Cara Mudah menggunakan Aplikasi Google Maps

Cara Mudah menggunakan Aplikasi Google Maps-kehadiran perangkat lunak Google Maps yg bisa diakses baik melalui smartphone juga PC atau laptop sebagai penyelamat bagi pejalan yg malu bertanya pada jalan. dengan mengetahui cara menggunakan Google Maps, Anda bisa mengetahui arah atau peta jalan menggunakan sempurna seksama.

Jelajahi global lebih cepat serta praktis menggunakan Google Maps.Lebih berasal 220 negara serta daerah yang telah dipetakan dan ratusan juta bisnis serta tempat yang tersedia di peta.Dapatkan gosip navigasi GPS, kemudian lintas, dan transportasi umum secara real-time, dan jelajahi tempat setempat menggunakan mengetahui daerah makan, tempat minum, serta tempat buat dikunjungi, pada bagian dunia mana pun Anda berada.

Salah satu fungsi utama Google Maps adalah untuk memberikan rute yg bisa dilewati sang pengguna yang ingin menuju suatu lokasi. Rute tersebut bisa dipengaruhi berdasarkan mode transportasi yg digunakan.

Apakah pengguna mengendarai sepeda motor, mobil, transportasi umum , atau jalan kaki. Google Maps akan langsung menampilkan rute terbaik yang ditunjukkan menggunakan warna biru. Sedangkan rute lainnya sebagai cara lain ditunjukkan dengan rona abu-abu.
berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan rute pada Google Maps, yaitu:

  1. Buka perangkat lunak Google Maps
  2. Ketuk tujuan di peta
  3. Pilih mode transportasi yg Anda gunakan
  4. Ketuk panel pada bagian bawah
  5. Tampilan ketika tempuh serta jarak akan ada
  6. Ketuk rute di peta
  7. Ikuti rute tersebut Sepanjang bepergian dengan mengikuti rute yg sudah diarahkan oleh Google Maps, Anda akan mendapatkan notifikasi bunyi secara eksklusif yang mengarahkan navigasi.

Cara memakai Navigasi pada perangkat lunak Google Maps

Google Maps dapat membantu para penggunanya buat mengetahui kapan saat harus belok kanan atau belok kiri sampai bisa hingga ke kawasan tujuan. software ini akan menyampaikan gosip petunjuk arah serta menyampaikan solusi rute terbaik melalui isu lalu lintas real-time yg dihasilkan.

Notifikasi lalu lintas, lajur mana yang wajib digunakan, kapan waktu buat belok, hingga saran buat rute yang lebih baik akan Anda dapatkan berasal navigasi suara Google Maps. tetapi, perlu diketahui bahwa navigasi tidak ditujukan buat kendaraan akbar atau tunggangan buat kondisi darurat.

berikut adalah cara buat memulai atau menghentikan navigasi di Google Maps, yaitu:

  1. Buka perangkat lunak Google Maps
  2. Ketuk kawasan yg ingin dituju di peta
  3. Ketuk Petunjuk Arah pada kiri bawah
  4. Ketuk Lainnya buat menambahkan tujuan lainnya
  5. masukkan perhentian pada kanan atas
  6. Perhentian bisa dibubuhi hingga 9 lokasi
  7. Ketuk selesai
  8. Pilih moda transportasi
  9. Ketuk garis abu-abu buat mengikuti rute alternative
  10. Ketuk tanda Mulai ikon panah ke atas
  11. Ketik Tutup ikon X di kiri bawah
  12. Proses navigasi sudah dibatalkan
    Semua langkah di atas harus dilakukan. Selain itu, ingat buat mengupdate software secara terencana supaya kinerja semakin mantap.

