TECH NEWS

Tutorial Menggunakan Aplikasi Sony Vegas Pro

Tutorial menggunakan aplikasi sony vegas pro –  Aplikasi Sony vegas pro merupakan paket perangkat lunak pengeditan video untuk pengeditan non-linear.Aplikasi Sony Vegas Pro menghadirkan pengeditan video dan Sony Vegas Pro adalah sebuah software khusus untuk video dan audio editing.

Saat ini Sony Vegas Pro bukan menjadi tandingan Adobe Premire, sementara Sony Vegas Pro memang belum sepopuler Adobe Premire yang didukung begitu banyak plug-in.Sebagai perangkat lunak pengeditan video, ini digunakan untuk “pengeditan non-linier”.Ini pada dasarnya berarti kamu tidak melakukan pengeditan saat membuat konten video, audio, dan gambar asli. Sebagai gantinya,kamu melakukan pengeditan dengan perangkat lunak.Fitur yang dimilikinya terlalu banyak untuk dicantumkan.Artikel ini akan membahas tutorial menggunakan aplikasi sony vegas pro,simak dibawah ini!

Baca Juga : Zenly, Aplikasi Untuk Lacak Lokasi

Tutorial Menggunakan Aplikasi Sony Vegas Pro

Berikut langkah – langkah dalam menggunakan aplikasi sony Vegas Pro,sebagai berikut :

Baca Juga:   Mengaktifkan Nomor Indosat Yang Sudah Hangus

1.Pertama lakukan instalasi aplikasi sony vegas Pro pada Komputer kamu.

Sebaiknya melakukan instalasi aplikasi edit video Sony Vegas Pro ini langsung dari situs resmi yang bersangkutan dan sebisa mungkin menghindari aplikasi-aplikasi bajakan karena hal tersebut berpotensi memberikan kerugian bagi banyak pihak.

2.Lalu buka dan jalankan aplikasi sony vegas pro.

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan untuk memulai proses editing video lewat Sony Vegas Pro adalah dengan membuka dan menjalankan aplikasi yang bersangkutan tersebut. Untuk melakukan hal ini,kamu bisa double-klik pada ikon Shortcut Sony Vegas Pro ataupun bisa juga membukanya lewat menu explorer.

Baca Juga : Tutorial Aplikasi Tantan Untuk Pemula

Baca Juga:   Ciri Kartu Telkomsel Yang Hangus

3.Membuat Dokumen Project yang baru.

Dengan cara membuat dokumen baru,kamu bisa klik File lalu pilih New klik Ok selanjutnya akan terbuka lembar kerja baru.

4.Import video ke lembar kerja baru.

Untuk melakukan Import video, dengan cara klik pada bagian menu File dan kemudian silakan kamu bisa pilih Import lalu Media. Jika sudah, silakan kamu bisa pilih video yang akan di edit dan kemudian klik pada bagian tab Media Project.

5.Melakukan Edit Video sesuai dengan keinginan atau kreativitas kamu.

Pada tahap editing ini,kamu perlu menggunakan daya imajinasi dan kreativitas yang kamu miliki serta memahami beberapa fitur penting yang terkait dengan proses edit video seperti memotong video, menggabungkan dua potongan video, menambahkan teks, efek transisi dan lain sebagainya sehingga video yang kamu miliki menjadi terlihat semakin menarik.Pada tahap editing ,ada lebih banyak pengaturan disamping yang mencakup evek video transisi dan banyak opsi generator media disini adalah yang lebih mendasar mengimpor video dan audio kamu,tempat mengedit media dan suara.

Baca Juga:   Cara Potong Video Dengan Mudah

6.Melakukan Rendering Video

Apabila kamu merasa bahwa proses editing video yang kamu lakukan sudah selesai, maka tahapan akhir yang penting untuk dilakukan adalah melakukan rendering video. Untuk melakukan rendering,kamu bisa klik pada bagian File dan kemudian pilih Render AsJika sudah selesai maka kamu bisa melakukan penyimpanan video tersebut.

Demikianlah penjelasan mengenai tutorial menggunakan aplikasi sony vegas pro.Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk para editor film. Semuanya akan menjadi lebih ringan dan pekerjaan tak akan terasa berat. Semoga bermanfaat.Sekian dan terimakasih..

Baca Juga : 6 Aplikasi Jedag Jedug 3D Yang Wajib Kamu Coba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button