TECH NEWS

5 Rekomendasi Aplikasi Berbagi File di HP Android

5 Rekomendasi Aplikasi Berbagi File di HP Android – Jika kamu memiliki smartphone Android,kamu ingin mengirim file,foto,lagu,dan lainnya ke temen kamu, kamu akan memerlukan aplikasi pendukung untuk memudahkan kamu untuk memindahkan file dari satu ponsel ke ponsel lainnya. Biasanya kalau memakai bluethooth akan memakan waktu yang lama. Semua kesulitan ini dapat dicegah hanya dengan menggunakan aplikasi berbagi file. Artikel ini akan membahas 5 rekomendasi aplikasi berbagi file di hp android.Simak dibawah ini yaa !

5 Rekomendasi Aplikasi Berbagi File Di Hp Android

Berikut 5 rekomendasi aplikasi berbagi File di HP Android yang dapat kamu gunakan,antara lain :

1.Aplikasi Shareit

Aplikasi Shareit merupakan aplikasi untuk kirim file antara gadget bisa sesama hp,atau dari hp ke PC atau sebaliknya.Aplikasi shareit sangat populer pada masanya karena dapat mengirimkan file dengan kecepatan yang sangat cepat. Fitur unggulannya ialah ia dapat mendukung perangkat lintas sistem operasi.

Berikut cara menggunakan aplikasi share it :
– Pertama buka aplikasi Shareit di ponsel kamu,lalu pilih tombol “Send”.
-Selanjutnya pilih file yang ingin kamu bagikan.
– Lalu aplikasi Share it akan mencari perangkat terdekat dengan kamu atau yang juga memiliki aplikasi shareit     didalamnya.Pastikan teman kamu juga sudah menginstal aplikasi shareit di ponselnya juga yaa.
-Pada ponsel teman kamu juga telah membuka aplikasi shareit lalu klik tombol “Receive”/terima.
-Sekarang aplikasi di hp android milik kamu akan menampilkan nama shareit teman kamu atau biasanya logo gambar buah akan muncul,selanjutnya tekan nama perangkat teman kamu,agar shareit bisa segera mengirim file lagu yang sudah dipilih secara cepat.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Inshot

Baca Juga : Tutorial Menggunakan Aplikasi BIP

2.Aplikasi Zapya

Aplikasi zapya memungkinkan kamu untuk mentransfer file dari ponsel android,iphone dan PC tanpa menggunakan WIFI atau data seluler.Dengan aplikasi zapya kamu dapat membagikan file dari perangkat ke perangkat dengan kecepatan pengiriman yang super cepat.

Berikut cara menggunakan aplikasi Zapya :

-Pertama install aplikasi zapya dikedua perangkat tersebut,kamu bisa mendownloadnya di google play store.Dan   sementara untuk PC atau laptop kamu bisa mengunjungi web resminya.
-Jalankan aplikasi Zapya di PC,kemudiann di hp android juga buka aplikasi zapya,lalu klik ikon tanda panah   berlawanan yang berada ditengah bawah.
-Setelah itu tekan Join Grup.
-Kemudian Zapya pc akan muncul di radar zapya hp,klik ikon laptop tersebut.
-Sesudah itu, kembali lagi ke pc dan klik Agree pada box notifikasi ”username zapya hp invite you to connect.”
-Sekarang android dan pc telah terhubung, dan kamu sudah bisa mengirim file dari android ke laptop dengan Zapya.
-Dengan cara klik salah satu file misalnya photo, kemudian setelah gambar membesar tekan send untuk mulai mentransfer file ke pc.
-Kamu juga dapat mengirim file dari android ke laptop menggunakan zapya sekaligus.Caranya dengan klik ikon circle atau lingkaran di sudut kanan atas,lalu klik Send.

Baca Juga:   Ciri Kartu Telkomsel Yang Hangus

3.Aplikasi Superbeam

Aplikasi Superbeam merupakan aplikasi berbagi file yang mampu mengirim file dengan ukuran besar dengan cepat dengan mengandalkan jaringan WIFI.Kamu dapat memasangkan perangkat dengan menggunakan kode QR,NFC,atau kunci berbagi manual.

Berikut cara menggunakan aplikasi superbeam :

– Pertama,install aplikasi superbeam di hp kamu.
– Jalankan aplikasi SuperBeam.
– Selanjutnya pilih menu – Send.
-Kemudian pilih apa yang ingin kamu kirimkan ke HP lain.
-Setelah itu SuperBeam akan mengaktifkan direct wifi hotspot dan akan muncul QR Code.
-Untuk penerima,buka aplikasi superbeam yang telah diinstal juga diponsel.
-Kemudian pilih Menu – Receive.
-Kemudian arahkan kamera ke HP pengirim untuk scan QR code.
-Setelah berhasil discan maka proses transfer file akan otomatis berjalan.

Baca Juga:   Switch HP ProCurve HP 1620-24G, Berikut Kelebihannya..

Baca Juga : Tutorial Menggunakan Aplikasi Resso

4.Aplikasi Fast File Transfer

Aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengirim file selanjutnya yaitu aplikasi Fast File Transfer dengan aplikasi ini kamu dapat mengirim file dengan memakai WIFI selain itu aplikasi ini juga dapat mengompresi file-file yang dikirim dalam bentuk ZIP secara otomatis.

5.Aplikasi WIFI Shoot

Aplikasi Wifi Shoot merupakan aplikasi yang dapat mengirimkan file antar hp android secara cepat dengan menggunakan WIFI untuk mengirimkan foto,video dan file.

Nah,demikianlah penjelasan mengenai 5 rekomendasi aplikasi berbagi file di Hp Android yang dapat kamu gunakan,dengan adanya aplikasi diatas kamu tidak akan merasa bingung saat akan mengirimkan file seperti foto,video atau file lainnya denga mudah dan cepat.Semoga bermanfaat.
Sekian dan terimakasih.

Baca Juga : Tutorial Membuat Logo Olshop Di Picsart

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button