TECH NEWS

5 Contoh Aplikasi Kompas di HP Android

5 contoh aplikasi kompas di HP Android – Aplikasi kompas itu untuk apa?yang pasti untuk membantu menentukan arah saat kamu tersesat.Saat kamu berpergian apalagi saat kamu pergi ke luar ruangan atau pergi ke suatu tempat seperti naik gunung,atau ketempat yang belum pernah kamu kunjungi.Kamu pasti memerlukan alat petunjuk arah,jikalau kamu tiba-tiba tersesat kamu pasti memerlukan aplikasi petunjuk arah atau biasa disebut kompas.Aplikasi kompas merupakan alat untuk membantu kamu menentukan arah dengan cepat dan akurat.

Sekarang ini sudah semakin canggih,aplikasi kompas pun ada berbentuk kompas digital.Kamu bisa menemukannya dalam bentuk kompas HP.Aplikasi kompas digital juga bisa membantu kamu dalam menentukan arah dengan cepat dan akurat. Bagaimana cara menggunakan kompas untuk pemula?

Apakah aplikasi kompas akurat?

Bantalannya cukup akurat, dengan variasi 1 hingga 4 derajat dari bantalan kompas yang diplot. Ini, seperti kebanyakan aplikasi kompas, dipengaruhi oleh medan magnet lain jika cukup dekat dengan telepon.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Kartu 3 Yang Hangus

Baca Juga : Tutorial Mengedit Video Youtube

Cara menggunakan aplikasi Kompas di HP Android

Untuk dapat menggunakan kompas HP, pastikan smartphone kamu memiliki fitur kompas di dalamnya. Jika tak ada, kita bisa mengunduh aplikasi kompas melalui Google play store

Berikut cara menggunakan kompas HP di HP Android :

  1. Nyalakan fitur “Lokasi” sehingga kompas HP bisa mendeteksi arah.
  2. Buka aplikasi kompas di smartphoneAndroid atau iOS.
  3. Ketuk bilah arah pada kompas HP untuk menunjukkan arah.
  4. Bisa juga dengan cara menggenggam ponsel dan melakukan gerakan yang menyerupai angka delapan untuk mengalibrasi kompas.
  5. Lakukan gerakan tersebut selama beberapa kali agar hasilnya maksimal dan arah yang ditunjukkan kompas HP lebih tepat.
Baca Juga:   Cara  Menggunakan Google Meet Di Hp Tanpa Aplikasi

Biasanya, kompas di HP bisa bekerja dengan mudah. Cukup arahkan HP ke bagian tertentu, kita pun bisa mengetahui manakah letak arah mata angin bagian Barat, Timur, Selatan, Utara, dan lainnya.Walaupun cara menggunakan kompas HP ini bisa membantu kita dalam menentukan arah, sebaiknya tidak dijadikan satu-satunya petunjuk arah.Hal ini karena keakuratan kompas dapat dipengaruhi oleh gangguan magnetik atau lingkungan sekitarnya. Maka dari itu, cukup gunakan kompas HP ini untuk bantuan navigasi dasar.

Jadi jangan mengandalkannya untuk menentukan lokasi, kedekatan, jarak, atau arah yang benar-benar tepat.

Berikut 5 contoh aplikasi kompas di hp android :

1.GPS Compass Explorer

GPS Commpass Explorer merupakan aplikasi GPS untuk mendapatkan navigasi di luar ruangan.Aplikasi ini sudah dilengkapi GPS,pelacak titik arah,serta fitur geologi sudah terpasang.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Dcoder

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Berbagi File di HP Android

2.Smart Compass

Smart Compass merupakan aplikasi kompas yang memiliki fitur sederhana dan akurat untuk semua aktivitas kamu.Aplikasi ini sangat berguna untuk kamu pencita alam,seperti mendaki gunung,atau melintasi hutan.

3.Compass

Aplikasi compass merupakan aplikasi kompas GPS terbaik untuk hp android.Dengan tampilan kompas profesional dan mudah dipakai tentunya.

4.Digital Compass

Aplikasi Digital Compass merupakan kompas yang telah menggunakan proses digitalisasi.Cara kerja kompas ini dengan menggunakan komputerisasi.

5.Compass (without advertising)

Aplikasi compass satu ini merupakan aplikasi kompas yang paling populer serta terbaik untuk digunakan di ponsel android.Keistimewaan dari aplikasi ini kamu bisa menyimpan suatu lokasi kemudian ketika kamu akan kembali ke lokasi tersebut,aplikasi kompas ini akan memandu ke lokasi yang sama sebelumnya.

Demikianlah penjelasan mengenai 5 contoh aplikasi kompas di hp android,dengan adanya aplikasi kompas ini akan sangat membantu kamu dalam menentukan arah.Semoga bermanfaat yaa..

Sekian dan terimakasih.

Baca Juga : Tutorial Menggunakan Aplikasi BIP

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button