Cara mengaktifkan jaringan 4G indosat

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Indosat

Cara mengaktifkan jaringan 4G indosat – Siapa yang tidak mengenal dengan provider indosat?Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia dan merupakan salah satu provider ternama yang banyak digunakan di Indonesia.Alasannya karena dari harga paket internet dan SMS yang sangat terjangkau. Perusahaan BUMN ini sekarang berubah nama menjadi Indosat Ooredoo setelah sebagian sahamnya dibeli perusahaan komunikasi dari Qatar.

Semenjak berganti nama ini, Indosat semakin gencar melakukan inovasi baru. Terbukti dari adanya jaringan 4G, yang dulunya hanya 3G saja. Jaringan ini dipercaya memiliki kecepatan tinggi dan cocok digunakan untuk segala aktivitas.Seperti untuk mendownload biasanya kalau memakai jaringan 3G itu sangat lama tetapi sekarang semenjak adanya jaringan 4G saat mendownload tidak membutuhkan waktu yang lama, streaming tanpa buffering, dan browsing lebih nyaman tanpa kata lemot.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Teamviewer Hp ke Hp

Apakah kamu belum mengetahui bagaimana cara mengaktifkan 4G Indosat?Sebenarnya untuk mengaktifkan jaringan 4G sangatlah mudah,karena smartphone akan mendeteksi secara otomatisa apabila didaerah tersebut memang ada jaringan 4G.Dan tentunya smartphone yang digunakan juga harus menyuport jaringan 4G tersebut.Seperti yang kita ketahui untuk smartphone keluaran baru sebagian besar telah mendukung jaringan 4g ini. Untuk cara mengaktifkan jaringan 4G indosat juga sangat mudah dan juga ada beberapa cara yang bisa kamu coba.

Bagi pengguna setia kartu indosat yang ingin merasakan kecepatan internet 4G LTe atau belum tahu cara pengaktifan nya, kamu bisa mengikuti langkah langkah yang akan kami sampaikan berikut ini.

Cara mengaktifkan jaringan 4G indosat :

1. Pastikan kartu Indosat sudah diaktivasi, Lalu matikan jaringan data.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Paket Yellow

2. Matikan Ponsel anda dan nyalakan ulang. Setelah itu masuk ke menu pengaturan (setting) > Pilih Network/Jaringan> Mode jaringan > lalu pilih 4G atau LTE.

3. Setelah melakukan setting seperti nomor 2 diatas, tunggu sampai ponsel mendeteksi jaringan baru.

4. Bila sukses, akan ada notifikasi SMS yang mana pada SMS pertama berisi aktivasi telah berhasil dan menyuruh untuk mematikan dan menghidupkan kembali ponsel.

5.Pada isi SMS kedua ada pemberitahuan yang berisi Layanan 4G-LTE anda telah aktif dan bisa digunakan.

Nah, yang perlu kamu perhatikan adalah pastikan kamu sudah berlangganan kuota data 4G indosat Ooredoo serta berada pada jaringan 4G ketika menggunakan kuota tersebut.Apabila kamu hanya mempunyai kuota data 4G dan hanya berada di jaringan 3G maka isi pulsa utamalah yang akan disedot oleh pihak operator. Jadi pastikan .kamu punya 2 jenis langganan data yaitu 3G dan 4G sekaligus agar tidak mengganggu kenyamanan dalam Internet kamu.

Baca Juga:   Cara Aktifkan Volte Indosat

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengaktifkan jaringan 4G,mudah banget kan….!!

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *