wa
Foto: WhatsApp.com

Berikut Kebijakan Terbaru WhatsApp Bakal Berlaku 15 Mei 2021

WAJIBTEKNO- Pelanggan WhatsApp kembali mendapat peringatan tentang kebijakan baru WhatsApp yang akan berlaku per 15 Mei 2021. Sebelumnya, WhatsApp menjadi perbincangan  pada 8 Februari 2021, ketika pengaturan pembaruan kebijakan  WhatsApp  bisnis diragukan. WhatsApp kemudian menunda pembaruan hingga 15 Mei 2021.

Baca Juga: Kamera FX3 Keluaran Sony, Cocok Untuk Bikin Konten

Berikut Kebijakan Baru WhatsApp Yang Akan Berlaku:

1. Pesan enkripsi tidak dilihat oleh pihak ketiga.

Peringatan tersebut menyatakan bahwa WhatsApp tidak dapat melihat atau membaca chat pribadi, selama itu menggunakan enkripsi. Enkripsi end-to-end adalah strategi pengiriman pesan yang mencegah orang asing mengakses informasi ketika ditransfer dari satu kerangka kerja atau alat ke yang lain.

Mengingat kunci pembaruan pada halaman referensi WhatsApp, koleksinya mencoba membuat data tentang kondisi dan strategi perlindungan lebih jelas. WhatsApp telah menjelaskan bahwa itu tidak menyimpan pesan setelah dikirim. Jika dikodekan, WhatsApp dan pihak ketiga tidak akan dapat memahaminya.

Baca Juga: Sony Hadirkan Headset Virtual Reality Untuk PS5

2. Kasus kerja alternatif WhatsApp, membuat pesan bisnis lebih sederhana, termasuk memberikan pertanyaan dan jawaban dengan cepat.

Diskusi melalui akun bisnis bersifat kebijaksanaan. Pembaruan strategi keamanan ini hanya berlaku untuk akun WhatsApp Business.

Untuk akun WhatsApp individu, strategi keamanannya tetap sama seperti sebelumnya, jadi perubahan pada akun bisnis bersifat profesional.

Baca Juga: Xiaomi menghadirkan Redmi 9T Dengan Kapasitas Baterai 6000 mAh

3. WhatsApp memiliki tanggungjawab mengenai penjelasan

WhatsApp mengklaim bertanggung jawab atas perubahan tersebut, dengan memberi tahu pelanggannya tentang hal itu.

4. Akun bisnis bisa ditautkan ke Facebook

Strategi perlindungan baru akan membantu Facebook memperoleh informasi WhatsApp Business dan memungkinkan kunjungan bisnis untuk membantu pelanggan WhatsApp Business lebih baik dalam beradaptasi.

WhatsApp bergabung dengan Facebook pada tahun 2014. WhatsApp mengklaim sepenuhnya memerangi spam di semua aplikasi , membuat ide untuk item, dan menampilkan penawaran dan iklan penting dari Facebook.

Harus digarisbawahi, tidak ada pesan, foto, dan data akun WhatsApp yang akan dibagikan ke Facebook.

5. Informasi tentang cara kerja WhatsApp

Dalam pembaruan ini, WhatsApp menambahkan info tentang cara kerja aplikasi. Pembaruan ini mencakup cara menyiapkan informasi dan melindungi informasi pelanggan.

6. Spesifik kerja sama dengan Facebook

WhatsApp akan memberikan pedoman eksplisit untuk merepresentasikan keterlibatan dengan Facebook, khususnya terkait item dan kontribusi manajemen.

WhatsApp mencoba memperbarui akun bisnis dengan permintaan data, pertukaran, dan pengaturan, peringatan transfer dan pengiriman, pembaruan item, manajemen, dan promosi..

Baca Juga: Oppo Bersiap Diri Menluncurkan Memperluas Teknologi Pengisian Cepat VOOC

Dengan sakelar pembaruan di halaman WhatsApp, dengan tujuan akhir menghindari spam, pelanggan diberi opsi untuk memiliki opsi untuk menangani formulir pesan ini.

Persetujuan pembaruan Di bagian bawah peringatan, telah diumumkan bahwa syarat dan kebijakan keamanan akan menunjukkan dimulai pada  15 Mei 2021.

Pelanggan WhatsApp hanya diberi opsi untuk menyetujui persyaratan dan kebijakan keamanan, dengan hanya tekan tombol “setujui”.

Pelanggan tidak dapat menerima dan mengirim pesan jika pelanggan tidak mengakui atau menyetujui standar baru yang ada. Meskipun mereka tidak dapat menerima dan mengirim pesan, pemilik akun yang tidak memahami prinsip-prinsip baru dalam hal apa pun dapat menyelesaikan keputusan dan mendapatkan pemberitahuan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *