TECH NEWS

Cara Menggunakan Panda Video Compressor

Cara menggunakan panda video compressor – Saat membuat video mungkin kamu kadang khawatir kalau video yang kamu buat menghasilkan ukuran yang cukup besar.Tetapi tenang saja,disini akan dijelaskan alat untuk membantu mengatasi masalah kamu.Yaaa, aplikasi Panda Video Compressor merupakan aplikasi praktis yang dapat kamu gunakan untuk mengubah ukuran, serta memperkecil ukuran bagi video dan film.File video besar merupakan masalah penting bagi setiap pengguna smartphone seluler yang ingin membagikan dan mengunggah video ke Facebook atau Whatsapp.Dengan aplikasi ini,kamu dapat mengompres video sekaligus menjaga kualitas file aslinya.

Antarmuka Panda Video Compressor sangat sederhana sehingga dapt dengan mudah untuk digunakan. Di dalamnya,kamu dapat mengakses foto dan video yang disimpan di galeri ponsel, yang kemudian diunggah secara otomatis ke aplikasi.Sampai di sana, Panda Video Compressor memisahkan file asli dari file terkompresi. Dengan cara ini, saat mengompres video,kamu dapat menemukan semuanya di galeri baru yang dibuat secara otomatis.

Untuk mengompres file kamu,berikut cara untuk menggunakan panda video compressor :

 1.Download dan install aplikasi panda video compressor melalui google play store.

2.Buka aplikasi di ponsel kamu dan izinkan semua izin yang diperlukan. Mengizinkan aplikasi membaca video kamu.

3.Selanjutnya,pilih video yang ingin kamu kompres ukurannya . Setelah itu pilih kualitas yang diinginkan (kecil, medium atau besar)

Lalu,kamu dapat memilih ukuran file yang dihasilkan bisa file kecil, sedang, atau lebih besar yang tentunya memiliki resolusi yang lebih baik.Perhatikan kalau kamu juga bisa memilih lebih dari satu video.

4.Setelah memilih video ,klik tombol berikutnya..

5.Di layar berikutnya, pilih rasio aspek yang ingin kamu ekspor video kamu.

6.Kamu cukup memilih opsi Besar (itu hanya akan memampatkan video tanpa merusak dimensi atau kualitas)

Baca Juga:   Tutorial Edit Video Di VN

7.Setelah itu, klik tombol kompres dan tunggu aplikasi mengompres video kamu.

8.Biasanya dibutuhkan dari 10 menit hingga jam tergantung pada ukuran video dan jumlah video yang kamu kompres.

9.Ketika kompresi selesai, cukup klik Simpan. Ini akan menyimpan video di direktori yang kamu tentukan.

Perlu diperhatikan,jika kamu mengompresi lebih dari satu Video, maka kamu perlu mengatur dimensi ekspor untuk setiap video secara manual, atau cukup klik tombol berlaku untuk semua Video.

Setelah selesai mengcompress file,Panda Video Compressor dapat menampilkan kedua file sehingga kamu dapat membandingkan kualitasnya sebelum mengunduhnya.

Panda Video Compressor merupakan kompresor hebat untuk mengurangi ukuran video dan foto kamu, apa pun ukuran atau resolusi filenya,kamu dapat mendapatkannya dalam hitungan detik. Ini berguna tidak hanya untuk berbagi foto dan video yang lebih kecil dan berkualitas tinggi di jejaring sosial atau email, tetapi juga dalam hal menghemat ruang penyimpanan di ponsel smartphone kamu.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Inshot Untuk Membuat Video

Kelebihan menggunakan fitur panda video compressor :

-Dapat melakukan compress dan mengurangi ukuran video.
-Menghemat penggunaan memori telepon dan cloud demi video, foto, app, dan permainan baru.
-Tentunya apat menghemat penggunaan data seluler.
-Mengirimkan video berkualitas tinggi melalui email.
-Kamu dapat membagikan video ter-compress di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Google +, Whatsapp, Viber,​ dan Line.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan panda video compressor,dengan adanya aplikasi panda compressor ini dapat memudahkan kamu untuk memperkecil ukuran video dan menghemat data  serta penyimpanan tentunya.Semoga penjelasan diatas dapat membantu kamu dalam menggunakan aplikasi panda video compressor.Selamat mempraktekannya yaaa….

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button