APPScara

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android – banyak sekali Iklan yang bermunculan secara tiba-tiba pada Hp Android emang cukup menggangu bukan? Lalu gimana cara menghilangkan iklan di hp Android tersebut ? Selain iklan dapat menggangu, iklan di hp juga akan berpotensi menyebarkan virus atau malware.

Aplikasi dengan menampilkan iklan akan mengunduh secara otomatis materi iklan dari berbagai macam sumber. Hal tersebut dapat membuat keamanan hp kalian jadi lebih rentan.

Iklan yang muncul juga bisa mengajak kalian untuk unduh aplikasi dari sumber yang tak jelas asal-usulnya. Kebanyaka aplikasi memiliki rating yang rendah di Play Store ini bisa saja mengandung virus dan malware yang dapat membahayakan keamanan data pada hp Android kalian.

Oleh sebab itu, ada cara ngilangin iklan di hp Android berikut ini, yuks simak terus!.

Cara Hilangkan Iklan di Hp Tanpa Aplikasi

Dibawah ini ada 2 cara hilangkan iklan di hp Android yang sangat efektif.

Baca Juga:   AutoResponder untuk FB Messenger Balasan Otomatis

Biaya Langganan atau Bayarlah Aplikasi

Kebanyakan dari aplikasi Android akan memunculkan iklan untuk memperoleh pemasukan dari pengguna. Hal tersebut merupakan cara yang lumrah dari Developer aplikasi untuk dapetin uang. Pemasukan yang diperoleh dari iklan akan digunakan pada biaya operasional developer, dan untuk pengembangan aplikasi, serta memperoleh keuntungan.

Berbayar atau langganan

Kebanyakan dari developer nawarin pilihan untuk ngilangin iklan di hp kalian dengan cara membayar biaya langganan.

Dengan skema berlangganan ini, perusahaan akan tetap memperoleh keuntungan pada setiap bulan ataupun pada setiap tahunnya dari para pengguna yang tak ingin lihat iklan pada hp miliknya. Pemasukan developer jauh lebih stabil apabila dibandingkan dengan menawarkan skema beli putus.

Kini emang uda ada beberapa aplikasi yang nawarin skema beli putus.

Dimana untuk menggunakan aplikasi kalian perlu bayar terlebih dahulu. Akantetapi kebanyakan aplikasi sangat jarang memperoleh update konten, maka akan terasa ngebosenin kalau digunakan pada waktu yang cukup lama.

Mematikan Wifi atau Jaringan Seluler

Cara ngilangin iklan di hp Android kalian yang selanjutnya yaitu dengan cara matiin jaringan seluler atau WiFi. Cara ini sangat ampuh untuk ngilangin berbagai macam iklan dari suatu aplikasi atau game dan dapat digunakan walau sedang offline.Pada waktu menampilkan iklan, aplikasi tersebut akan mengunduh otomatis terkait materi iklan terlebih dulu dengan menggunakan jaringan internet. Ketika koneksi internet terputus atau mati, maka aplikasi takkan dapat men-download materi iklan apapun lagi.

Baca Juga:   3 Aplikasi hacking android apk, Aplikasi hacker menggunakan ponsel android

Sedangkan pada aplikasi atau game offline tetap berjalan walau tak terhubung dengan internet. Apalagi, cara tersebut sangatlah efektif untuk nyegah hp kalian terkena malware atau dengan sendirinya install aplikasi yang tak jelas asal-usulnya.

Menu Security Pada Settings

Hal yang sangat ditakutkan dari iklan yang muncul di hp ialah masuknya sebuah virus atau malware dari aplikasi yang berbahaya. Dengan beberapa iklan yang mucnul di hp Android dapat menipu para pengguna untuk melakukan penginstallan suatu aplikasi tertentu.

Beberapa aplikasi itu biasanya memiliki rating yang sangat rendah pada Play Store dan tak dibutuhkan oleh para pengguna.
Untuk nyegah hp Android kalian menginstall aplikasi dari berbagai sumber yang tak jelas, kalian dapat memblokir untuk akses instal aplikasi yang berada di luar Play Store lewat menu Security di Settings.

Baca Juga:   Bonceng Driver Online Aplikasi GOJEK Online Paling Murah Saat Ini Tahun 2019

Dengan cara ke menu Pengaturan atau Settings. Lalu pilih menu Security kemudian ke Privacy. Jangan mengizinkan hp untuk melakukan penginstallan pada aplikasi yang tak jelas diketahui sumbernya.

Hapus Iklan di Hp Xiaomi

Xiaomi ialah sebuah brand hp yang seringkalu memunculkan berbagai macam iklan pada aplikasi bawaannya. Iklan pada hp Xiaomi akan membuat sebagian orang akan merasa sangat menyebalkan.

Hal itulah yang membuat para pengguna hp Xiaomi enggan sekali untuk gunakan aplikasi bawaan dan lebih memilih untuk instal pada aplikasi lain. Cara hapus iklan pada aplikasi bawaan hp Xiaomi yang bisa kalian lakukan dengan cara berikut ini:

  • Bukalah menu Settings
  • Kemudian scorllah sampai kemudian menemukan menu Passwords & security
  • Kkin Privacy
  • Carilah Ad services
  • Matiin pilihan Personalized ad recommendations
  • Bukalah salah satu aplikasi bawaan pada hp Xiaomi, seperti Security
  • Pilih opsi Settings yang terletak pada sudut kanan atas
  • Matikan pilihan pada Receive recommendations
  • Matikan pilihan Recommendations pada semua aplikasi bawaan yang dimiliki oleh hp Xiaomi.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button