caraTIPS DAN TRIK

Cara Meggunakan Akun Whatsapp yang sama di Dua Ponsel

Cara Meggunakan Akun Whatsapp yang sama di Dua Ponsel – Aplikasi perpesanan WhatsApp sampai saat ini sudah digunakan oleh miliaran pengguna setiap hari. Aplikasi yang paling banyak digunakan sebagai aplikasi untuk perpesanan instan ini sebelumnya dikenal dengan tidak memiliki kemampuan untuk membiarkan penggunanya menggunakan akun yang sama di dua ponsel yang berbeda.

Dan pada tahun lalu, platform yang dimiliki Meta memperkenalkan kemampuan untuk membuat akun aktif di beberapa perangkat melalui fitur Perangkat Tertaut yang sayangnya terbatas pada versi desktop saja. Namun, pada update terbaru WhatsApp, skenario telah berubah. Versi terbaru WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menautkan akun WhatsApp yang sama di dua ponsel berbeda.

Jika kamu adalah salah satunya yang menggunakan dua ponsel dan membutuhkan WhatsApp di keduanya, maka saat ini kamu bisa melakukannya dengan mudah. Oleh karena itu, yuk kita Cara Meggunakan Akun Whatsapp yang sama di Dua Ponsel.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi VIU dan Gratis Lihat Film

Cara Meggunakan Akun Whatsapp yang sama di Dua Ponsel

Sebelum kita lanjut pada panduan menautkan akun WhatsApp di ponsel kedua, yuk simak dulu kriterianya. Pertama, tentu saja kamu  perlu untuk memperbarui WhatsApp ke versi terbaru. Karena pembaruan diluncurkan secara bertahap, beberapa mungkin telah menerima pembaruan untuk menggunakan fitur baru sementara beberapa mungkin menerimanya dalam beberapa hari.

Syarat yang kedua, adalah kamu harus memiliki kombinasi – Android atau iPhone sebagai ponsel utama dan Android sebagai ponsel sekunder. Perangkat tertaut WhatsApp tidak akan berfungsi pada dua iPhone secara bersamaan. Jika kamu sudah memenuhi kriteria tersebut, mari kita lihat bagaimana agar kamu bisa menggunakan WhatsApp yang sama di dua ponsel. Begini langkah-langkahnya.

  1. Buka Google Play Store di ponsel kedua kamu dan unduh WhatsApp.
  2. Jika kamu sudah menggunakan akun lain di perangkat kedua sebelumnya, hapus instalan dan instal ulang tetapi ingat jangan memasukkan akun terlebih dahulu.
  3. Selanjutnya, buka WhatsApp di ponsel kedua dan pilih bahasa pilihan sesuai dengan preferensi bahasamu.
  4. Ketuk Setuju dan Lanjutkan.
  5. Pada halaman, di mana kamu harus memasukkan nomor telepon yang kamu gunakan, ketuk tiga titik di pojok kanan atas.
    Ketuk pada Tautkan perangkat.
  6. Kode QR akan muncul di telepon yang perlu kita pindai menggunakan telepon utama kita.
  7. Sekarang, buka WhatsApp di ponsel utama yang kamu miliki. Ketuk tiga titik di pojok kanan atas.
  8. Selanjutnya, pilih opsi Perangkat Tertaut. Ketuk tombol Tautkan perangkat di halaman Perangkat Tertaut.
  9. Pemindai kode QR akan muncul yang perlu kamu scan dan tempatkan di atas kode QR yang kamu miliki di ponsel kedua.
  10. Tunggu sebentar saat obrolan dimuat di smartphone kedua.
Baca Juga:   Cara Gunakan Apk Reface

Nah itulah Cara Meggunakan Akun Whatsapp yang sama di Dua Ponsel. Mungkin, WhatsApp akan membutuhkan waktu sejenak untuk menyinkronkan semua pesan, media, dll ke ponsel lain, setelah itu kamu bisa menggunakan WhatsApp yang sama di kedua ponsel dengan mudah.

Baca Juga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button