aplikasi

Microsoft: Panduan Lengkap Terbaru

Microsoft merupakan salah satu perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat. Tepatnya yaitu di Redmond, Wahington, USA. Microsoft Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional teknologi informasi yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tahun 1975, Microsoft telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia.Microsoft Windows adalah sistem operasi desktop paling populer di dunia.

Microsoft Office, termasuk Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook, adalah paket aplikasi perkantoran yang paling banyak digunakan di dunia. Microsoft Azure adalah platform komputasi awan yang populer yang menawarkan berbagai layanan seperti komputasi, penyimpanan, dan analitik.

Pada tahun 2016, Microsoft membeli LinkedIn, sebuah platform jaringan profesional, dengan harga lebih dari $26 miliar. Microsoft memiliki lini produk konsol game bernama Xbox, yang telah menjadi salah satu pemain utama di industri permainan video.

Microsoft telah berinvestasi besar dalam teknologi cloud dengan Azure, bersaing dengan layanan seperti Amazon Web Services (AWS) dari Amazon dan Google Cloud dari Google. Microsoft juga sangat fokus pada pengembangan kecerdasan buatan (AI) dan teknologi yang terkait, seperti dengan Microsoft AI dan Research Group.

Selain produk dan layanan utama, Microsoft juga memiliki berbagai produk lainnya, seperti perangkat keras (misalnya, Surface), solusi bisnis (misalnya, Dynamics 365), dan banyak lagi. Microsoft telah mempengaruhi banyak aspek industri teknologi, dari perangkat lunak hingga perangkat keras dan layanan cloud.

Baca Juga:   Desain Thumbnail YouTube dengan Canva untuk Meningkatkan Daya Tarik Konten

Selain itu, Microsoft juga memiliki dampak besar pada budaya dan inovasi di seluruh dunia. Selama bertahun-tahun, Microsoft telah menghadapi berbagai tantangan dan kritik, tetapi perusahaan terus beradaptasi dan berevolusi, mempertahankan posisinya sebagai salah satu pemimpin industri teknologi.

Microsoft Bing

Microsoft Bing adalah mesin pencari web yang dikembangkan oleh Microsoft. Meskipun seringkali dikenal sebagai “Google-nya Microsoft”, Bing memiliki beberapa fitur unik dan pendekatan yang berbeda dibandingkan dengan Google. Bing diluncurkan oleh Microsoft pada tahun 2009 sebagai pengganti dari mesin pencari sebelumnya yang dikenal sebagai Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.

Seperti mesin pencari lainnya, Bing memungkinkan pengguna untuk mencari informasi di web, gambar, video, berita, dan lainnya. Bing juga memiliki fitur pencarian visual seperti Bing Visual Search yang memungkinkan pengguna untuk mencari objek berdasarkan gambar.

Bing memiliki platform iklan sendiri yang memungkinkan pemasar untuk menargetkan pengguna berdasarkan kata kunci yang mereka cari. Meskipun pangsa pasar iklannya tidak sebesar Google Ads, banyak pemasar yang memanfaatkannya sebagai tambahan strategi pemasaran mereka. Bing diintegrasikan dengan berbagai produk Microsoft, termasuk Windows, Office, dan Edge (browser web buatan Microsoft).

Baca Juga:   Cara Menembus WiFi Tetangga

Ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mencari informasi tanpa meninggalkan ekosistem Microsoft. Bing memiliki fitur pencarian musik dan video yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan cuplikan musik atau menonton cuplikan video langsung dari hasil pencarian. Selain sebagai mesin pencari, Bing juga menawarkan layanan pemetaan yang bersaing dengan Google Maps.

Bing Maps memiliki berbagai fitur seperti panduan arah, peta jalan, dan pemandangan satelit. Meskipun Bing mungkin tidak sepopuler Google di banyak negara, Microsoft terus mengembangkan teknologi di baliknya, termasuk kecerdasan buatan dan machine learning, untuk meningkatkan kualitas pencarian dan layanan terkait. Meskipun Bing mungkin tidak mendominasi pangsa pasar pencarian seperti Google, ia tetap menjadi pemain penting di industri pencarian web dan terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah peramban web yang dikembangkan oleh Microsoft. Microsoft Edge pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 sebagai pengganti dari Internet Explorer. Edge dirancang ulang dari awal dengan fokus pada kecepatan, efisiensi, dan integrasi dengan teknologi web terkini. Edge menggunakan mesin rendering yang disebut “EdgeHTML” pada awal peluncurannya.

Namun, pada tahun 2019, Microsoft mengumumkan bahwa Edge akan beralih ke mesin rendering Chromium yang juga digunakan oleh peramban web populer lainnya seperti Google Chrome. Microsoft Edge secara alami terintegrasi dengan sistem operasi Windows, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melakukan tindakan seperti anotasi pada halaman web dan integrasi dengan Cortana, asisten digital dari Microsoft.

Baca Juga:   Cara Pindahkan File dari Laptop ke Hp dengan Cepat

Seperti peramban modern lainnya, Microsoft Edge menekankan keamanan dan privasi. Ia memiliki fitur seperti “Tracking Prevention” untuk mencegah pelacak web dari mengikuti aktivitas pengguna. Dengan adopsi mesin rendering Chromium, Edge mendukung banyak ekstensi yang juga tersedia untuk Google Chrome, memperluas fungsionalitas dan kustomisasi yang tersedia bagi pengguna.

Selain versi desktop untuk Windows, Edge juga tersedia untuk platform lain seperti macOS, iOS, dan Android, memungkinkan pengguna untuk sinkronisasi data mereka melintasi berbagai perangkat. Microsoft terus-menerus memperbarui Edge dengan fitur-fitur baru.

Misalnya, fitur “Collections” memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan, mengatur, dan berbagi konten dari berbagai situs web. Meskipun Microsoft Edge telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dan mendapat penerimaan positif dari banyak pengguna, peramban web lainnya seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Namun, dengan pendekatan yang inovatif dan integrasi dengan ekosistem Microsoft yang luas, Edge terus berupaya meningkatkan posisinya di pasar peramban web. Nah demikianlah artikel ini tentang Microsoft, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button