TECH NEWS

Cara Melihat Chat WA Yang Sudah Dihapus

Cara melihat chat wa yang sudah dihapus – Whatsapp adalah aplikasi berkirim pesan yang banyak digunakan di banyak bagian dunia, ini adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Aplikasi milik Facebook dengan mudah menjadi salah satu layanan perpesanan paling populer di dunia tentunya termasuk indonesia sendiri.

Untuk memahami popularitas WhatsApp,kamu perlu memahami bahwa ini adalah salah satu aplikasi seluler pertama yang menawarkan perpesanan gratis dengan menggunakan internet.Untuk mengirim teks menggunakan jaringan data seluler, di mana mungkin dikenakan biaya, WhatsApp mengandalkan koneksi Wi-Fi untuk mengirim dan menerima pesan dan panggilan secara gratis.Aplikasi whatsApp banyak disukai oleh pengguna karena kemampuannya untuk merampingkan komunikasi, terlepas dari perangkat atau lokasi mereka.

WhatsApp tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga menawarkan lebih banyak fitur dan penyesuaian dari pada per SMS biasa semuanya gratis. Jika kamu sudah familiar dengan aplikasi ini,kamu mungkin tertarik dengan tips dan trik WhatsApp favorit kami.

Tetapi jika kamu seorang pemula,kamu ingin melihat panduan kami di bawah ini. Dari cara mendaftar hingga fitur terbaik WhatsApp, inilah semua yang perlu kamu ketahui untuk memulai.Aplikasi whatsapp terbaru memungkinkan kamu untuk mencabut pesan yang “salah” dikirim ke penerima, dengan fitur ‘Hapus untuk Semua Orang’. Yang harus kamu lakukan adalah menekan lama pesan tersebut -> ketuk ikon ‘sampah’ yang muncul di atas halaman -> dan pilih ‘Hapus untuk Semua Orang’. Jika kamu melakukan ini dalam waktu yang ditentukan, WhatsApp akan mengganti pesan tersebut dengan spanduk ‘Pesan ini telah dihapus’ untuk penerima.Tetapi terkadang penerima yang mengetahui pesan yang dikirim telah dihapus terkadang sangat ingin mengetahui.Sebenarnya, fitur ini tidak mudah. Ada beberapa solusi agar penerima dapat melihat dan membaca pesan WhatsApp yang dihapus. Sayangnya,kamu belum bisa membaca pesan WhatsApp yang dihapus di iPhone.Berbeda dengan smartphone android,jika kamu memiliki smarthphone Android,kamu bisa melihat pesan WhatsApp yang dihapus dengan/tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga:   Switch HP ProCurve HP 1620-24G, Berikut Kelebihannya..

WhatsApp memungkinkan kamu menghapus pesan hingga 13 jam, 8 menit, dan 16 detik setelah dikirim. Setelah itu, opsi akan dinonaktifkan dan kamu hanya dapat menghapus pesan untuk diri kamu sendiri penerima masih dapat membaca, menyalin, dan meneruskan pesan.

Cara melihat pesan whatsapp yang dihapus tanpa aplikasi tambahan adalah sebagai berikut :

1.Dengan memanfaatkan fitur export

Disini masih banyak pengguna WhatsApp yang belum mengetahui fitur exportchatsebelah mata .Alasannya kamu akan melihat riwayat pesan yang tersimpan dalam format .txt. Namun demikian, export chat sangat bermanfaat untuk melihat pesan yang dihapus. Ikuti langkah lengkapnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Whatsapp, lalu pilih ‘Pengaturan’ melalui ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  2. Pilih menu ‘Chats’, kemudian pilih ‘Riwayat Chat’.
  3. Ketuk menu ‘Ekspor Chat’.
  4. Pilih kontak WhatsApp yang ingin kamu lihat pesan terhapusnya.
  5. Centang menu ‘Sertakan Media’ kalau kamu ingin melihat dokumen, foto, atau video yang terhapus.
  6. Proses backuppun dimulai dan kamu perlu menunggu hingga selesai. Hasil backuppesan yang terhapus bisa dilihat di e-mail atau akun Google Drive. Kamu cukup membuka salah satu dari dua media tersebut untuk melihat pesan terhapus.
Baca Juga:   Cara daftar tiktok cash,mudah banget!!

2.Dengan Notification History.

Kamu bisa mengintip chat whatsapp yang sudah dihapus melalui fitur Notification History di Android. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk  versi(OS) Android versi 11 ke atas

.Berikut caranya :

  1. Buka menu Pengaturan di ponsel kamu, kemudian pilih menu ‘Notification’.
  2. Pilih ‘Advanced Settings’.
  3. Cari pengaturan ‘Notification History’, lalu aktifkan menu tersebut.
  4. Kamu akan melihat seluruh pesan WhatsApp yang masuk ke ponsel kamu, termasuk pesan yang telah dihapus tersebut. 

Tetapi kamu hanya bisa melihat pesan teks saja, jadi pesan suara atau media lainnya tidak bisa dipulihkan.Kamu juga harus teliti mencari pesan yang dihapus tersebut karena digabung bersama notifikasi dari aplikasi lainnya selama 24 jam.

Baca Juga:   Cara aktifkan paket freedom indosat

3.Menginstal ulang aplikasi whatsapp.

Dengan cara  ini bisa menjadi pilihan apabila langkah diatas tidak bisa. Namun, pastikan seluruh pesan WhatsApp kamu telah di backupsecara otomatis ataupun manual melalui menu Pengaturan

Berikut caranya :

  1. Pertama hapus aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  2. Lalu download dan unstal kembali  aplikasi whatsapp melalui play store.
  3. Login ke akun WhatsApp dengan memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar dan masukkan kode OTP.
  4. Klik menu ‘Restore’ untuk mengembalikan seluruh pesan WhatsApp, termasuk pesan yang dihapus oleh pengirim.

Nah,itulah cara singkat untuk melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus.Jadi kamu tidak perlu khawatir bila ada pesan yang belum kamu baca tapi sudah dihapus oleh pengirim,kamu bisa mempraktekkan cara diatas yaa…Semoga berhasil….

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button