Kamera Arri

3+ Kamera Arri Dengan Kualitas Terbaik Bikin Kualitas Film Menjadi Bagus

Kamera Arri – Hello sobat… kali ini ada informasi terbaru nih yakni informasi mengenai Kamera Arri. Kamera Arri ini merupakan kamera yang diproduksi oleh Arri Group. Perusahaan Arri ini berdiri pada tahun 1917 yang bertempat di Munich (Prancis). Arri Grup ini memproduksi salah satu peralatan film yaitu kamera Arri yang digunakan untuk produksi film.  Perlu sobat ketahui bahwa perusahaan Arri ini, seperti yang tertulis dalam buku Heroes of the Twenty-first Century menuliskan bahwa perusahaan Arri ini merupakan “pahlawan tersembunyi”.

Pernah nggak sobat penikmat film berpikir, kamera apa sih yang digunakan oleh produser film sehingga mampu menayangkan berbagai jenis film yang sering kita tonton? Nah perlu sobat ketahui bahwa kebayakan produser film lebih sering menggunakan Kamera ini untuk produksi film terbaru yang sering kita lihat saat ini. Hal ini terbukti bahwa kualitas film yang ditayangkan sangat menarik dan pastinya mampu memanjakan setiap penonton dimanapun keberadaannya.

Baca Juga: 3 Pilihan Hp Murah Kamera Terbaik 2020 dengan Harga Terbaru Tahun Ini

Berikut Kamera Arri Dengan Kualitas Terbaik Bikin Kualitas Film Menjadi Bagus:

  1. Kamera Arri Alexa 65

Kamera Arri Alexa 65 1 1
Foto: pinterest.com.au

Kamera ini di Indonesia meruapakan salah satu kamera film yang bisa dibilang belum terlalu terkenal dan belum semua produser film yang menggunakan kamera Arri ini. Namun, Kamera ini sudah sangat banyak sekali digunakan oleh produser film yang ada di Hollywood. Kamera ini merupakan salah satu kamera wajib yang harus dimiliki untuk produser yang sedang memproduksi sebuah film sehingga mampu menghasilkan kamera film yang bagus, menarik dan mampu memanjakan mata penikmat film.

Baca Juga:   Berikut Kamera Canon Lazada dan Harga Terbaru Tahun Ini!

Kamera ini ini dikenal oleh berbagai produsen film sebagai kamera yang memiliki ciri khas seperti :

  • Memiliki hasil gambar seperti film look
  • Kamera ni bukan berarti menghasilkan langsung mentah yang ditayangkan di layar
  • Memiliki range yang tinggi
  • Terdapat perbedaan highlight dan shadow yang jelas terlihat

Kamera ini dikenal karena kamera ini memiliki ukuran sensor kamera sebesar 65 mm. ukuran sensor kamera ini bisa dibilang hampir sama besarnya dengan sensor kamera IMAX. Dengan adanya sensor kamera sebesar 65 mm ini, produser film percaya bahwa kamera ini mampu menghasilkan kualitas film yang pastinya bagus. Selain kualitas film yang dihasilkan bagus, pastinya karakter-karakter yang ada seperti karakter film look dengan warna yang pastinya jernih dan mempesona.

Baca Juga: Hp Samsung 4 Kamera Belakang Terbaik Tahun Ini, Lengkap Dengan Harga Dan Spesifikasi!

Biasanya kamera dengan ukuran sebesar ini sangat bisa dan bermanfaat sekali jika digunakan untuk mengambil footage saja. Perlu sobat ketahui bahwa beberapa film seperti film Sully dan juga film transformer menggunakan kamera ini. Hal ini disebabkan karena kamera ini dikostumisasi seperti layaknya kamera Arri Alexa IMAX.

Beberapa film yang menggunakan kamera arri alexa 65 ini adalah sebagai berikut.

  • Film Star Wars menggunakan Arri Alexa 65
  • Film Joker 2019 menggunakan Arri Alexa 65
  • Film Bohemian Rhapsody menggunakan Arri Alexa 65
  • Film Doctor Strange menggunakan Arri Alexa 65
  • Dan lain sebagainya

Harga Kamera ini  tidak tersedia. Hal ini disebabkan karena kamera arri ini hanya untuk jasa rental saja bukan untuk diperjualbelikan.

