakukan langkah berikut ini, kalian harus memastikan bahwa kalian telah punya aplikasi VideoShow pada perangkat Android milik kalian. Kalau kalian belum download dan lakukan instalasi di aplikasi VideoShow, kalian dapat klik di sini untuk download aplikasinya.

Cara Gunakan Aplikasi Videoshow

Setelah kalian download dan install aplikasi VideoShow pada PlayStore ataupun AppStore, maka kalian dapat masuk ke pada aplikasi tersebut. Saat kalian akan masuk, akan ada beberapa pilihan menu seperti Video Edit, Shoot Video, Slideshow, dan lainnya. Agar bisa membuat storyboard maka kalian bisa pilih menu “slideshow.”

Masukan dan Pilih Gambar

Setelah kalian mengklik opsi “slideshow” kemudian akan muncul tampilan untuk memilih gambar yang akan kalian gunakan. Dengan tampilan ada berapa folder gambar, kemudian carilah sebuah folder gambar yang telah kalian sediakan untuk buat storyboard dengan menggunakan aplikasi VideoShow. Pilih folder yang telah kalian siapkan dan masukin secara satu persatu gambar yang kalian inginkan dengan cara yang berurutan.

Setelah kalian berhas memilih beberapa gambar yang kalian inginkan, kalian bisa pilih opsi “start” yang ada di bagian kanan.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Bisnis Untuk Mempermudah Mengatur Bisnis Anda Di Medsos

Pilih Tema Video

Setelah kalia klik “start” kemudian akan muncul sebuah tampilan dengan beberapa opsi yang ada di dalamnya. Dengan salah satu menu untuk langkah berikutnua ialah menu “Theme.” Pada menu ini, kalian bisa pilih tema video yang kalian inginkan dan sesuai dengan storyboard yang akan kalian buat. Kalau kalian telah memilih tema yang dinginkan, kemudian akan diberi tanda dengan warna orange pada tema tersebut.

Pilih Untuk Mengedit Musik Atau Lagu
Tak lengkap rasanya kalau buat storyboard tanpa lagu ataupun musik. Kalian dapat memilih lagu yang sesuai untuk storyboard kalian dengan klik opsi “music.” Dengan tema yang kalian pilih, ternyata telah difasilitasi dengan musik dari tema tersebut.

Hilangkan Musik Bawaan Tema

Kalau kalian merasa tak cocok dengan musik itu, kalian bisa hapud musik bawaan tema dengan cara pilih simbol “tempat sampah” yang terletak pada bagian pojok kanan bawah, kemudian musik bawaan tema tersebut akan menghilang.

Pilih Lagu Yang Terdapat Pada Playlist
Kalau kalian berhasil menghilangkan lagu bawaan dari tema tersebut, maka kalian bisa nambahin lagu atau musik yang ada pada playlist hp. Caranya dengan mengeklik di bagian lagu yang ada pada bawah dengan kalimat yang bertulis “tap to add music.”
Lalu kalian akan dihadapkan pada tiga tampilan menu yaitu My music, My downloads, dan History. Untuk pilih lagu yang sesuai ada dibagian playlist, kalian dapat pilih menu “My Music” maka akan mengeluarkan semua lagu yang kalian miliki pada hp kalian kemudian pilihlah salah 1 lagu yang kalian inginkan dengan cara pilih lagu yang kalian inginkan.

Baca Juga:   Berikut Cara Menghubungkan Ponsel Anda Dengan TV Biasa Melalui Aplikasi Google Home

Edit Lagu

Saat kalian pilih lagu, akan ada kemungkinan bahwa lagu yang kalian pilih dengan durasinya tak akan pas dengan storyboard yang kalian buat. Jadi jangan khawatir, karena dengan cara gunakan aplikasi VideoShow ini kalian bisa edit lagu dan durasinya bisa dapat kalian cocokan dengan durasi storyboard kalian.

Cocokan Lagu Dengan Durasi Storyboard

Kaluan ada dapat mengedit besarnya volume yang ingin kalian gunakan. Kalian dapat geser bulatan putih yang ada pada di bagian atas ke sebelah kanan dan ke sebelah kiri untuk atur volume lagu.

Tambahkan Judul

Untuk banbahin judul supaya storyboard milik kalian semakin menarik, kalian juga bisa pilih menu edit. Pada menu edit ada bermacam-macam fitur yang ditawarkan agar mempermanis storyboard yang kalian buat. Kalian bisa nambahin judul untuk pembuka storyboard kalian dengan memilih fitur “subtitle.”

Baca Juga:3 Cara Nonton Tiktok Tanpa Kuota Internet

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button