APPScara

STOCKBIT Buka Saham Online

STOCKBIT Buka Saham Online-Seiring dengan perkembangan teknologi menjadikan suatu proses untuk berinvestasi saham pada masa kini yang semakin mudah. Dengan kehadiran dari aplikasi saham online, saat inin siapa pun dapat berinvestasi perihal saham dengan gampang lewat hp dan tak perlu modal yang amat sangat besar.

Bahkan, hingga sampai saat ini kalian juga dapat membuuka rekening saham sebesar Rp. 100 ribu saja lho, asalkan telah memiliki KTP. Dan bahkan terdapat tanpa ada minimal deposit. Jadi Simaklah artikel ini sampai selesai.

Cara Membuka Rekening Saham Online

Teruntuk kalian yang tertarik untuk rekening saham, pada proses pembukaan rekening saham ini bisa kalian lakukan dengan baik dengan keadaan offline ataupun online. Pada proses pendaftaran pada rekening saham online, terdapat 3 cara yang harus kalian lakukan, yaitu:

Baca Juga:   Cara Download Video & Lagu di Starmaker

baca juga:Cara Mengaktifkan Unlimited Youtube XL 21 Gb

Pilihlah Sebuah Perusahaan Sekuritas

Pembukaan pada rekening saham ataupun rekening efek cuma bisa dilakuin pada perusahaan sekuritas saja. Perusahaan ini telah resmi dapetin izin dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK untuk lakukan berbagai macam kegiatan usaha pada pasar modal sesuai dengan peraturan yang sedang berlaku, salah satunya ialah sebagai suatu Perantara Pedagang Efek antara broker dengan dealer.

baca juga:Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online

Berperan sebagai broker dan dealer, sebuah perusahaan sekuritas ini mempunyaj berbagai peran sebagai suatu pihak perantara di antara investor dengan perusahaan yang telah lakukan pada kegiatan jual beli efek (saham atau obligasi) pada Bursa Efek Indonesia atau BEI. Oleh sebab itu, daftar pada sebuah perusahaan sekuritas jadi hal yang sangat wajib untuk kalian agar dapat dengan mudah trading saham di BEI.
Di Negara Indonesia ini dengan jumlah perusahaan sekuritas yang sudah banyak yang resmi berizin OJK. Berdasarkan dari data Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mulai per 28 Februari tahun 2022, total yang sudah ada sekitat 123 perusahaan sekuritas yang telah dapat izin dari OJK dan beroperasi di salah satu PT Stockbit Sekuritas Digital.

baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi 2ndline

Agar tak ribet, lebih baik pilih perusahaan sekuritas yang punya aplikasi trading terkait saham online supaya pada proses pendaftaran rekening efek serta trading saham akan jadi jauh lebih gampang karena dapat dilakukan melalui hp.
Selain hal tersebut, dan memastikan juga sebuah perusahaan sekuritas tersebut punya sebuah kebijakan yang cukup minimum deposit dengan dana yang cukup terjangkau supaya siapa aja dapat membuka rekening saham dengan modal yang kecil.

Baca Juga:   Cara Gunakan Apk RCTI Plus

baca juga: Cara Mengaktifkan  My Telkomsel

Menyiapkan Dokumen Pribadi

Setelah kalian memilih sebuah perusahaan sekuritas, langkah selanjutnya ialah siapin beberapa dokumen pribadi yang dibutuhin pada waktu pendaftaran di rekening saham. Beberapa dokumen-dokumen tersebut diantaranya seperti:

baca juga:Cara Mengaktifkan Bonus Spesial Kartu Perdana Axis 60 Hari

Foto dari KTP, Foto selfie kalian dengan KTP, Foto NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak, Memfoto halaman depan pada buku rekening tabungan milik kalian, Bagi kalian yang belum memiliki Nomor Wajib Pajak atau NPWP tapi juga pengin buka rekening saham, jadi tak perlu khawatir.

baca juga:Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online

Sebab dengan beberapa perusahaan-perusahaan sekuritas, dokumen Nomor Wajib Pajak Pribadi NPWP dapat kalian ganti dengan NPWP milik orang tua ataupun pasangan, kemudian disertai Surat Keterangan Tak Punya NPWP, atau bahkan jika kalian tak perlu masukkin sama sekali. Melihat bahwa sebagian sekuritas juga ada yang nge bolehin pembukaan rekening efek meskipun tak punya NPWP, contohnya saja Stockbit Sekuritas.

Baca Juga:   Cara Menyetting GoPartner Agar Akun Gacor

Melakukan Pendaftaran Online

Setelah kalian berhasil memilih sekuritas dan siapkan seluruh dokumen yang dibutuhin, maka langkah yang terakhir untuk membuka rekening saham membutuhkan Rp 100 ribu saja untuk melakukan registrasi. Pada tahap registrasi akun saham biasanya dimulai dengan daftarkan alamat email dan lakukan konfirmasi nomor hp lewat kode OTP. Sesudah itu, kalian akan dimintai untuk ngisi formulir pada pendaftaran dan upload seluruh dokumen persyaratan yang dibutuhun sesuai dengan petunjuk.

baca juga: Cara Mendownload Play store di Hp Android

Kalau semua telah dilakukan, maka bersabarlah untuk menunggu proses verifikasi dari pihak sekuritas. Pendaftaran rekening saham akan berhasil sesudah kalian terima email notifikasi dari pihak perusahaan sekuritas bahwa akun saham milik kalian sudah aktif dan akan disertai dengan informasi terkait Rekening Dana Nasabah atau RDN sebagai keperluan deposit dan juga pencairan dana.

baca juga:Cara Pakai Avatar di Instagram Dengan Mudah

Daftarkan Rekening Saham Pada Stockbit,

Ada hal yang penting dan perlu kalian ketahui sebelum kalian daftar rekening saham pada sebuah perusahaan sekuritas yang merupakan suatu kebijakan dengan minimal deposit. Di Setiap sekuritas tentunya punya sebuah kebijakan sendiri-sendiri terkait hal tersebut, dengan minimal deposit Rp 100 ribu, Rp 5 juta, Rp 1 juta, sampai Rp 10 juta.

baca juga:Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button