TECH NEWS

Cara Mengaktifkan Kartu Halo Yang Terblokir

Cara mengaktifkan kartu halo yang terblokir – Kartu Halo adalah produk layanan dari telkomsel dengan sistem pascabayar, dimana pengunaannya akan di tagihkan kemudian tanpa harus mengisi pulsa seperti kartu prabayar (Simpati, KartuAs dan Loop).Kalau nomor kartu halo kamu terblokir kamu pasti akan merasa bingung karena tidak dapat melakukan panggilan,menerima panggilan,berkirim pesan dan lainnya.Oleh karena itu disini akan dibahas bagaimana cara mengaktifkan kartu halo yang terblokir tanpa harus pergi ke grapari telkomsel,

Sebagai catatan apabila nomor kartu Halo yang digunakan sudah diblokir dan tidak digunakan lebih dari 180 Hari, maka nomor tersebut tidak bisa diaktifkan kembali. Tetapi sebaliknya apabila nomor kartu Halo yang diblokir kurang dari 180 Hari, maka kartu tersebut bisa diaktifkan kembali (reactivation).

Untuk kamu pengguna kartu prabayar Telkomsel seperti kartu halo kini bisa mengaktifkan kembali nomor yang sudah hangus atau melewati masa tenggang. Aktivasi ini dapat dilakukan tanpa perlu mendatangi Grapari untuk meminta pengaktifan kembali.

Cara aktivasi kartu telkomsel ini bisa terbilang sangat mudah dan dapat dilakukan secara mandiri, dengan cara mengakses nomor UMB *888*89#. Dengan demikian, proses aktivasi ulang dapat dilakukan lebih efisien, di mana pun. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi. Nomor kartu pengguna yang akan diaktifkan ulang, hanya memiliki waktu 60 hari terhitung sejak tanggal berakhirnya masa tenggang nomor tersebut. Layanan ini terbilang baru untuk pengguna kartu prabayar Telkomsel. Sebelumnya, aktivasi ulang kartu prabayar Telkomsel hanya bisa dilakukan di masa tenggang. Itu pun, nomor tersebut harus diubah menjadi kartu pascabayar agar bisa kembali digunakan. Sebelum ada fitur reaktivasi via UMB ini, jika melewati masa tenggang, kartu Telkomsel akan hangus dan tidak bisa diaktifkan kembali.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan APN Telkomsel

Selain melalui kode UMB *888*89#, pelanggan Telkomsel Prabayar bisa mendapatkan bantuan reaktivasi nomor lewat akun Twitter resmi Telkomsel dengan handle @telkomsel. Pengguna bisa meminta bantuan reaktivasi dengan memanfaatkan fitur pesan langsung/direct message (DM). Pengguna juga masih bisa melakukan reaktivasi dengan cara lama, yakni melalui layanan call center di nomor 0807 1811 811. Bisa pula melalui cara migrasi ke kartu pascabayar Telkomsel Halo. Selain itu, pelanggan Telkomsel tetap masih bisa mengunjungi layanan layanan GraPARI terdekat di seluruh Indonesia untuk mengaktifkan kembali kartu prabayar yang sudah hangus.

Berikut cara mengaktifkan kartu halo yang terblokir :

1. Hubungi cs telkomsel melalui call center 188 lalu tanyakan apakah kartu halo yang sudah diblokir dapat diaktifkan kembali.

Baca Juga:   Cara Sembunyikan Aplikasi Di Hp Samsung

2.Cs telkomsel akan mengecek terlebih dahulu data dari nomor kartu halo tersebut.

3.Lalu cs telkomsel akan memberitahukan tagihan yang harus dibayar.

4.Lunasi tagihan biaya yang harus dibayar agar nomor kartu halo dapat digunakan.

5.Apabila kartu halo tidak digunakan melebihi 180 hari,otomatis nomor kartu halo tidak dapat diaktifkan kembali.

Nah,itulah penjelasan mengenai cara mengaktifkan kartu halo yang terblokir. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya kamu jangan sampai tidak menggunakan kartu halo melewati 180 hari kalau kamu tidak ingin nomor kartu halo kamu di blokir.Cukup mudah bukan untuk mempraktekannya….

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button