aplikasicara

Cara Cek Resi Pesanan

Cara Cek Resi Pesanan-Seiring dengan berkembangnya waktu, saat ini sudah banyak banget jasa pengiriman yang menawarkan pelayanan dengan mudah dan cepatnya. Salah satu penyedia jasa yang sudah tersedia sejak zaman dahulu, jasa pengirim pertama yaitu Pos Indonesia. Walaupun usianya telah mencapai sekitar 272 tahun, Pos Indonesia sampai kini masih banyak diminati oleh masyarakat umum.

Pos Indonesia adalah badan usaha milik negara atau BUMN yang bergerak khusus pada pelayanan Pos. Pos Indonesia sendiri telah ada sejak 26 Agustus 1746 dan masih tetap eksis sampai saat ini. Selain dari tarifnya sangat terjangkau, jasa yang ditawarin oleh Pos Indonesia memanglah sangat terpercaya sejak puluhan tahun lamanya loh guys.

Baca Juga:   Cara Pakai Kuota Tiktok Indosat Gratis 2022

Denga seiring perkembangan teknologi Pos Indonesia juga mengalami peningkatan khususnya pada pelayanannya. Hal tersebut termasuk ketika konsumen pengin tahu untuk cara pengecekan tracking dari kiriman Pos Indonesia.

Cara Cek Paket Sudah Sampai Atau Belum

Cara mengecek kiriman atau paket sudah sampai ke alamat yang dituju atau belum bisa kalian lakukan dengan cara online. Biasanya, sesudah lakukan pengiriman dokumen maupun paket dari kantor Pos Indonesia.

Kalian bakalan peroleh bukti pengiriman yang berisikan terkait informasi detail untuk pengiriman maupun yang dikenal dengan sebutan bukti resi. Untik, bukti resi itu bisa digunakan untuk cek kiriman telah sampai atau belum.

Baca Juga:   Karya Seni Aplikasi Benda Ditempel Dengan Cara Variasi

Baca juga:Cara Gunakan Bonus Dadakan Lazada

Akan ada beberapa langkah-langlah atau cara untuk mengecek kiriman sudah sampai maupun belum dengan sistem online yang dapat kalian lakukan. Adapun langkah-langkahnya untuk pengecekan barang kiriman dengan online atau sebagai berikut:

Cara Cek Resi Pesanan

Simak berikut ini untuk langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah mencari nomor resi (No Kiriman atau No Barcode) yang tertera pada bukti pengiriman paket
  2. Sesudah itu, kalian bisa masukkan nomor resi kedalam kotak pencarian status
  3. Pilih tombol ‘Cek Resi’ yang berada disebelah kanan
  4. Untuk posisi barang maupun status kiriman bakal ditampilkan pafa bawah kotak pencarian
  5. Kemudian kalian bisa mengulanginya dengan memasukkan no resi lain agar tracking paket yang lain lebih mudah

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button