  1. Kamera Arri Alexa XT

Screenshot 2
Foto: thefilmkit.co.uk

Kamera ini termasuk salah satu kamera standar yang digunakan pada produksi fiml hollywood. Perlu sobat ketahui juga bahwa salah satu film Indonesia yang menggunakan kamera ini adalah produksi film Srikandi. Pada umumnya film yang diproduksi dengan menggunakan kamera ini mampu masuk dalam nominasi oscar. Kamera ini memiliki ukuran sensor yang lebih rendah dari ukuran kamera arri 65, karena kamera ini hanya memiliki ukuran sensor sebesar 35 mm. Meskipun kamera ini hanya berukuran 35 mm, kamera ini mampu merekam di slow-speed 120fps.

Baca Juga:   3 Pilihan Hp Murah Kamera Terbaik 2020 dengan Harga Terbaru Tahun Ini

Adapun film-film yang diproduksi dengan menggunakan kamera arri XT ini.

  • Film Cold War menggunakan kamera alexa XT
  • Film Fantastic Beasts and Where to Find Them menggunakan kamera alexa XT
  • Film Fast 8 menggunakan kamera alexa XT
  • Film Forious 7 menggunakan kamera alexa XT
  • Film Srikandi menggunakan kamera alexa XT
  • Dan lain sebagainya

Kamera arri Alexa XT ini memiliki ukuran sensor dengan detail hingga 2880×2160 piksel. Selain itu juga, kamera ini memiliki kemampuan untuk menyimpan data tanpa harus dikompres terlebih dahulu dan tidak perlu diproses oleh kamera. Hal ini dikenal dengan istilah ARRIRAW. Seperti yang ada pada negative film, adanya data ARRIRAW ini, sehingga mampu memberikan kualitas gambar yang dihasilkan diolah untuk resolusi setinggi apapun dengan tetap mempertahankan kualitas warna, kedalaman dan ketajaman gambar seperti aslinya. Jadi, kamera ini sangat cocok sekali digunakan untuk produksi film. Harga Kamera ini berkisar Rp 75.000.000 hingga 85.000.000.

Baca Juga: Berikut Kamera Canon Lazada dan Harga Terbaru Tahun Ini!

  1. Kamera Arri Alexa Mini

arri mini 1
Foto: arri.com

Kamera ini merupakan salah satu kamera arri yang dihadirkan sesuai dengan namanya. Kamera ini merupakan kamera arri alexa yang memiliki ukuran paling kecil dengan tipe kamera yang sama. Kamera ini memiliki ukuran sensor yang sama dengan kamera arri alexa XT yaitu memiliki ukuran kamera 35 mm. namun, meskipun begitu kamera ini mempunyai kelebihan yaitu 200fps ProRes dalam keadaan resolusi 2K. kamera ini terbuat dari bahan body dari karbon. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kamera arri alexa ini dikenal dengan kamera arri yang memiliki bobot yang ringan. Meskipun kamera ini dikenal ringan, namun kamera ini termasuk sebagai salah satu kamera yang dikenal kuat.

Baca Juga:   5+ Stabilizer Kamera Hp Terbaik Tahun Ini

Kamera ini ini lebih sering digunakan oleh produser film yang sedang memproduksi film action. Hal ini disebabkan karena bobotnya yang ringan dan juga kuat. Selain alasan tersebut, alasan lain yang mendukung hal tersebut adalah karena film dengan genre action tersebut memerlukan angle-angle yang ekstrim dan juga pengambilan air footage dengan adanya bantuan drone.

Selain kelebihan diatas, alasan kamera ini lebih banyak digunakan karena kamera ini memiliki harga yang sangat terjangkau sekali dibandingkan dengan harga kamera arri lainnya. Kamera ini bisa dibandrol dengan harga berkisar US$45.000. Kamera ini juga sangat di rekomendasikan untuk memproduksi film-film yang tidak terlalu mengeluarkan budget besar, namun mampu memberikan hasil kualitas film yang pastinya bagus dan menarik.

Baca Juga: Daftar Hp Murah Kamera Bagus Terbaru Tahun Ini

Adapun film-film yang menggunakan kamera mini ini adalah sebagai berikut.

  • Film Shazam menggunakan kamera alexa mini
  • Film Joker 2019 menggunakan kamera alexa mini
  • Film Black Panther menggunakan kamera alexa mini
  • Dan lain sebagainya

Demikianlah informasi menarik mengenai kamera Arri dan harga dari kamera Arri. Perlu diketahui bahwa untuk memproduksi sebuah film sehingga dapat menghasilkan film dengan kualitas yang bagus, maka diperlukan kamera dengan tipe masing-masing untuk setip pengambilan shoot film. Semoga bermanfat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *