TECH NEWS

Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Dengan Cara Difoto 

Aplikasi yang bisa menjawab soal dengan cara difoto – Saat ini pendidikan memang nomor satu.Apabila kita tidak berpendidikan,maka kita akan tertinggal.Karena pendidikan itu sangat penting.Pendidikan merupakan pembelajaran pengetahuan, keterampilan, serta kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya melalui pengajaran, penelitian serta pelatihan. Pendidikan itu penting untuk mengasah kemampuan seorang anak hingga beranjak dewasa untuk menyelesaikan sebuah masalah. Kemampuan ini menjadi bekal kecekatan seorang individu dalam menyelesaikan masalah dan tugas apapun.

Pelatihan kemampuan kognitif semakin baik jika diajarkan sejak dini.Terkadang kamu diberi tugas soal oleh ibu/bapak guru dan kamu merasa bingung untuk mengerjakannya.Untuk itu disini akan menjelaskan aplikasi yang bisa menjawab soal dengan cara difoto.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa menjawab soal dengan cara difoto :

1.Aplikasi Ruang Guru

Siapa yang tidak mengenal aplikasi satu ini.Yaaa aplikasi ruang guru merupakan aplikasi yang populer untuk belajar online.Aplikais ini bisa digunakan mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK, perguruan tinggi, hingga kalangan umum. Ruangguru adalah salah satu aplikasi yang tidak hanya dapat kamu gunakan untuk menjawab berbagai soal pelajaran dengan cara difoto, namun juga menyediakan berbagai jasa bimbingan belajar yang dapat meningkatkan pengetahuan yang kamu miliki. Aplikasi ini sangat cocok untuk membantu kamu dalam mempelajari atau menambah pengetahuan terkait mata pelajaran di sekolah.

Baca Juga:   6 Rekomendasi Aplikasi Game Offline

2.Aplikasi Socratic by Google

Saat kamu memiliki soal yang tidak bisa kamu jawab,kamu bisa memakai aplikasi socratic by google.Berikut cara untuk menggunakannya :

  • Masukan foto
  • Buka aplikasi Socratic.
  • Ketuk Kamera Foto .
  • Ambil gambar pertanyaan atau penjelasan dengan kamera perangkat kamu.
  •  Pangkas gambar agar hanya menyertakan bagian yang ingin kamu tanyakan.

3.Aplikasi Photomath

Gunakan aplikasi Photomath untuk memindai masalah yang rumit.Kamu juga bisa memasukkan soal secara manual menggunakan kalkulator pintar dari aplikasi photomath ini. Dengan aplikasi photomath ini menjadi solusi instan untuk kamu yang ingin memecahkan masalah yang tidak bisa kamu kerjakan.

Cara menggunakan aplikasi photomath :

-Download dan Instal aplikasi photomath di google play store.

Baca Juga:   Cara Menambah Saldo Dana Gratis

-Buka aplikasi Photomath.

-Lalu  arahkan kamera ke buku soal,dengan mengambil foto, lalu PhotoMath langsung menyajikan petunjuk detail penyelesaiannya – tanpa menuntut input kompleks dari pengguna.

-Aplikasi ini mengusung teknologi pembaca teks canggih dari MicroBlink.

4.Aplikasi QANDA

Aplikasi Qanda hampir sama dengan aplikasi photomath yaitu aplikasi pemecah masalah soal matematika.Aplikasi berfungsi untuk membantu siswa dalam menjawab soal matematika yang sulit untuk dikerjakan. Cukup dengan memfoto soal, maka jawaban dari soal tersebut akan muncul beserta cara pengerjaannya.

5.Aplikasi Brainly

Aplikasi Brainly adalah aplikasi yang sudah populer di dunia pendidikan untuk menjawab berbagai pertanyaan. Untuk menjawab berbagai soal yang kamu miliki, Brainly menyediakan grup komunitas yang dapat kamu gunakan untuk menanyakan berbagai pertanyaan.Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk saling bertanya dan menjawab pertanyaan terkait dengan pelajaran sekolah secara terbuka ke pengguna lainnya.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan  My Telkomsel

Demikianlah penjelasan mengenai  aplikasi yang bisa menjawab soal dengan cara difoto,kamu bisa memilih salah satu dari beberapa aplikasi diatas.Dengan adanya aplikasi tersebut tentunya sangat membantu kamu saat kamu mengalami kesulitan dalam mengerjakan beberapa soal yang menurut kamu sulit untuk dikerjakan.Selamat mencoba yaaa……

Baca Juga :

 
 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button