Cara Screenshot Di Laptop Toshiba Windows 7

Cara Screenshot Di Laptop Toshiba Windows 7, Klik Disini!

Cara screenshot di laptop toshiba windows 7 – Berikut tips untuk mengambil gambar yang kita tangkap pada layar laptop di windows 7.

Screenshot merupakan sebuah usaha yang dilakukan untuk mengambil ataupun memotret layar atau tangkapan layar yang ada laptop ataupun hp tentunya. Disini biasanya kita dapat melakukan screenshot karena adanya hal yang rasa menarik pada layar dan kita ingin menyimpannya.

Dengan adanya fitur screenshot, anda akan merasa sangat terbantu semisalnya saja saya menyukai gambar kata motivasi dan menurut saya gambar tersebut bagus, sehingga saya melakukan screenshot tentunya.

Nah untuk anda yang ingin melakukan tangkap layar terutama anda pengguna laptop Toshiba dan tidak mengetahui bagaimana cara menangkap layar di windows 7 tentunya.

Baca Juga:   Cara Setting Tanggal Di Laptop dengan Tepat

Berikut ini akan saya share bagaimana cara menangkap layar di windows 7 dan tentunya sangat bermanfaat untuk anda coba, yaitu sebagai berikut :

#1. Cara Screenshot Di Laptop Toshiba Windows 7 Tanpa Aplikasi Tambahan

Nah cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk mengambil screenshot pada windows 7 ini yaitu sebagai berikut :

  • Pertama, tentukan objek yang akan discreenshot di laptop
  • Kemudian cari dan tekan tombol PRTSC SYSRQ pada keyboard. Biasanya tombol ini berada di sebelah kanan atas dan berdekatan dengan tombol F12 dan PAUSE BREAK
  • Jika sudah, buka aplikasi Paint di laptop kamu dengan cara klik Start lalu di kolom pencarian ketik Paint. Jika aplikasinya sudah muncul silahkan di klik maka aplikasinya akan terbuka. Paste hasil screenshot tadi di aplikasi paint dengan menekan CTRL + V secara bersamaan maka hasil screenshot akan muncul di aplikasi Paint.
  • Sebelum menyimpan hasil screenshot ke folder, kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu misalnya memotong (crop) gambar, memberikan teks dan lain sebagainya. Jika sudah simpan gambar tersebut dengan cara klik icon Save (CTRL+S) ➜ pilih lokasi di folder ➜ tentukan nama dan format gambar ➜ Save
  • Nah dengan begitu gambar yang anda ss sudah tersimpan tentunya.
Baca Juga:   Lenovo ThinkPad P73-Rekomendasi Laptop Sultan

#2. Cara Screenshot Di Laptop Toshiba Windows 7 Dengan Aplikasi Tambahan

Nah cara yang kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan yang bernama lighsot. Disini saya lebih menyukai dengan menggunakan aplikasi ini tentunya.

Disini anda hanya perlu menginstal aplikasinya dan bisa digunakan secara langsung untuk melakukan tangkapan layar pada laptop Toshiba anda.

Nah demikianlah artikel tentang cara menangkap layar di windows 7 sangat mudah dan tentunya praktis untuk dicoba. Semoga artikel ini dapat ,membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *