TECH NEWS

Tutorial Aplikasi Tantan Untuk Pemula

Tutorial Aplikasi Tantan Untuk Pemula – Aplikasi Tantan merupakan aplikasi pencarian jodoh berbasis Android dan iOS yang berasal dari Tiongkok, China sejak 2015. Aplikasi ini diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin mencari teman kencan atau mencari jodoh.Tantan dapat diakses bagi kamu yang berusia 18 tahun ke atas.

Yaa,aplikasi Tantan adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan kencan secara online.Di dalam aplikasinya nanti ada banyak sekali pilihan orang yang ingin kamu kencani.Jika kamu menyukai orang tersebut,maka nantinya kamu akan bisa melakukan chatting atau melakukan video call.

Cara menggunakan aplikasi tantan secara gratis dengan memulai mencari pengguna lain yang bisa kamu ajak ngobrol,klik pada menu Tantan dan nantinya kamu akan melihat profil orang lain yang paling dekat dari lokasi kamu.Dan jika kamu menyukai orang tersebut,kamu bisa klik tombol love.

Baca Juga : Tutorial Aplikasi Hello,Mudah Banget !

Tutorial Aplikasi Tantan Untuk Pemula

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi tantan untuk pemula :

Baca Juga:   Cara Menggunakan Kinemaster Untuk Pemula

1.Pertama download lalu install aplikasi Tantan.

Langkah pertama yang harus kamu lakukakan yaitu mendownload dlau menginstal aplikasi Tantan secara gratis  di google play store.Sebaiknya kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menginstal aplikasi ini.

2.Membuat akun

Selanjutnya langka kedua yang kamu lakukan yaitu buka aplikasi Tantan setelah itu buat akun tantan,kamu dapat melakukan pendaftaran dengan memilih dari dua opsi yakni lewat no hp atau lewat facebook.Jika kamu memilih mendaftar dengan mengguanakan nomor hp,kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

Pada halaman depan aplikasi Tantan, klik tombol Continue with phone number,lalu masukkan nomor hp yang akan kamu daftarkan dan selesaikan hingga proses tahap verifikasi.

Baca Juga:   Cara Memperbarui Gb Whatsapp

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan nama, tanggal lahir, jenis kelamin dan membuat password atau kata sandi untuk mengamankan akun lalu pilih continue atau lanjutkan.

Baca Juga : Tutorial Membuat Video Dari Foto Dengan VideoShow

3.Lalu kamu akan diminta untuk mengupload foto profil.

Caranya klik tombol Add a photo, kemudian aplikasi Tantan akan meminta izin untuk mengakses Galeri dan kamera smartphone kamu.Pilih Allow

4.Selanjutnya memilih foto yang menurut kamu paling keren untuk dijadikan sebagai foto profil.

Nah,membuat akun tantan telah berhasil,cukup mudah bukan dan selanjutnya tinggal menggunakan aplikasi tantan.Tapi sebelumnya kamu harus melakukan verifikasi dan menambahkan bio serta menyalakan GPS agar kamu bisa dengan mudah menemukan teman atau pengguna lain yang berada tak jauh dari lokasi kamu saat ini.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Intro Maker

Untuk memulai mencari pengguna lain yang bisa kamu ajak ngobrol, klik pada menu Tantan dan nantinya kamu akan melihat profil orang lain yang paling dekat dari lokasi kamu.Jika kamu menyukai orang tersebut, silahkan klik tombol Love.Sebaliknya, jika tidak sesuai selera kamu tinggal menggesernya ke arah kanan.Namun perlu diketahui, mengklik tombol Love bukan berarti kamu bisa langsung mengobrol dengan orang tersebut, melainkan kamu harus menunggu hingga orang tersebut memberikan love back.

Nah, apabila orang tersebut juga memiliki rasa ketertarikan terhadap kamu, Tantan akan memberikan notifikasi yang dapat di cek dari menu Message.Setelah itu, barulah kamu bisa mengajakanya mengobrol. Jika ada kecocokan mungkin kamu bisa langsung bertukar nomor WA.Sebelum mengirim pesan ke orang tersebut, kamu juga mengecek informasi orang tersebut dengan cara mengklik foto profilnya.

Demikianlah penjelasan mengenai tutorial aplikasi tantan untuk pemula,gimana apakah kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi Tantan?Jika iya silahwajib kan ikuti tutorial di atas yaa……

Baca Juga : 5 Aplikasi Untuk Tutorial Memasak

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button