Twibbon

10+ Ragam Twibbon Hari Batik Nasional 2022

Twibbon Hari Batik Nasional 2022 – 02 Oktober 2022 merupakan hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia  karena di tanggal 02 Oktober tersebut di peringati sebagai Hari Batik Nasional.

Batik nasional juga sudah masuk ke dalam daftar Perwakilan Warisan Budaya Tak Benda United Nations of Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) tahun 2009.

Sejarah Hari Batik Nasional diputuskan ketika Batik diakui dalam sidang ke-4 komite antar-pemerintah tentang Warisan Budaya Tak-Benda yang diselenggarakan UNESCO di Abu Dhabi.

Dalam agenda tersebut, UNESCO mengakui batik, wayang, keris, noken, dan tari saman sebagai Budaya-Tak Benda warisan manusia oleh UNESCO.

Sejarah Batik Indonesia
Khusus untuk batik, sejarah batik di Indonesia harus dirunut sampai ke masa kerajaan. Batik jaman dulu menjadi pakaian atau busana khas kerajaan, batik dikenakan hanya oleh keluarga kerajaan atau para pegawai kerajaan.

Baca Juga:   Link Twibbon Hari Aksara 2022 - Free Download

Kegiatan membatik di luar kerajaan diajarkan oleh para pegawai Keraton yang pulang ke rumahnya yang berada di lingkungan luar keraton. Dalam sejarah Batik Indonesia, dituliskan sejarah pembatikan di Indonesia, sudah dimulai sejak masa kerajaan Majapahit.

Bukti bahwa kerajaan Majapahit menerapkan teknik pembatikan untuk menciptakan busana terlihat pada sisa-sisa peninggalan batik yang ada di wilayah Mojokerto dan Bonorowo (sekarang Tulungagung) yang merupakan kawasan bekas Kerajaan Majapahit.

Di masa modern, batik Indonesia mulai dikenal orang luar negeri sejak Soeharto memberikan batik sebagai cinderamata untuk tamu-tamu negara mulai pertengahan tahun 80-an.

Presiden Soeharto sendiri kerap mengenakan batik untuk menghadiri konferensi PBB. Hal itu secara otomatis membuat batik, pakaian yang dikenakannya sebagai pusat perhatian.

Nah, kali ini kami sudah mempersiapkan beberapa link download Twibbon Hari Batik Nasional yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Baca Juga:   60 Link Gratis Twibbon Hari sumpah Pemuda Tahun 2022

Beberapa desain Twibbon Dirgahayu Hari Batik Nasional ini kami rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren untuk dibagikan.

Langsung saja berikut ini adalah beberapa desain Twibbon Hari Batik Nasional yang bisa kalian gunakan.

Berikut Twibbon Hari  Batik Nasional 2022

Twibbon Hari  Batik Nasional 2022

Download Gambar

Cara menggunakan Twibbon Hari Batik Nasional 2022:

  1. Klik pada link desain Twibbon Hari Batik Nasional 2022  yang sudah disediakan diatas.
  2. Kalian akan diarahkan ke Halaman Twibbic.net
  3. Klik pada tombol browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  4. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto dengan cara menciutkan atau melebarkan foto.
  5. Setelah dirasakan pas dan elegan, klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  6. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian.
Baca Juga:   7+ Ragam Twibbon Hari Statistik Nasional Tahun 2022

Setelah Twibbon Hari Batik Nasional terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Hari Batik Nasional.

Link Twibbon Hari Batik Nasional 2022

Selain beberapa desain Twibbon Hari Batik Nasional yang ada diatas, kalian juga bisa menggunakan beberapa desain Twibbon Hari Batik Nasional yang tidak kalah keren berikut ini:

Link 1

Link 2

Link 3

Link 4

Link 5

Link 6

Link 7

Link 8

Link 9

Link 10

Itulah beberapa desain Twibbon Hari Batik Nasional yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan gratis.

Nantikan Juga desain – desain Twibbon lainnya disini. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman, saudara dan orang orang terdekat agar mereka juga bisa menggunakan Twibbon yang menarik ini. Semoga bermanfaat!

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button