Cara ajukan refund uang transfer di aplikasi flip

Cara ajukan refund uang transfer di aplikasi flip- Flip Merupakan aplikasi layanan keuangan digital atau teknologi finansial hasil karya anak bangsa dari Depok, Indonesia. Taukah kalian siapa pendiri atau pencetus aplikasi flip ini? Yah, mereka adalah Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar dan Ginanjar Ibnu Solikhin di tahun 2015.

Aplikasi ini merupakan perusahaan yang melakukan kegiatan transfer dana yang telah memiliki lisensi dari perusahaan Bank Indonesia. Kalian bisa melakukan transaksi transfer ke lebih dari 100 lebih Bank yang ada di Indonesia dengan gratis atau tanpa potongan biaya administrasi.

Kalian juga bisa melakukan transfer ke 50 lebih negara yaitu Malaysia, Singapura, China, Turki, Filipina, Korea Selatan, Amerika Serikat, Inggris, India, Thailand, Hongkong, Australia, Jepang, Vietnam, Prancis, Vatikan, Swiss, Andorra, Swedia, Rumania, Polandia, Norwegia, Liechtenstein, Islandia, Hungaria, Denmark, Rep. Ceko, Kroasia, Bulgaria, Latvia, Spanyol, Slovenia, Slovakia, San Marino, Portugal, Belanda, Monaco, Malta, Luksemburg, Lithuania, Italia, Irlandia, Yunani, Jerman, Finlandia, Estonia, Siprus, Belgia, Austria, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Pakistan.

Kurs Flip Globe selalu bisa menyamai atau bahkan bisa lebih murah dibandingkan kurs jual Bank Indonesia. Di aplikasi Flip ini, tidak ada biaya tersembunyi. Maksudnya, dia aplikasi Flip ini tidak ada biaya untuk provisi, biaya korespondensi bank, biaya telex atau biaya tersembunyi lainnya.

Baca Juga:   Cara Scan Barcode di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Uang yang kalian transfer akan masuk sesuai dengan nominal uang saat transaksi. Jadi, perlu kalian ketahui bahwa flip ini berfungsi sebagai jembatan penghubung transaksi antar bank.

Cara kerjanya yaitu kamu terlebih dahulu melakukan transfer ke rekening Flip yang sama dengan bank yang kalian miliki, kemudian dari pihak flip akan meneruskan dana dari yang kalian transfer ke rekening tujuan.

Namun, terkadang kita lupa atau belum memahami cara kerja dari aplikasi flip ini. Sehingga tidak sedikit orang melakukan kesalahan ketika melakukan transaksi transfer. Salah satu faktor yang menyebabkan transaksi kalian gagal yaitu salah menuliskan nominal uang yang akan dikirim.

Baca juga:Cara Pakai OVO dengan Mudah Tanpa Ribet

Orang sering salah fokus tidak melihat digit terakhir pada nominal uang di tiket pembuatan transaksi di flip. Dan ada juga yang sudah melakukan transfer dengan benar namun lupa konfirmasi di aplikasi flip sehingga tiket terlanjur kadaluwarsa. Itulah masalah yang sering orang lakukan ketika menggunakan aplikasi flip dan langsung khawatir uangnya tidak bisa kembali.

Baca Juga:   Cara Edit Video Dengan Tempo

Tenang, uang kalian aman kok dan bisa dikembalikan lagi. Tapi, bagaimana cara mengambalikannya? Nah, cara mengembalikannya yaitu dengan mengajukan refund di aplikasi Flip.

Cara Mengajukan Refund Uang Ttansfer Di Aplikasi Flip

Di kesempatan kali ini akan di bahas cara melakukan refund di aplikasi Flip
Sebelum mengajukan refund, pastikan kalian sudah menyiapkan bukti transfernya dan nomor rekening yang kalian pakai ketika melakukan ttansaksi transfer.

Baca juga:Cara Gunakan Aplikasi Likee

  1. Buka aplikasi Flip yang ada di HP kalian
  2. Buka menu (Refund ) atau kalian bisa buka menu refund lewat menu ( Lainnya ) lalu pilih menu ( Refund )
  3. Sebelum kalian mengajukan pengembalian, pastikan sudah membaca seluruh ketentuannya
  4. Klik ( AJUKAN REFUND )
  5. Uplod bukti transfer kalian bisa menggunakan kamera atau foto yang sudah ada di galeri
  6. Pada kolom ( Tanggal transfer ke rekening Flip ) pilih tanggal yang sesuai dengan bukti transfer
  7. Pada kolom ( Jumlah refund ) masukan jumlah refund sesuai dengan jumlah uang yang ada di bukti transfer
  8. Pada kolom ( Rekening tujuan refund ) pilih bank yang kalian gunakan ketika transfer dan masukan nomor rekening sesuai dengan rekening pengirim dana
  9. Klik ( KIRIM PERMINTAAN REFUND )
  10. Permintaan refund kalian diproses. Tunggulah sampai beberapa menit paling lambat pukul 20.00 WIB . Setelah proses refund berhasil, kalian akan mendapatkan bukti transfer dari Flip dan mengirimkannya ke email kalian.
Baca Juga:   Cara Reset Laptop Hp Agar Data Tetap Aman

Jadi, tidak perlu khawatir lagi uang kalian tidak bisa kembali. Uang kalian akan kembali 100% dengan melakukan refund dan disertai bukti transfernya. Itulah cara melakukan refund di aplikasi Flip.

Semoga bisa membantu teman-teman yang pernah melakukan kesalahan saat transfer menggunakan aplikasi Flip. Untuk catatan, pengajuan refund kalian akan ditolak jika rekening tujuan yang dimasukan berbeda dengan yang digunakan pada saat transfer ke rekening Flip sebelumnya atau karena nominal refund yang diajukan berbeda dengan yang tertera pada bukti transfer.

Baca juga:

Apa itu Buku Warung? Bagaimana Cara daftarnya?

Cara Melamar Pekerjaan di JobStreet

Jadi, kalian harus memastikan bahwa rekening yang kalian masukan sama dengan bukti transfer atau rekening yang digunakan untuk transfer. Itulah tadi artikel terkait Cara ajukan refund uang transfer di aplikasi flip semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *