Twibbon

10+ Download Twibbon Hari Listrik Nasional Tahun 2022

Download Twibbon Hari Listrik Nasional Tahun 2022- Setiap tanggal 27 Oktober diperingati sebagai Hari Listrik Nasional. Dikutip dari laman Kementerian ESDM, sejarahnya bermula dari momentum nasionalisasi perusahaan-perusahan di bidang listrik dan gas yang terjadi pada tahun 1945.

Sejarah kelistrikan Indonesia telah dimulai pada akhir abad ke-19, tepatnya saat beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkit tenaga listrik untuk keperluan mereka sendiri.

Kemudian, listrik untuk umum mulai muncul ketika perusahaan swasta Belanda yaitu N V Nign ingin memperluas usahanya di bidang penyediaan listrik.

Pada tahun 1927, pemerintah Belanda pun membentuk perusahaan listrik bernama s’Lands Waterkracht Bedriven (LWB). Perusahaan listrik negara ini mengelola banyak pembangkit di Indonesia.

Perkembangannya dinilai cukup pesat. Namun, tak lama setelahnya, perusahaan listrik mulai dikuasai oleh penjajah Jepang. Hal ini dikarenakan Belanda mengaku kalah kepada Jepang di Perang Dunia ke-2.

Atas dasar itu, pemuda Indonesia pun berniat untuk mengambil alih kepemilikan perusahaan listrik dan gas. Hingga saat Jepang jatuh ke tangan Sekutu, mereka mulai melancarkan aksinya.

Baca Juga:   Link Twibbon Hari Aksara 2022 - Free Download

Para pemuda dan buruh bergegas mengambil alih perusahaan-perusahaan listrik dan gas yang dikuasai Jepang. Setelah berhasil, pada bulan September 1945, salah satu delegasi menghadap pimpinan KNI Pusat untuk melaporkan hasil perjuangan mereka.

Selanjutnya, delegasi bersama pimpinan KNI Pusat menghadap Presiden Soekarno, untuk menyerahkan perusahaan-perusahaan listrik dan gas kepada pemerintah Republik Indonesia.

Penyerahan tersebut diterima oleh Presiden Soekarno dan kemudian dibentuklah Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga.

Kini, tanggal 27 Oktober diperingati sebagai Hari Listrik Nasional.

Peringatannya tidak hanya milik PT PLN saja. Akan tetapi, milik seluruh pemangku kelistrikan dan masyarakat Indonesia.

Melalui peringatan ini, pemerintah Indonesia optimis membangun kelistrikan yang unggul dan mumpuni. Setiap tahunnya, perbaikan dan pembaharuan dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan listrik bagi bangsa Indonesia.

Tidak hanya perkotaan, daerah pedesaan pun diharapkan optimal dalam hal pemasokan listrik. Dengan begitu, kegiatan masyarakat pun dapat dilakukan dengan maksimal tanpa hambatan.

Baca Juga:   Link Twibbon Hari Bakti Pos dan Telekomunikasi 2022 - Free Download

Ada banyak cara dalam merayakan Hari Listrik Nasional pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau Menggunakan Twibbon Hari Listrik Nasional Tahun 2022.

Nantinya Twibbon Hari Listrik Nasional ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsaap.

Beberapa desain Twibbon Hari Listrik Nasional Tahun 2022 ini topglobal rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan. Nah langsung saja berikut ini adalah beberapa Desain Twibbon Hari Listrik Nasional yang bisa kalian gunakan.

Download Twibbon Hari Listrik Nasional Tahun 2022  

Twibbon Hari Listrik Nasional Tahun 2022

Link Download

Link twibbon 1

Link desain twibbon 2

Link  gambar 3

Link 4

Link 5

Link 6

Link 7

Link 8

Link 9

Link 10

 

Cara Menggunakan Link Download Twibbon Hari Listrik Nasional Tahun 2022

  1. Klik pada Link download Twibbon Hari Listrik Nasional Tahun 2022 yang sudah disediakan diatas.
  2. Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  3. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto Hari Listrik Nasional Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto
  4. Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  5. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian
Baca Juga:   Link Twibbon Hari Habitat 2022  

Setelah Twibbon Hari Listrik Nasional Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan Hari Listrik Nasional Tahun 2022.

Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar hari jadi Hari Listrik Nasional pada tahun ini semakin ramai.

Demikianlah beberapa desain Twibbon Hari Listrik Nasional yang bisa kamu coba. Tunggu apa lagi, mari ramaikan peringatan Hari Listrik Nasional tahun ini dengan meriah. Salah satunya dengan ikut serta membuat Twibbon tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button