TECH NEWS

Cara Belanja Di Aplikasi Tik Tok

Cara belanja di aplikasi tik tok – Siapa yang tidak tahu mengenai platform satu ini.Yaa aplikasi tik tok merupakan Platform media sosial Tiktok,yang saat ini sangat digemari khususnya anak muda.Dan saat ini aplikasi tik tok memiliki fitur baru yaitu TikTok Shop. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual barang secara online lewat aplikasi TikTok.

Untuk keperluan berjualan di TikTok Shop, pengguna tik tok baru harus mendaftarkan akun TikToknya terlebih dahulu sebagai penjual produk.Sedangkan untuk  calon pembeli hanya perlu mencari barang yang ingin dibeli di aplikasi TikTok dengan menggunakan akun yang sudah dimilikinya.Jika kamu tertarik untuk berbelanja di TikTok Shop, namun masih bingung bagaimana caranya,disini akan berbagi bagaimana cara berbelanja di TikTok Shop yang akan dijelaskan  dalam artikel di bawah ini.

Cara berbelanja di TikTok Shop sebagai berikut :

  • Buka aplikasi TikTok di smartphone kamu, dan login ke akun TikTok milik kamu.
  • Lalu dipencarian cari akun toko resmi dari produk yang ingin kamu beli. Setelah kamu menemukan toko yang kamu inginkan, klik ikon “Toko” yang merupakan gambar tas yang muncul di halaman “Profil” utama kamu.
  • Ketika kamu mengklik ikon tersebut,kamu akan menemukan etalase produk dari toko yang relevan.
  • Kamu cukup memilih barang apa yang ingin kamu beli dengan menggulir layar ke bawah.
  • Dan jika sudah menentukan barang yang ingin dibeli, klik tombol “Beli Sekarang” di pojok kanan bawah.
  • Kamu bisa membuka halaman “Ringkasan Pesanan”, isikan alamat lengkap kamu beserta urutan barang yang kamu ingin beli, seperti jumlah barang, warna.
  • Dan kamu dapat meninggalkan catatan tentang item yang kamu inginkan (opsional)
  • Selanjutnya kamu dapat memilih metode pembayaran.
  • Tersedia beberapa pilihan pembayaran di Aplikasi TikTok Shop yang bisa kamu pilih, ada Ovo, GoPay, Transfer Bank, Dana, Kartu Kredit, Pembayaran via Indomaret, dan Alfamart.Kamu bisa memilih salah satu sari beberapa pilihan pembayaran di atas.
  • Setelah melalui semua tahapan, ikuti petunjuk selanjutnya hingga transaksi pembayaran selesai.
  • Selanjutnya kamu tinggal menunggu barang yang kamu beli dikirim ke alamat yang kamu tuliskan. Selain berbelanja langsung di toko online yang tersedia di TikTik Shop,
Baca Juga:   4 Aplikasi Repost Postingan Instagram

Ada cara lain  belanja di TikTok Shop sambil Live Streaming :

Biasanya para konten kreator atau penjual toko online memanfaatkan fitur Live Streaming di TikTok sebagai tempat untuk mempromosikan barang sekaligus menjual produknya.

Untuk membeli produk atau belanja saat live streaming,kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka salah satu siaran live streaming dan cari toko yang kamu inginkan.
  • Produk yang dijual saat Live Streaming biasanya ditampilkan di jendela kecil di pojok kanan bawah halaman TikTok kamu.
  • Jika kamu menemukan produk yang kamu sukai saat menonton siaran langsung,kamu dapat langsung mengklik tombol “Beli” untuk melakukan pembelian, lalu pilih “Beli Sekarang”.
  • Seperti melakukan pembelian di toko online TikTok, langkah selanjutnya saat membeli barang melalui live streaming adalah mengisi alamat lengkap dan memilih barang yang ingin .
  • Setelah melalui semua tahapan pembelian dan pembayaran,kamu tinggal menunggu barang yang kamu pesan diantarkan ke alamat yang kamu tuliskan.
Baca Juga:   Tutorial Menggunakan Aplikasi Lulubox

Di zaman sekarang ini sangat mudah untuk melakukan pembelian secara online selain lebih praktis kita juga tidak perlu pergi jauh jauh untuk mendapatkan barang atau produk yang ingin kita beli.Kamu tinggal tunggu dirumah saja dan barang akan sampai ke rumah kita.Nah itulah beberapa penjelasan mengenai cara belanja di aplikasi tik tok.Sebenarnya belanja di aplikasi tik tok sama halnya seperti kita berbelanja di platform seperti shopee,lazada,tokopedia,jadi tidak terlalu susah untuk berbelanja online di aplikasi tik tok..

Baca Juga :

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Paket Ceria Telkomsel

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button