TECH NEWS

Tutorial Mengedit Di Alight Motion

Tutorial mengedit di alight motion – Apa itu aplikasi alight motion?Alight motion merupakan aplikasi desain gerak profesional pertama yang menghadirkan animasi berkualitas profesional, grafik gerak, efek visual, pengeditan video, pengomposisian video, dan banyak lagi.Alight Motion menonjol karena kemampuan pengeditannya yang luar biasa di antara banyak aplikasi pengeditan video terkenal. Jadi, pelajari cara menggunakan aplikasi alight motion. Namun, aplikasi ini luar biasa, tetapi juga memungkinkan kamu mengedit gambar, foto, video, dan animasi dengan sangat menarik.

Aplikasi pengeditan foto dan video yang sangat mudah digunakan, Alight Motion Video and Animation mampu membuat video menakjubkan dari video dan foto kamu dan banyak lagi dengan mudah. Sebagai fitur teratas dari Alight Motion, adalah fakta bahwa perangkat lunak ini gratis dan bersumber terbuka.Saat menggunakan aplikasi Alight Motion, banyak orang memiliki satu pertanyaan, “bagaimana cara menggunakan aplikasi alight motion?” Jawaban singkat untuk pertanyaan ini adalah bahwa aplikasi Alight Motion mudah digunakan oleh siapa saja.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Kartu 3 Yang Hangus

Baca Juga : Ciri Kartu Telkomsel Yang Hangus

Cara Mengedit di Alight Motion

Agar lebih jelas, kamu bisa mengikuti cara mengedit di Alight Motion berikut ini:

  • Pertama, yang harus kau lakukan adalah menginstal aplikasi Alight Motion gratis dari Google Play Store di ponsel kamu.
  • Jika kamu ingin mengedit foto yang diambil dengan kamera,kamu dapat mengimpor foto dari ponsel kamu.Dan jika kamu sudah memiliki gambar di ponsel,kamu tidak perlu mengikuti langkah ini.
  • Selanjutnya,kamu perlu mengklik aplikasi Alight Motion untuk membukanya. Pilih foto favorit yang ingin kamu edit dengan mengklik tombol Choose Files.
  • Setelah memilih,kamu akan disajikan dengan dua opsi. Jika kamu mengedit setiap gambar satu per satu,kamu dapat melakukannya pada contoh pertama, dan jika kamu mengedit semua gambar,kamu dapat melakukannya pada contoh kedua. Oleh karena itu,kamu dapat memilih gambar mana yang ingin kamu edit sesuai keperluan kamu.
  • Kamu perlu memastikan bahwa kamu telah menyelesaikan semua tugas pengeditan foto seperti memotong, menyesuaikan sudut, dll.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Teamviewer Hp ke Hp

Baca Juga :  Biaya Aktifkan Kartu Indosat Di Grapari

  • Pada langkah selanjutnya,kamu akan dapat memilih filter dari pustaka filter yang paling menarik bagi kamu dan menerapkannya.Kamu dapat menerapkan filter ke setiap foto satu per satu atau melakukannya ke semua foto kamu secara bersamaan.
  • Hal berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah menulis atau menempelkan teks yang akan kamu tambahkan. Dengan menggunakan lapisan,kamu dapat menambahkan teks ke setiap gambar, atau dengan membuat satu lapisan untuk semua gambar,kamu dapat menggunakan satu teks untuk semua gambar.
  • Jika ada hal lain yang ingin kamu tambahkan, seperti stiker, emoji, dan sebagainya,kamu juga dapat menambahkan.
  • Dengan memutar video dalam mode edit,kamu akan dapat memeriksa hasil pengeditan kamu apakah sudah seperti yang diharapkan atau belum.Jadi kamu dapat mengeceknya.
  • Terakhir,jika kamu sudah yakin dengan hasil pengeditan yang kamu kerjakan kamu dapat menyimpan semua perubahan yang telah kamu buat.Simpan proyek tersebut dengan memilih opsi ‘Save’ dan tunggu sampai proses selesai. Hasil editan akan tersimpan secara otomatis di ruang penyimpanan perangkat.
  • Atau kamu dapat mengekspor video kau menggunakan salah satu fitur ekspor yang tersedia. Disarankan untuk mengekspor video dalam format MP4 dan kualitas HD.
  • Yey! Video yang telah kamu kerjakan sekarang sudah selesai. Jika kamu ingin membagikan video langsung di media sosial,kamu dapat melakukannya langsung dengan keluarga atau teman kamu.
Baca Juga:   Cara Mengaktifkan APN Telkomsel

Baca Juga : Aplikasi Slow Motion Terbaik di Hp Android

Demikianlah,tutorial mengedit di aplikasi alight motion. Awali dengan mempelajari berbagai fitur yag tersedia sedikit demi sedikit agar kamu benar-benar memahami fungsi tiap fitur.Dan kamu dapat melakukan pengeditan dengan sempurna. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button