Cara menggunakan aplikasi zoom meeting

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting

Cara menggunakan aplikasi zoom meeting – Pengertian  Zoom sendiri merupakan layanan video conference yang memungkinkan pengguna untuk melakukan obrolan daring dengan memanfaatkan teknologi cloud computer dan keamanan 256-bit TLS encryption. Zoom dikembangkan oleh perusahaan Zoom Video Commucations, Inc. yang berpusat di San Jose, California, Amerika Serikat. Zoom didirikan oleh mantan eksekutif Cisco Webex, Eric Yuan pada tahun 2011 dan diluncurkan secara publik pada tahun 2013.

Di zaman era modern ini,berbagai macam aktivitas saat ini masih dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom sebagai sarana berkomunikasi bisa dalam bentuk meeting, webinar atau event secara online selain praktis juga bisa dilakukan secara jarak jauh dengan jumlah peserta yang banyak.

Penggunaan aplikasi zoom meningkat semenjak covid sebagai cara untuk melakukan kegiatan baik untuk pekerjaan atau kegiatan belajar mengajar (KBM) di semua jenjang pendidikan di Indonesia.

Baca Juga:   Cara Menginstal Aplikasi Android Di Laptop

Zoom dapat digunakan secara gratis dan kamu dapat menggunakan aplikasi zoom melalui layar lebih lebar seperti laptop, desktop PC, tablet ataupun smartphone. Dan jangan lupa, sebelum kamu akan menggunakan aplikasi Zoom meeting melalui PC (laptop dan komputer) maupun HP untuk menghadiri online meeting, kamu harus memiliki akun terlebih dahulu. Sehingga, kamu perlu daftar (sign up) supaya kamu bisa masuk (sign in) ke akun Zoom.

Cara menggunakan Zoom di Laptop :

1.Melaluii website https://zoom.us buat akun zoom terlebih dahulu lalu aktivasi melalui email activation yang didapatkan.

2.Buka aplikasi Zoom untuk Join a meeting.

3.Masukan meeting ID dan Password yang diberikan oleh penyelenggara meeting.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Filmora Di Laptop

4.Klik Join a Meeting.

5.Kamu sudah bisa bergabung di zoom meeting.

Cara menggunakan zoom meeting di smartphone:

  1. Cari aplikasi ZOOM Cloud Meetings melalui pencarian, lalu ketik zoom pada Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna IOS.
  2. Install atau pasang aplikasi zoom di smartphone.
  3. Zoom sudah terinstall dan dapat digunakan untuk join meeting.
  4. Masuk ke zoom dengan klik link undangan Join A Meeting Zoom, maka aplikasi zoom akan terbuka.
  5. Masukan nama dan meeting ID untuk join zoom meeting, masukan password jika diperlukan.
  6. Selanjutnya kamu dapat melakukan pengaturan audio dan video jika ingin menggunakan virtual background.
  7. Jika kamu ingin membuat meeting, pilih start meeting.
  8. Masuk ke pengaturan kemudikan buat nama meeting, lalu pilih meeting ID (Generate Automatically) dan isi password.
  9. Bagikan link beserta meeting ID dan password kepada partisipan yang akan mengikuti zoom meeting.
  10. Pastikan kamu download zoom dari situs resmi di zoom https://zoom.us/ supaya kamu mendapatkan update jika ada updates dari zoom itu sendiri.
Baca Juga:   Cara daftar tiktok cash,mudah banget!!

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan aplikasi zoom meeting.semoga bermanfaat.Mudah bukan  untuk memulai Zoom Meeting baik di PC/laptop maupun melalui smartphone Anda. Disamping membuat meeting Zoom juga memiliki beragam fitur lain seperti membuat jadwal meeting, membagikan layar, hingga bergabung dengan meeting lain.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *