Cara Gunakan Aplikasi Duolingo

Cara Gunakan Aplikasi Duolingo- mau les bahasa asing gratis? Pengin mahir bahasa inggris atau bahasa asing lainnya? Kini tak perlu repot-repot lagi cari tempat kursus atau pun cari guru les, kalian bisa download aplikasi yang akan mimin bagikan kekalian semua. Sebelum itu marih kita simak dibawah ini.

Jadi gimana caranya ? Untuk kalian yang sedang pengin lebih menguasai bahasa asing bisa banget nib dengan gratis dan mudah.

Aplikasi Duolingo merupakan salah satu solusi yang tepat dimana aplikasi ini bisa kalian gunakan loh garss. Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa asing dari sekian banyaknya aplikasi yang menyediakan layanan untuk belajar bahasa asing secara gratis dan mudah.

Banyak bahasa asing dari seluruh belahan dunia, kalian bisa memilih untuk belajar bahasa mana yang kaliam inginkan atau kalian butuhkan. Dengan aplikasi dulingo pembelajaran bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja sesuai dengan yang kalian inginkan.

Baca juga: Cara Scan Barcode di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Bagi kalian yang ingin gunakan aplikasi duolingo cara sangat mudah kok. Kalian langsung aja download aplikasinya di Google Play store dan kalian juga udah bisa langsung menggunakannya. Tenang aja ya gausah khawatir bagaimana untuk cara penggunaannya, disini Mimin bakalan bagi tau tutorialnya kepada kalian semua “gimana sih cara gunakan aplikasi Duolingo?’.

Baca Juga:   Cara Setting Kualitas Video di Instagram Agar Tidak Pecah

Marih kita simak penjelasannya Cara Gunakan Aplikasi Duolingo, berikut inipah penjelasan agar kalian lebih mengenal dan memahami cara penggunaan aplikasi tersebut.

Memilih Bahasa Asing

Untuk langkah selanjutnya, kalian akan diberi pertanyaan berupa alasan mengapa kalian memilih bahasa asing tersebut. Hal ini akan lebih memudahkan kalian untuk menguasai bahasa asing yang sesuai dengan tujuan yang inginkan.

Baca Juga: Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop

Seperti misalnya kalian akan memilih alasan mengapa ingin mempelajari bahasa asing tersebut, mungkin ketika melakukan pembelajaran materi yang berkaitan dengan dunia pelajar. Begitu pula kalau kalian sebelum memilih sebuah perjalanan, dimana kalian akan diarahkan kearah pembelajaran untuk mempersiapkan diri kalian dalam berpergian ke negara lain.

Download Aplikasi Duolingo

Sama seperti aplikasi lainnya kalian perlu melakukan download aplikasi pada umumnya di google play store, kalian bisa langsung ketik dan search “Duolingo” yang ada pada kolom pencarian. Setelah tampilan telah terbuka, kalian dapat melakukan download yang ada pada bagian aplikasi tersebut.

Baca Juga:   Apa itu Buku Warung? Bagaimana Cara daftarnya?

Tunggulah sampai aplikasinya selesai terinstal. Jika sudah terinstal kalian bisa langsung aja membuat akun atau login jika kalian sudah memiliki akun.
Pilih Bahasa Asing Yang Ingin Kalian Pelajari.

Baca Juga: Cara Pinjam Uang Dengan EasyCash

Setelah kalian berhasil buat akun, kalian akan disungguhkan pada pilihan bahasa yang akan kalian pelajari. Akan muncul beberapa pilihan bahasa asing dari berbagai belahan negara seperti Bahasa Mandarin, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Prancis, dan masih banyak pilihan bahasa asing lainnya.

Kalo kalian sudah tahu pilihan bahasa apa yang akan kalian pilih, maka kalian bisa langsung aja pilih pada bagian bahasanya.

Pilihlah Target Pembelajaran

Pada bagian ini kalian dapat memilih terkait durasi waktu pembelajaran. Akan ada beberapa pilihan durasi waktu yang disediakan kemudian bisa kalian pilih,mulai dari waktu santai, biasa, serius, dan waktu gila.

Baca juga:Cara Pakai OVO dengan Mudah Tanpa Ribet

Untuk durasi waktunya sendiri santai yaitu ada 5 menit sehari, durasi 10 menit sehari untuk waktu biasa, durasi 15 menit sehari untuk waktu serius, sedangkan durasi 20 menit sehari untuk waktu gila. Oh iya teman-teman kalian jangan kaget karena nanti aplikasi duolingo ini akan sering mengingatkan kalian untuk belajar ehhehe.

Pilih Mulai

Mengapa ada pilihan mulai sebelum memulai belajar, karena akan ada pilihan jalur yang akan mengarahkan kalian terutama bagi kalian yang masih pemula atau kalian yang sudah sedikit bisa mengenai bahasa asing.

Baca Juga:   Cara Pesan Tiket Pesawat Melalui Tiket.com

Mimin saranin untuk kalian yang masih newbie dalam belajar bahasa asing sebaiknya untuk memilih “Baru mulai belajar”. Kenapa demikian?

karena kalian akan benar-benar diarahkan dari pelajaran dasar, jadi kalian tak akan mengalami kebingungan pada saat pendalaman materi.

Baca Juga:Cara Download Video & Lagu di Starmaker

Kalo kalian memilih “Sudah mengerti sedikit” maka kalian akan di test, sehingga master duolingo bisa mengetahui sejauh mana kemampuan kalian dalam menguasai bahasa asing tersebut. Kalo sudah, maka selamat kalian akan bisa langsung belajar dengan aplikasi ini secara gratis dan mudah.

Cara Log in Akun Duolingo

Kali kalian belum punya akun duolingo kalian bisa membuat akun baru dengan klik “Mulai” berwarna hijau pada www.duolingo.com dan ikutilah beberapa petunjuk yang ada.

Baca Juga:Cara Gunakan Aplikasi Likee

Sedangkan untuk kalian yang sudah memiliki akun duolingo maka klik “Sudah Punya Akun” pada www.duolingo.com dan lanjutkan dengan memasukan email atau username dan password kalian. Jika kalian lupa password maka bisa pilih lupa kata sandi atau password kemudian masukan alamat email kalian.

Baca juga

Cara Scan Barcode di HP Oppo Tanpa

Aplikasi

Cara Save Video Tiktok yang Tidak Bisa di

Save

Cara Mengaktifkan Disney + Hostar

Telkomsel

Cara Upload Video Hd Di Story Whatsapp Tanpa Aplikasi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *