TECH NEWS

Cara Menggunakan aplikasi alight motion

Cara menggunakan aplikasi alight motion – Aplikasi Alight Motion adalah aplikasi motion design profesional pertama pada smartphone, menghadirkan animasi berkualitas profesional, motion graphic, efek visual, pengeditan video, pengomposisian video, dan masih banyak lagi.

Sebelum membahas secara mendetail tentang pengoperasian aplikasi alight motion,sepertinya terlebih dahulu menjelaskan cara mengunduh Alight Motion, seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, tersedia dalam dalam versi gratis,tetapi dalam versi gratis tidak semua alat dan efek bisa digunakan. Dapat dikatakan aplikasi Alight Motion sangat mudah untuk dijalankan untuk membuat transsisi maupun video.Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Playstore. Memang fitur unggulan di aplikasi Alight Motion ada beberapa meliputi dukungan vektor, efek visual, animasi, warna, fill gradient dan masih banyak lainnya. Kamu cukup menggunakan smartphone maka hasil editannya maksimal dan tidak memalukan jika diunggah ke sosmed.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Paket Multimedia Telkomsel

Cara menggunakan aplikasi alight motion :

  • Download aplikasi alight motion di play store.

Pertama silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasi alight motion secara gratis di play store. Aplikasi inimemiliki kapasitas lebih besar, maklum karena berbagai fitur dan efek didalamnya sehingga kamu perlu menyiapkan ruang penyimpanan lebih.

  • Buka Aplikasi. Buka aplikasi Alight Motion yang sudah diunduh dan dipasang pada perangkat smartphone.
  • Buat Proyek Baru. Pilih tanda ‘+’ untuk membuat proyek baru.

berikutnya adalah membuka aplikasi Alight Motion, setelah muncul tampilan utama silahkan tap + untuk menambahkan proyek baru.Kamu akan diarahkan ke menu pengaturan editing secara langsung. jika bingung kamu bisa melihat di youtube tutorial untuk mengetahui cara kerjanya.

  • Atur Proyek Baru yang Dibuat.
  • Saat mengatur proyek baru kamu bisa mengatur resolusi video yang kamu edit dengan memulai dari memberi nama proyek, memilih frame atau lebar video, resolusi, frame rate maupun latar belakang. Apabila semuanya sudah sesuai dengan keinginan maka tekan BUAT PROYEK.
  • Masukkan Foto atau Video yang Ingin Diedit.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi 2ndline

Setelah itu akan muncul timeline beserta menu didalam aplikasi Alight Motion. Kamu bisa menambahkan file dengan menekan Bentuk, Gambar &  Video, Audio maupun Elemen. Silahkan kamu tinggal memilih file kemudian secara otomatis akan masuk ke timeline.

  • Kamu juga bisa menambahkan efek.
  • Nah untuk mengedit silahkan kalian masuk ke menit yang akan dipotong, tekan ikon trim kemudian arahkan panjangnya sesuai keinginan. Kamu bisa memendekkan atau memanjangkan video dan audionya sesuai dengan kebutuhan.
  • Silahkan sesuaikan audio dengan video supaya hasilnya siknfron dengan menggeser ataupun menggunakan menu trim. Setelah editannya selesai kamu bisa menyimpan videonya ke galeri dengan menekan ikon share dipojok kanan atas.
  • Simpan Proyek yang Telah Dibuat.
Baca Juga:   Cara Mengecilkan Ukuran Video Di Hp

Itulah cara menggunakan aplikasi alight motion untuk kegiatan editing video kamu menjadi lebih mudah dan menghasilkan hasil yang lebih maksimal.Dan kamu tidak perlu ragu untuk menggunggah ke media sosial kamu seperti Instagram,Tiktok,facebook dan lainnya.Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button