Solusi mudah membuat katalog di Buku Warung

Solusi mudah membuat katalog di Buku Warung- Aplikasi ini memberikan banyak kemudahan dan juga keuntungan bagi para pelaku usaha UMKM. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur pembuatan katalog usaha produk digital (PPOB) yang merupakan fitur bawaan dari aplikasi buku warung.

Biasanya, kalian direpotkan saat ditanya pelanggan terkait jenis dan harga produk yang dijual. Nah, aplikasi buku warung membuat fitur baru yaitu Buat Katalog. Apa sii kelebihan dari fitur ini? Kelebihan fitur ini adalah untuk memudahkan kalian dan juga pelanggan mengetahui informasi jenis dan harga produk, bisa dibaca dengan waktu yang lama dan mudah disimpan, tampilan yang menarik karena dilengkapi informasi yang detail sehingga menambah daya tarik pelanggan dan katalog bisa dibaca kapan dan simana saja.

Kenapa kalian harus memakai fitur import katalog? Karena, dengan fitur ini dapat memudahkan kalian untuk penambahan produk dagangan dan juga meningkatkan indikator kepuasan dari pelanggan. Kemudahan dalam mengatur usaha dan mampu meningkatkan indikator kepuasan pelanggan, akan berdampak baik pada usaha yang sedang kalian jalankan. Semua keuntungan ataupun pendapatan dan juga stok barang akan tercatat secara otomatis.

Solusi mudah membuat katalog di Buku Warung

Namun, tidak sedikit dari para pengguna khususnya pengguna pemula yang belum bisa bahkan belum mengetahui ada fitur pembuatan katalog. Nah,dikesempatan kali ini akan saya jelaskan langkah-langkah atau cara pembuatan katalog di aplikasi Buku Warung yang bisa kalian praktikan di hp Android. Berikut ini cara atau langkah-langkahnya :

Cara membuat katalog Produk Digital (PPOB) di aplikasi Buku Warung

  1. Buka aplikasi Buku Warung
  2. Klik fitur ( Lihat Semua )
  3. Muncul bermacam fitur. Kalian scroll di bagian bawah Klik fitur ( Buat Katalog )
  4. Muncul berbagai menu pilihan produk penjualan seperti Poster Umum, Pulsa dan Pascabayar, Token dan Tagihan Listrik, E-Wallet, Paket Data, Voucher Game.
  5. Pilih menu yang ingin kalian buat. Untuk menu Poster Umum berisikan berbagai macam jenis penjualan kalian yang ditampilkan dalam satu halaman poster katalog
  6. Selanjutnya, pada menu ( Preview Katalog ) kalian klik ( Ubah Harga ). Pada menu ini kalian bisa menetukan harga produk dengan menyeimbangkan keuntungan.
  7. Dibawah menu Preview Katalog, ada menu ( Pengaturan ) yang berfungsi untuk menampilkan harga produk pada poster katalog.
  8. Poster akan menampilkan tampilannya sesuai dengan menu yang kalian pilih sebelumnya.
  9. Dibagian bawah ada tab menu ( Unduh ) dan ( Bagikan ). Jika kalian memilih Unduh maka poster katalog otomatis kedownload dan tersimpan pada telepon kalian.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Ome TV

Jika kalian memilih Bagikan, maka akan muncul pilihan media sosial seperti telegram, FB, WhatsApp, Instagram dan masih banyak lainya sesuai dengan aplikasi yang tersedia pada ponsel kalian. Klik media sosial yang ingin kalian bagikan. Maka, secara otomatis poster katalog akan dikirim.

Cara membuat katalog dan kelola stok Produk Dagangan di aplikasi Buku Warung

  1.  Buka aplikasi buku warung, lalu pada halaman ( HOME ) kalian pilih fitur ( Kelola Stok )
  2. Pada halaman ( Semua Barang ) kalian pilih ( Import Katalog ) yang berada di samping cari barang
  3. Kemudian muncul beberapa pilihan kategori. Kalian pilih kategori yang diinginkan misalnya makanan dan minuman
  4. Ceklis produk yang kalian inginkan dari daftar yang telah tersedia. Kalian juga dapat memilih produk lebih dari satu
  5. Setelahnya, kalian klik ( Tambah Barang )
  6. Kemudian, produk yang kalian pilih akan otomatismuncul di daftar katalog
  7. Kalian juga dapat mengatur harganya secara langsung dengan cara klik ( Atur Harga )
  8. Lalu muncul, tampilan di katalog berupa nama barang, harga jual, harga modal, satuan dan juga kelola stok dengan kolom stok saat ini dan stok minimumyang perlu dilengkapi
  9. Setelah kalian selesai menentukan harga dan stok, klik ( Simpan )
  10. Stok barang yang ada di toko kalian telah bertambah. Klik ( Selesai ) pada fitur import katalog, kalian bisa menambahkan satu bahkan lebih produk tergantung dengan kebutuhan. Pada fitur ini, juga menyediakan kolom ( Cari Barang ) untuk memudahkan pencarian produk yang kalian butuhkan.
Baca Juga:   Cara Pinjam Uang Dengan EasyCash

Itulah cara simple pembuatan katalog dengan aplikasi BukuWarung. Semoga bisa membantu kalian dalam berwirausaha dan juga dapat memberikan keuntungan yang lebih banyak.

Baca juga: Cara Pembayaran Tik Tok Shop Transfer Bank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *