Cara Cloning Aplikasi di hp android

Cara Cloning Aplikasi Di HP Android

Cara Cloning Aplikasi di hp android – Kamu mungkin menggunakan banyak aplikasi, tetapi terkadang satu aplikasi saja tidak cukup. Jika kamu memiliki ponsel Android,kamu bisa “mengkloning”atau “menggandakan” aplikasi. Beberapa aplikasi seluler memiliki peralihan akun bawaan sehingga kamu dapat menggunakan dua atau lebih akun terpisah di satu tempat. Amazon, Gmail, Google Play, Instagram, Messenger, Reddit, Snapchat, TikTok, Twitter, dan YouTube semuanya terlintas dalam pikiran.

Tapi bagaimana dengan aplikasi Android yang tidak menyediakan peralihan akun?Jika kamu memiliki dua atau tiga akun Facebook,kamu dapat beralih di antara akun tersebut dengan mudah di komputer, tetapi tidak di aplikasi seluler. Untuk mengganti akun Facebook di ponsel,kamu harus mengkloning aplikasi Facebook. Hal yang sama berlaku untuk Skype, Tinder, WhatsApp, Zoom, dan aplikasi lain di mana kamu ingin dua akun berjalan secara bersamaan. Ada beberapa alasan mengapa kamu mungkin ingin melakukan ini.Kenapa harus mengkloning atau menggandakan aplikasi?

Biasanya alasan paling umum untuk mengkloning atau menggandakan aplikasi android adalah menggunakan banyak akun. Saat ini, lebih banyak aplikasi mendukung masuk dengan banyak akun, tetapi masih ada banyak penangguhan. Snapchat dan WhatsApp adalah dua contoh populer.Saat kamu mengkloning aplikasi,kamu membuat salinan identik yang dapat digunakan secara independen. Itu berarti kamu dapat masuk dengan satu akun di satu versi dan akun lain di versi lain. Bahkan jika aplikasi mendukung banyak akun,kamu mungkin merasa lebih mudah untuk beralih di antara mereka dengan cara ini.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Booster Unlimited Smartfreen

Kami akan menggunakan aplikasi Android yang disebut “App Cloner” untuk mencapai ini. Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store, tetapi dapat dengan mudah diunduh dari situs web pengembang dan dipindahkan ke perangkat kamu.

Aplikasi yang satu ini juga sangat direkomendasikan jika kalian masih mencari cloner. Karena penggunannya pun sangatlah mudah dan bisa menduplikat app android apapun. Jadi kalian bisa memiliki banyak aplikasi yang sama di satu smartphone. Nah berikut ini tutorial penggunaannya.

Cara cloning aplikasi di hp android :

  • Silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasinya.
  • Setelah itu buka dan berikan izin akses pada aplikasi Clone App.
  • Jika sudah, tap opsi Tambahkan Aplikasi di bagian bawah.
  • Pilih aplikasi yang ingin kalian cloning dan tap Tambahkan Aplikasi.
  • Maka versi clone dari app tersebut akan langsung dibuat.
  • Untuk menambahkan icon shortcut, kalian tinggal tap titik tiga kemudian pilih Buat Pintasan.
  • Kemudian pilih Tambahkan Otomatis untuk mengirim iconnya ke homescreen.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Rcti Plus

atau dengan cara yang kedua,sebagai berikut

Dengan menggunakan aplikasi Dual Apps :

Untuk aplikasi berikutnya ya direkomendasikan adalah Dual Apps. Aplikasi ini juga cukup populer sebagai tools untuk menduplikasi aplikasi android dengan rating bagus di playstore. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut  cara menggunakannya :

  • Unduh dan install terlebih dahulu appnya dari Playstore.
  • Masuk ke Dual Apps dan kemudian pilih aplikasi yang ingin diduplikat.
  • Jika sudah, kalian tap pada opsi Clone Dual Apps.
  • Nah disini kita sudah berhasil menggandakan aplikasi tersebut.
  • Untuk membuat shortcut, tinggal tap dan tahan iconnya dan seret ke Jalan Pintas.
  • Dengan begitu di homescreen kalian akan muncul pemintas untuk app versi clone tersebut.
  • Gampang bangetkan? Tidak butuh waktu lebih dari 1 menit untuk membuatnya.
Baca Juga:   Cara Menyimpan Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi

Itulah penjelasan mengenai cara cloning atau menggandakan aplikasi dengan mudah. Dengan cara diatas,kamu bisa memasang 2 aplikasi yang sama di satu smartphone dengan mudah. Sehingga kamu nantinya bisa memakai satu smartphone untuk mengelola beberapa akun sekaligus. Semoga tutorial diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Baca Juga :

 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *