caraDesain

Cara Desain Brosur Bimbel di Smartphone

Cara Desain Brosur Bimbel di Smartphone – Brosur bimbel atau panduan belajar adalah salah satu alat promosi yang efektif bagi lembaga bimbingan belajar. Brosur ini bertujuan untuk memberikan informasi secara jelas dan terperinci mengenai layanan dan program yang disediakan oleh bimbel tersebut. Sehingga dalam pembuatan desain brosur bimbel harus memperhatikan beberapa hal, berikut ulasannya.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan dalam Pembuatan Brosur Bimbel

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat brosur bimbel yang efektif :

Tujuan Brosur Bimbel

Sebelum memulai proses pembuatan brosur, pastikan kamu menentukan tujuan dari brosur bimbel tersebut. Apakah tujuannya untuk mempromosikan program baru, meningkatkan jumlah siswa, atau menarik perhatian calon siswa dan orang tua agar mendaftar di bimbel Kamu? Dengan menentukan tujuan yang jelas, kamu dapat membuat brosur bimbel yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:   Cara Gunakan Maxim Driver

Desain Brosur Bimbel

Desain brosur bimbel yang menarik akan memudahkan calon siswa dan orang tua untuk membaca dan memahami informasi yang disampaikan. Gunakan desain yang profesional dan sesuai dengan identitas visual bimbel mu. Pastikan desain yang kamu pilih juga mudah untuk dibaca dan memahami.

Konten Brosur Bimbel

Konten brosur bimbel adalah hal yang sangat penting. Pastikan konten yang disampaikan jelas dan mudah dimengerti oleh calon siswa dan orang tua. Berikan informasi tentang program, layanan, metode pembelajaran, dan fasilitas yang tersedia di bimbel Kamu. Sertakan juga informasi mengenai pengajar yang berkualitas dan berpengalaman yang akan membantu siswa dalam proses belajar.

Baca Juga : Belajar Desain di CorelDRAW Untuk Pemula

Harga dan Diskon

Informasi mengenai harga dan diskon yang ditawarkan oleh bimbel juga perlu disampaikan dalam brosur. Harga yang terjangkau dan diskon menarik dapat menjadi daya tarik bagi calon siswa dan orang tua untuk memilih bimbel mu.

Testimoni dari Siswa dan Orang Tua

Menyertakan testimonial dari siswa dan orang tua yang pernah bergabung dengan bimbel Kamu dapat menjadi bukti nyata dari kualitas layanan dan program yang disediakan oleh bimbel. Pastikan testimonial yang disertakan memiliki konten yang positif dan dapat menjadi referensi bagi calon siswa dan orang tua yang sedang mencari bimbel.

Baca Juga:   Cara Upload Video Hd Di Story Whatsapp Tanpa Aplikasi

Kontak dan Lokasi Bimbel

Sertakan informasi kontak dan lokasi bimbel pada brosur agar calon siswa dan orang tua dapat menghubungi dan menemukan bimbel Kamu dengan mudah. Pastikan informasi kontak yang disertakan terbaru dan mudah dihubungi seperti nomor telepon, email, atau akun media sosial bimbel mu.

Dalam era digital seperti sekarang, desain brosur bisa dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone.  Jika Kamu ingin membuat brosur untuk bimbel mu, berikut adalah beberapa cara desain brosur bimbel di smartphone.

Cara Desain Brosur Bimbel di Smartphone

Berikut ini beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk membuat brosur bimbel di smartphone :

Pilih Aplikasi Desain Grafis di Smartphone Kamu

Ada banyak aplikasi desain grafis yang bisa Kamu gunakan di smartphone. Beberapa aplikasi tersebut adalah Canva, Adobe Spark Post, atau Desygner. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Kamu dan paling mudah digunakan.

Baca Juga:   Cara Membuat Desain Banner di Laptop dan Smartphone

Baca Juga : Desain Dengan Power Point untuk Presentasi

Pilih Tema dan Warna yang Sesuai dengan Bimbel Kamu

Saat membuat brosur, pastikan tema dan warnanya sesuai dengan bimbel mu. Pilihlah warna yang mencerminkan kualitas dan profesionalisme bimbel mu. Misalnya, warna biru tua yang terkesan elegan dan berkelas atau warna hijau muda yang terkesan segar dan menyenangkan.

Tambahkan Foto atau Gambar yang Menarik

Tambahkan foto atau gambar yang menarik untuk memperkuat pesan pada brosur mu. Gunakan foto atau gambar yang berkaitan dengan bimbel Kamu seperti foto siswa yang sedang belajar atau foto guru yang mengajar. Pastikan foto atau gambar yang digunakan memiliki resolusi yang cukup tinggi agar hasilnya terlihat jelas.

Gunakan Huruf yang Mudah Dibaca

Pilihlah jenis huruf atau font yang mudah dibaca oleh calon siswa dan orang tua. Hindari menggunakan jenis huruf yang terlalu kecil atau sulit dibaca seperti jenis huruf script atau kaligrafi. Gunakan jenis huruf yang sederhana dan mudah dipahami.

Buatlah Teks yang Singkat dan Padat

Buatlah teks yang singkat dan padat namun memberikan informasi yang cukup mengenai bimbel Kamu. Pastikan pesan yang ingin disampaikan terdengar jelas dan mudah dimengerti oleh calon siswa dan orang tua.

Tambahkan Kontak Bimbel Kamu

Terakhir, jangan lupa untuk menambahkan kontak bimbel mu seperti nomor telepon atau email. Ini akan memudahkan calon siswa atau orang tua yang ingin menghubungi bimbel mu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Baca Juga : Aplikasi Desain Arsitektur Android

Penutup

Demikianlah beberapa cara desain brosur bimbel di smartphone. Dengan mengikuti tips ini, kamu dapat membuat brosur bimbel yang menarik dan efektif dalam mempromosikan bimbel mu. Semoga bermanfaat !

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button