cara cek nomor telkomsel
cara cek nomor telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel

wajibtekno.com, Telkomsel-Cara cek nomor telkomsel bisa kalian lakukan dengan mendatangi gerai GraPARI Telkomsel dekat tempat kalian. Selain mendatangi GraPARI kalian juga bisa mengikuti beberapa langkah yang akan mimin berikan ke kalian semua nya. Cek nomor biasanya dilakukan karena kelupaan menyimpan nomor saat beli kartu ataupun karena penyebab lainnya. Telkomsel sendiri sebenarnya telah memberikan kemudahan bagi kita semua, dengan menyediakan fitur layanan untuk cek nomor.

Kartu ini merupakan salah satu provider yang sudah menjangkau hampir setiap pelosok yang ada di Indonesia. Sinyalnya yang kuat dan dapat dijangkau dimana saja merupakan keunggulan dari kartu telkomsel itu sendiri. Kalian dapat menggunakan berbagai macam fitur ataupun fasilitas yang telkomsel sediakan. Misalnya saja cek nomor telkomsel. Untuk kartu telkomsel sendiri memiliki beberapa tipe seperti SimPATI, AS, LOOP, dan Halo yang bisa kalian akses untuk mengecek nomor melalui fitur pengecekan yang sudah disediakan.

Baca Juga : https://www.wajibtekno.com/934/11-fitur-terbaru-pada-android-oreo-yang-yang-wajib-anda-ketahui.html

Cara Cek Nomor Telkomsel

  1. Cek Nomor Dengan kode USSD

Cek nomor dengan kode ussd sangatlah mudah dilakukan loh gaes. Kalian bisa melakukanya sambil rebahan atau lainnya. Dengan membuka ponsel dan menunu ke menu panggilan. Beginilah caranya, buruan simak:

  •  Buka menu panggilan di ponsel kalian
  • Klik *808#
  • Lalu tekan panggil dengan nomor telkomsel yang akan kalian cek nomernya
  • Tungulah sampai kalian dapetin pop up informasi atau notifikasi terkait nomer kalian. Maka kalian bisa menyalinnya atau meng screen shoot nya.
  • Kalian juga akan mendapat pesan dari 98888 terkait nomor handphone dan masa aktifnya
  • Menurut laman resmi telkomsel menyatakan bahwa layanan cek nomor telkomsel akan dikenai biaya maks. Rp. 100/permintaan. Biaya tersebut sudah termasuk PPN Prabayar danbelum termasuk PPN pascabayar.

Baca Juga: https://www.wajibtekno.com/6206/cara-menggunakan-filmora-di-laptop.html

2. Cek Nomor Lewat MyTelkomsel

MyTelkomsel merupakan aplikasi yang disedikan oleh Telkomsel sendiri. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang bisa kalian manfaatkan dengan baik loh gaes. Kalian bisa mengecek nomor Telkomsel lewat aplikasi ini yah besti.. Mau tau cara cek nomornya? Simak kelanjutan dibawah ini:

  • Download aplikasi MyTelkomsel di HP kalian melalui play store ataupun app store sesuai dengan jenis hp kalian
  • Jika aplikasi MyTelkomsel berhasil terpasang langkah selanjutnya kalian bisa sign up akun kalian. Kalian akan dimintai nomor hp aktif kalian sebagai persyaratannya
  • Apabila registrasi berhasil dilakukan maka kalian akan diarahkan secara otomatis ke menu utama
  • Pada halaman utama sebelah kiri atas tertera nomo aktif kalian
  • Jika kalian ingin mengetahui detail kartu provider maka klik bagian informasi
  • Pada bagian informasi tersebut akan tersedia masa aktif nomor kalian, nomor kalian dan informasi lainnya
Baca Juga:   Cara Mengecek History Spotify

3. Cek Nomor Melalui Operator Telkomsel

Selain menggunakan dua cara diatas yang telah mimin ajarkan ke kalian. Kalian juga bisa menggunakan cara cek nomor lewat operatornya langsung dengan mudah loh. Cara ini adalah cara terefektif kok bisa? Pasalnya cek nomor melalui layanan operator bebas biaya loh. Karena telkomsel memiliki provider yang berbeda-beda seperti Loop, AS, Halo dan SimPATI maka nomor operator yang akan dihubungi berbeda juga. Cus langsung ajah simak caranya dibawah ini:

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah buka aplikasi panggilan di hp kalian
  • Untuk kartu Loop, SimPATI, AS menggunakan kode yang sama yaitu ketik 188
  • Untuk karto Halo kalian bisa ketik 133
  • Untuk kartu nomor telkomsel berada di luar negeri kalian bisa ketik nomor +62811000033
  • Jika panggilan sudah terhubung, langkah selanjutnya kalian bisa mengikuti petunjuk yang diberikan oleh operator
Baca Juga:   Rekomendasi Hp Android Lazada 2021

Bagaimana sob? Mudah sekali cara cek nomor nya yakann!! Kalian dapat memilih salah satu cara yang menurut kalian paling mudah dan worth it. Kalo menurut mimin si pakai langkah yang ketiga karena dengan cek nomor lewat operator nya langsung kalian akan bebas biaya admin, loh. Semoga bermanfaat ya sob!! Baca juga beberapa rekomendasi artikel dari wajibtekno.com siapa tau kalian dapat menemukan solusi bagi setiap masalah kalian.

Baca Juga : https://www.wajibtekno.com/6212/cara-menghilangkan-logo-filmora-di-laptop.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *