Gadget

Cara Menggunakan Bluestacks

Cara menggunakan bluestacks – Bluestacks dikenal sebagai aplikasi emulator yang banyak digunakan gamers untuk menjalankan aplikasi game berbasis Android di perangkat Windows. BlueStacks menjadi emulator yang mengubah lingkungan komputer dan membuatnya mirip dengan lingkungan Android. BlueStacks adalah perangkat lunak yang membawa Android N (7.1.2) ke komputer Windows. Ini memberi kamu kemampuan untuk menggunakan mouse dan keyboard dari sistem kamu dengan aplikasi Android. Tidak seperti smartphone dengan layar berukuran tetap,kamu dapat mengubah ukuran jendela BlueStacks untuk membuat aplikasi lebih besar atau layar penuh.

Instal BlueStacks dan masuk ke Google Play Store untuk mengunduh dan menjalankan aplikasi Android di laptop atau desktop kamu :

  • Buka browser dan buka www.bluestacks.com.
  • Pilih Unduh BlueStacks.
  • Setelah menyelesaikan proses masuk Google Play, Anda siap memasang aplikasi Android.
  • Simpan,lalu jalankan file yang diunduh.Proses pengunduhan dan penginstalan mungkin memakan waktu lama,terutama jika kamu memiliki koneksi internet yang lambat atau computer yang lambat.
  • Jika kamu mengalami masalah ini,matikan perangkat lunak Antivirus kamu.
  • Bluestacks akan dimulai secara otomatis setelah diinstal .Ini mungkin memakan waktu lama,terutama jika kamu memiliki koneksi internet yang lambat atau computer yang lambat.
Baca Juga:   2 Cara Scan Barcode Di Hp Sendiri Tanpa Aplikasi

Cara Menginstal dan Menggunakan Aplikasi Android Dari Google Play Store Dengan BlueStacks:

  • Setelah BlueStacks diinstal pada PC Anda, Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Android untuk digunakan dari komputer tersebut.
  • Jika BlueStacks tidak terbuka dan berjalan, pilih BlueStacks untuk memulainya.
  • Pilih Google Play untuk membuka Play Store.
  • Jelajahi atau cari aplikasi Android yang ingin Anda instal. Pilih aplikasi untuk melihat detailnya.
  • Pilih Instal untuk mengunduh aplikasi ke komputer Anda. Sistem menampilkan ikon untuk setiap aplikasi Android yang terinstal di dalam aplikasi BlueStacks.
  • Pilih ikon aplikasi untuk menjalankan aplikasi Android yang terpasang.
  • Di BlueStacks, setiap aplikasi terbuka di tab terpisah. Beralih di antara tab untuk beralih di antara menjalankan aplikasi Android.
  • Secara default, BlueStacks menampilkan sidebar dengan beberapa kontrol di sebelah kanan aplikasi Android. Gunakan kontrol ini untuk menyesuaikan volume aplikasi, mengubah kontrol keyboard, menangkap tangkapan layar atau rekaman, mengatur lokasi Anda, mengguncang perangkat secara virtual, atau memutar layar BlueStacks.
  • Opsional, bayar (misalnya, $3,33 per bulan) untuk meningkatkan akun BlueStacks untuk menghapus iklan.
Baca Juga:   Oppo Find X3 Pro Resmi Diluncurkan, Begini Keunggulannya

Tidak semua aplikasi Android menawarkan Windows, macOS, atau yang setara berbasis web. BlueStacks adalah cara mudah untuk mendapatkan akses ke aplikasi Android di komputer Windows kamu..

BlueStacks dapat menjalankan beberapa aplikasi Android sekaligus, dan setiap aplikasi terbuka di tab baru di dalam BlueStacks. Ini juga menawarkan mode multi-instance yang menjalankan beberapa instance dari aplikasi yang sama, yang mungkin menarik bagi penggemar produktivitas dan gamer. BlueStacks juga memungkinkan streaming game play Android langsung ke Twitch.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan bluestack dengan mudah.,Dengan adanya bluestacks  menjad emulatori dapat  mengubah lingkungan komputer dan membuatnya mirip dengan lingkungan Android.Semoga mempermudah kamu dalam mengaplikasikan aplikasi dengan adanya bluestacks…

Baca Juga:   Bingung Bagaimana Mengembalikan Facebook Kena Retas, Berikut Caranya..

Baca Juga :

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button