TECH NEWS

Cara Menggunakan WPS Office Di Hp

Cara menggunakan wps office di hp – WPS Office adalah aplikasi yang memiliki ukuran terkecil dan di seluruh paket office suite gratis di Android dan tablet, mengoordinasikan semua kemampuan pengolah kata kantor seperti Word, PDF, Presentation, Spreadsheet, dan sepenuhnya layak dengan Microsoft Word, Succeed, PowerPoint, Google Doc, dan desain Adobe PDF.

Maksud dari WPS Office adalah memberikan kamu kemudahan dalam bekerja, perangkat kantor yang berbeda dan menjamin kamu mengambil bagian dalam pengalaman kantor portabel terbaik.Kamu dapat dengan mudah melakukan semua pekerjaan kapan saja dalam penanganan kata dengan tergesa-gesa di ponsel, tablet, dan perangkat ringkas lainnya. WPS Office memungkinkan kamu untuk membuat, melihat, mengubah, dan membagikan laporan kata kantor dan tugas sekolah sesuai kebutuhan yang mungkin timbul saat berada di luar kantor, di kelas, bepergian, sebelum waktu tidur, atau kapan pun dan di mana pun kamu membutuhkannya.

WPS Office dikenal sebagai office suite yang luar biasa dan alternatif terbaik untuk Microsoft Office. Ini mendukung tidak hanya PC, tetapi juga Seluler. Aplikasi WPS Office adalah suite kantor all-in-one untuk seluler yang mengintegrasikan empat modul termasuk Writer, Spreadsheet, Presentation, dan editor PDF.Meskipun kamu tidak berada di kantor atau tidak ada komputer di tangan,kamu dapat membuka, membaca, mengedit, dan berbagi file di ponsel kamu. Aplikasi WPS Office adalah toolkit kantor yang praktis dan mudah digunakan untuk pengguna seluler.

Apakah WPS Office berfungsi di Android?

Yaa aplikasi ini mendukung Windows, Mac, iOS, Android dan Linux. Penulis, Spreadsheet, Presentasi, dan editor PDF semuanya tersedia di WPS Office untuk seluler dan untuk PC.WPS Office merupakan salah satu aplikasi pembuat dokumen yang paling terkenal dikalangan pengguna HP Android.Selain gratis, WPS Office juga memiliki fitur yang tidak kalah lengkap dibandingkan dengan Microsoft Office.

Namun sedikit yang tahu bahwa WPS Office selain tersedia di HP Android juga tersedia di laptop atau komputer.Jadi jika kamu sering membuat dokumen di laptop,kamu juga dapat menggunakan WPS Office.

Baca Juga:   Cara Aktivasi Aplikasi BRImo

Cara mendownload WPS Office di hp :

  • Gunakan ponsel kamu untuk membuka situs resmi WPS Office.
  • Biasanya di hp android sudah terdapat aplikasi wps office,kamu tinggal membukanya saja.Atau misalnya di hp kamu belum ada aplikasi WPS Office kamu dapat mengunduh aplikasi WPS Office di situs resminya,yaitu https://wps.com/download/
  • Pertama,kamu buka browser kemudian kunjungi situs tersebut.
  • Lalu ketuk tombol Free Download sesuai dengan sistem operasi yang kalian gunakan. WPS Office tersedia untuk Linux, Mac dan Windows.
  • Setelah WPS Office terunduh, ketuk 2x pada aplikasi WPS Office. Maka kamu akan melihat tampilan seperti dibawah ini, ceklis pada “I have read… kemu dian klik tombol “Install Now”.
  • Buka aplikasi WPS Office, kemudian pilih simbol ‘tambah’ (+) di sudut kanan layar smartphone. Lalu, kalian pilih sesuai dengan data yang ingin kalian kerjakan seperti Dokumen Baru (W), Memo Baru (T), Presentasi Baru (P), atau Lembar Bentang Baru (S).
  • Jika data yang dikerjakan berupa surat atau tulisan, kalian bisa buka Dokumen Baru. Lalu kalian bisa kerjakan di halaman kosong yang tersedia sama halnya seperti Microsoft Word. Setelah selesai, kalian bisa simpan sesuai dengan folder yang sudah disiapkan.
  • Nah, jika kamu masih bingung, bagian-bagian WPS Office yang diistilahkan sama seperti Microsoft Office seperti berikut:
Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Volte Di Hp Vivo

-Dokumen Baru (W) : Microsoft Word

-Memo Baru (T) : Memo

-Presentasi Baru (P) : Microsoft Power Point

-Lembar Bentang Baru (S) : Microsoft Excel

Bagaimana, cukup mudah dan praktis bukan? Kalian bisa mencoba dan menggunakannya di hp kamu.

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button