TECH NEWS

Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel Di Luar Daerah

Cara mengaktifkan voucher telkomsel di luar daerah – Kamu memakai nomor telkomsel dan belum tahu cara mengaktifkan voucher telkomsel di luar daerah? Saat ini cara mengisi paket data ada banyak cara dan sangat mudah dilakukan, mulai dari menggunakan aplikasi MyTelkomsel, membeli paket data dari konter, menggunakan kode ussd atau kode dial *133* bahkan mengisi paket data internet melalui voucher.

Sekarang banyak orang memilih mengisi paket data internetnya lebih praktis melalui voucher, dengan cara dial *133*masukan kode vocher yang sudah digosok”  lalu paket yang dibeli pun langsung masuk.Cukup mudah dan gampang bukan. Selain itu, harga voucher juga lebih murah jika dibandingkan membeli paket data dari aplikasi myTelkomsel ataupun dari kode dial *363#.

Saat kamu membeli voucher telkomsel dalam bentuk fisik, Kamu akan melihat dengan jelas terkait dengan informasi lengkap yang tertera, seperti jumlah kuota voucher, masa kadaluarsa voucher, masa aktif voucher,lalu berlaku didaerah mana, hingga cara mengaktifkan voucher tersebut.Mungkin banyak orang yang tidak memperhatikan hal tersebut,padahal informasi yang ada cukup penting.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Rcti Plus

Ketika kamu menemukan masalah bahwa voucher tidak dapat diaktifkan dengan alasan voucher tersebut tidak dapat digunakan diregional daerah kamu. Hal tersebut bukanlah kesalahan kode atau format voucher melainkan penggunaan voucher di luar daerah yang ditentukan.Hal tersebut terjadi dikarenakan operator dari pihak telkomsel telah menerapkan sistem penggunaan untuk kuota data internet berdasarkan regional aktivasi atau sesuai dengan daerah yang sudah ditetapkan.

Mungkin sebagian orang lebih suka menggunakan voucher karena menganggap harganya lebih murah, simple dan minim resiko bila dibandingkan dengan membeli paket internet dengan pulsa. Meskipun cara memasukan voucher sangatlah mudah untuk dilakukan, tetapi masih sering terjadi masalah seperti voucher telkomsel tidak bisa digunakan di regional kamu.

Berikut beberapa cara mengatasi voucher telkomsel tidak dapat digunakan di luar daerah kamu:

1.Pertama saat kamu membeli vocher telkomsel perhatikan berlaku didaerah mana voucher tersebut.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Zoom

Karena setiap voucher yang dikeluarkan oleh telkomsel sudah dibagi-bagi berdasarkan wilayah regional sehingga lokasinya akan tertulis dengan jelas dan kamu bisa mengeceknya di wilayah voucher tersebut. Biasanya di voucher terdapat tulisan Wilayah Jawa Tengah seperti itu.

2.Cek status voucher.

Voucher telkomsel bisa dicek secara mandiri dan tidak perlu menghubungi call center untuk mengetahui statusnya masih bisa digunakan atau tidak. Kamu tinggal memasukan kode dial dan nomor seri dari vouchernya, nomor ini bisa dilihat di kertas voucher yang trletak di atas kertas hologram.

3.Menghubungi call center minta agar diganti daerah yang ingin kamu aktifkan.

Nah, coba kamu hubungi call center telkomsel lalu tanyakan kenapa vocher tidak dapat diaktifkan dan tanyakan apakah bisa diganti karena sedang berada didaerah yang berbeda.

Sekedar untuk mengingatkan,perhatikan  sebelum melakukan pengisian voucher usahakan untuk mengecek secara sederhana mulai dari lokasi yang tertera di voucher apakah sudah sesuai dengan lokasi kamu atau tidak. Pengecekan status voucher juga dilakukan apakah sudah digunakan atau belum, dan usahakan pengecekan tersebut dilakukan di tempat penjualnya untuk menghindari terjadinya masalahBegitulah penjelasan mengenai cara mengaktifkan vocher telkomsel di luar daerah dan juga penyebab kenapa voucher telkomsel tidak dapat digunakan dan juga bagaimana cara menagatasinya.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan LinkAja Di My Telkomsel

Nah, apabila cara diatas tidak kunjung usai menyelesaikan masalah maka kamu salah satu caranya yaitu kamu bisa menghubungi customer service telkomsel yang siap membantu kamu. Jika kamu menghubungi via email dan masih belum ada balasan, harap bersabar karena pasti ada ratusan bahkan ribuan pengguna telkomsel yang menghubungi customer service telkomsel mengenai beberapa keluhan yang berbeda.

Semoga artikel ini bermanfaat,cukup sekian dan terimakasih.

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button