TECH NEWS

Cara Mengaktifkan Kartu Perdana Yang Sudah Expired

Cara mengaktifkan kartu perdana yang sudah expired – Apakah yang dimaksud dengan kartu perdana?Kartu perdana adalah kartu yang baru digunakan pertama kali/bukan bekas saat kamu ingin membeli nomor untuk handphone kamu.Berbeda dengan kartu prabayar, kartu prabayar adalah kartu yang dalam penggunaannya harus mengisi pulsa dulu baru dapat digunakan.Pernahkah kamu menjumpai perdana yang expired atau sudah kadaluarsa?mungkin karena perdana tersebut sudah lama dan tidak laku sampe perdana itu expired.Dan biasanya sebelum memasuki masa expired, kartu perdana akan memasuki masa tenggang terlebih dahulu.Tentu pihak operator sudah memberikan pemberitahuan sebelumnya terkait masa berlaku kartu. Jika kamu mengabaikan pemberitahuan yang diberikan oleh pihak operator, maka kartu perdana kamu akan hangus.

Berikut cara mendaftar kartu perdana :

Saat ini pemerintah mengatur bahwa setiap kartu perdana harus dilakukan registrasi terlebih dahulu untuk mengaktifkannya.Cara mengaktifkannya harus menggunakan KTP dan No KK.Tetapi mungkin karena tidak laku kartu perdana yang kita jual ternyata sudah melewati tanggal dan ternyata expired.Kita rugi donk sebagai penjual.Untuk itu apakah kartu perdana yang sudah expired bisa diaktifkan kembali?

Sebelum dilakukan registrasi biasanya no tersebut belum bisa digunakan untuk berkirim pesan,melakukan panggilan ataupun untuk koneksi internet.Untuk itu kita harus memperhatikan ciri kartu perdana yang sudah habis masa aktifnya.

Berikut ciri- ciri kartu perdana yang sudah expired,yaitu :

  • Kartu tidak bisa diregistrasi
  • Terdapat nomor keterangan yang tidak dikenal. 
  • Pengguna tidak dapat melakukan panggilan dan muncul kode MMI tidak berlaku. 
  • Terdapat panggilan bersyarat aktif dan 
  • Tidak bisa melakukan sms.kamu menjadi tidak bisa menerima telpon. 
Baca Juga:   Cara mengaktifkan paket kemendikbud

Namun, untuk beberapa operator,kamu bisa mengaktifkan kembali kartu perdana yang sudah hangus.

Berikut cara untuk mengaktifkan kartu perdana yang sudah expired :

yaitu meminta pihak operator mengaktifkannya kembali.Akan tetapi kamu tidak bisa langsung mendapatkan nomor kamu.kamu bisa mendapatkan nomor anda dalam waktu 3 bulan biasanya.

Atau pergi langsung ke Grapari telkomsel terdekat dengan menanyakan apakah bisa diaktifkan kembali atau tidak.

Kenapa kartu perdana sudah expired?

Sebelum memasuki masa expired, kartu perdana akan memasuki masa tenggang. Tentu pihak operator sudah memberikan pemberitahuan sebelumnya terkait masa berlaku kartu. Jika kamu mengabaikan pemberitahuan yang diberikan oleh pihak operator, maka kartu perdana anda akan hangus. Selain itu, kartu perdana juga bisa hangus karena sudah lama tidak digunakan dan diisi pulsa secara berkala.

Baca Juga:   Cara Mendownload Video Di Youtube

Jika nomor kamu terblokir atau expired sepertinya kamu harus mengunjungi Grapari terdekat dengan menanyakan apakah bisa diaktifkan kembali atau tidak.

Nah,itulah penjelasan singkat semoga membantu kamu. Sekian dan Terimakasih….

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button