TECH NEWS

Cara Menggunakan Aplikasi Clubhouse

Cara Menggunakan aplikasi clubhouse – Apa yang di maksud aplikasi clubhouse? Clubhouse adalah aplikasi media sosial berbasis audio. Perusahaan menggambarkan dirinya sebagai “jenis baru produk sosial berdasarkan suara yang memungkinkan orang di mana saja untuk berbicara, bercerita, mengembangkan ide, memperdalam persahabatan, dan bertemu orang baru yang menarik di seluruh dunia.”

Aplikasi yang dipopulerkan oleh Elon Musk ini merupakan aplikasi media sosial dengan cara penggunaan yang cukup unik. Jika media sosial pada umumnya terbiasa menggunakan chatting, maka Clubhouse membuat tempat yang digunakan untuk berbicara maupun berdiskusi dengan orang lain terkait topik apapun selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk panggilan konferensi seperti mengikuti meeting melalui aplikasi zoom.

Baca Juga:   Tutorial Edit Video di Aplikasi Inshot

Baca Juga : 5 Aplikasi Untuk Menjawab Soal Pelajaran Di Hp Android

Cara menggunakan aplikasi clubhouse :

  • Ketika kamu mendapatkan undangan clubhouse dari teman atau orang lain lalu akun barhasil dibuat maka kamu bisa langsung memainkannya.Namun,jika masih bingung dan belum mengerti,berikut ini adalah cara untuk menggunakan aplikasi clubhouse :
  • Pilih topik obrolan yang diinginkan.
  • Lalu pilih opsi untuk memilih room atau club mengenai topic tersebut.Cara ini cukup mirip dengan mengikuti webinar ataupun meeting melalui aplikasi zoom.
  • Di room tersebut,nantinya kamu akan mendengarkan sekumpulan orang tidak dikenal sedang berdiskusi mengenai topik yang dipilih.
  • Kalau hanya ingin mendengarkan,kamu bisa diam saja tanpa harus meninggalkan room.
  • Klik ikon “risehand dan request speaking” jika ingin berbicara atau menanggapi sesuatu.
  • Klik ikon follow dibagian samping foto profil orang lain,jika ingin berpartisipasi dalam obrolan terbaru dengan mereka.
  • Klik pilihan Gottagobye! Jika ingin meninggalkan room atau merasa obrolan sudah tidak relevan.
  • Nah tidak begitu sulit bukan untuk memulai aplikasi clubhouse,setelah bergabung kamu bisa langsung memilih join ke room maupun dengan topik apapun yang diinginkan untuk berdiskusi secara bebas.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Teamviewer Hp ke Hp

Baca Juga : Cara Daftar Vtube Terbaru 2021

Untuk kamu yang tidak memiliki teman atau kenalan yang dapat mengirimkan undangan clubhouse,maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan.Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Cari teman yang memiliki akun Clubhouse.
  • Save kontak masing-masing.
  • Lalu masuk ke dalam aplikasi Clubhouse bersamaan dengan temanmu.
  • Minta untuk membuka notifikasi,lalu pilih opsi Let Them in.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengakses clubhouse secara mudah.Satu hal yang perlu kamu ingat,kamu tidak bisa sembarangan mengundang orang lain.Karena mengingat banyaknya orang yang justru memperjualbelikan undangan clubhouse dan resiko terkena banned akan lebih besar.Aplikasi Clubhouse adalah satu dari banyaknya aplikasi yang bisa kamu akses melalui ponsel.Menggunakan aplikasi melalui smarthphone juga bisa menjadi bahan hiburan maupun pekerjaan.Oleh karena itu pilihlah jenis ponsel yang dapat mengakses berbagai macam aplikasi penting didalamnya.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Booster Unlimited Smartfreen

Demikianlah penjelasan mengenai pengertian dari aplikasi clubhouse ,semoga ulasan diatas bermanfaat yaa…

Baca Juga : Tutorial Mengedit Video Di Aplikasi Capcut

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button