Cara Menambahkan Tujuan pada Google Maps

Tidak sporadis pengguna yang membuka software Google Maps tidak hanya ingin menuju satu tempat saja. Terkadang mereka ingin sekalian mendatangi beberapa tujuan. Anda tidak wajib menghasilkan rute baru karena tersedia fitur buat menambahkan tujuan pada Google Maps.
berikut ini langkah-langkah yg wajib diikuti, yaitu:

  1. Buka aplikasi Google Maps
  2. Ketuk tujuan pada peta
  3. Ketuk rute di bagian kiri bawah
  4. Ketuk Lainnya di bagian kanan atas
  5. Pilih masukkan perhentian
  6. Klik Done
Baca Juga:   Apa itu Bstation Apk Dan Gimana Cara Gunakannya?

Namun, perlu diingat bahwa fitur buat menambahkan lebih asal satu tujuan tidak tersedia buat transportasi umum atau transportasi online. Jika ingin merubah urutan perhentian Anda bisa memindahkannya menggunakan cara menentukan Urutkan ulang menggunakan tap lama di bagian layar.

Cara Menyesuaikan Rute pada Google Maps

Tidak jarang rute yang ditampilkan sang Google Maps mungkin kurang sinkron dengan yg Anda inginkan sehingga harus dilakukan penyesuaian. misalnya Anda ingin menghindari jalan raya serta jalan tol lalu memilih jalan cara lain lainnya.
berikut adalah langkah-langkah yang mampu Anda ikuti, yaitu:

  1. Buka software Google Maps
  2. Ketuk tujuan pada peta
  3. Ketuk rute di bagian kiri bawah
  4. Ketuk mengemudi pada permukaan
  5. Pilih Opsi Rute
  6. Pilih Hindari jalan tol atau Hindari jalan raya
  7. Klik Done

Dengan begitu, Anda akan menerima sebuah jalur bebas hambaran yang akan lebih simpel untuk menjangkau lokasi tujuan tanpa takut kena macet pada jalan.

Cara Memutar Musik waktu Bernavigasi

Agar Anda permanen enjoy dan menikmati setiap bepergian Anda, musik mungkin bisa membuat bepergian Anda sebagai lebih seru. Meskipun sedang menggunakan navigasi, Anda tetap mampu memutar, menjeda, melewati, serta membarui music tanpa menyembunyikan tampilan navigasi.
berikut ini langkah-langkah yg harus Anda ikuti, yaitu:

  1. Buka aplikasi Google Maps
  2. Ketuk foto profil atau inisial akun Anda
  3. Pilih Setelan
  4. Pilih Setelan Navigasi
  5. Pilih tampilkan kontrol pemutaran media
  6. Atau pilih tampilkan kontrol pemutaran musik
  7. Pilih Berikutnya
  8. Pilih Oke
Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone

Selesainya semua langkah-langkah tersebut diikuti, kontrol buat media player akan langsung ditampilkan pada bagian bawah layar navigasi perangkat lunak Google Maps.

Cara Melihat Suasana Jalanan

Terkadang pengguna pula perlu mengetahui bagaimana suasana jalanan yg akan dilalui menjadi referensi ilustrasi awal. dengan melihat bagaimana suasana jalanan yg akan dilalui nantinya, kemungkinan nyasar atau tersesat bisa diminimalisir.

Cara melihat suasana jalanan pada Google Maps pun sangat praktis. engkau dapat menggunakan fitur Street View yg tersedia di aplikasi ini. Caranya relatif dengan sentuh dan tahan peta buat menjatuhkan pin lokasi yg Anda inginkan.

Gambar suasana jalanan akan eksklusif ditampilkan di bagian bawah layar. Anda tinggal mengklik gambar tersebut buat melihat bagaimana suasana jalanan yg ingin Anda lihat.

Dengan mengetahui cara menggunakan Google Maps tersebut, Anda bisa memaksimalkan semua fitur dan fungsi yg terdapat pada perangkat lunak ini. sehingga bisa menyesuikan kebutuhan dengan penggunaan fitur perangkat lunak Google Maps yg aporisma. tetapi pastikan pula telah mengambil rute terbaik pada. Itulah artikel terkait Cara Mudah menggunakan Aplikasi Google Maps semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Daftar Aplikasi Cakap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *