TECH NEWS

Tutorial Merekam Video Call di Aplikasi Whatsapp

Tutorial merekam video call di aplikasi whatsapp – WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan selain pesan teks dan suara, juga memungkinkan kamu dalam melakukan panggilan audio dan video dengan pengguna WhatsApp lainnya.Berarti kamu sekarang dapat berkomunikasi dengan teman,keluarga bahkan dengan rekan bisnis  melalui aplikasi WhatsApp ini.Ini membuktikan bahwa aplikasi whatsapp dapat melakukan perekaman panggilan video WhatsApp di iPhone dan juga di perangkat Android.

Terkadang ketika kita sedang melakukan panggilan video call di whatsapp,kita ingin merekamnya menjadi sebuah video apalagi saat kita melakukan panggilan video dengan orang yang special,dan untuk melakukan perekaman di aplikasi whatsapp tentu saja tidak akan bisa karena aplikasi whatsapp belum mendukung fitur tersebut dan untuk melakukan perekaman video call kita membutuhkan aplikasi lain untuk mendukungnya seperti aplikasi screen recorder.

Baca Juga:   Cara Cloning Aplikasi Di HP Android

Aplikasi screen recorder adalah aplikasi yang memiliki fitur rekam layar HP yang memungkinkan pengguna untuk merekam segala aktivitas yang ada di layar HP.Biasanya,aplikasi ini dimanfaatkan pengguna untuk merekam video call,membuat video tutorial,hingga merekam saat kamu bermain game.

Baca Juga : Tutorial Aplikasi Neo Plus

Jika kamu searching di google play store maka kamu akan menemukan aplikasi screen recorder dengan berbagai macam aplikasi.Kamu bisa memilih AZ Recorder untuk melakukan perekaman video call di whatsapp,di aplikasi ini tidak hanya untuk perekaman video call di whatsapp saja tetapi juga bisa untuk merekam di aplikasi IMO,messenger.

Tutorial Merekam Video Call di Aplikasi Whatsapp

AZ Recorder merupakan aplikasi perekaman layar pihak ketiga gratis yang dapat kamu unduh di google play store.Aplikasi perekam gratis ini dapat mendukung perekaman audio internal yang aman sehingga bisa jadi pilihan terbaik untuk pengguna android.

Baca Juga:   Cara Daftar Zoom Di Hp Dengan Mudah

Merekam panggilan video whatsapp berbeda di Android dan Iphone,karena perbedaan system operasi dan perangkat lunak yang tersedia.

Untuk Android :

-Langkah pertama download dan install aplikasi AZ Recorder di google play store.

-Kemudian buka aplikasi AZ Recorder dan berikan izin akses yang diminta oleh aplikasi.

-Lalu akan muncul ikon berbentuk logo AZ Screen Recorder pada tepi bagian tengah layar ponsel.

-Ketuk ikon video tersebut saat kamu ingin merekam pembicaraan dalam video call whatsapp.

-Untuk berhenti merekam,scrool bawah layar notifikasi dan ketuk stop atau ikon berbentuk kotak.

Sebaiknya saat melakukan proses perekaman panggilan video whatsapp jangan menggunakan earphone atau handphone agar hasil audio atau suara yang dihasilkan jelas.

Baca Juga:   Cara Mendownload Whatsapp Di Laptop

Baca Juga : Tutorial Merubah Emoji Android Menjadi Iphone Tanpa Aplikasi

Untuk Iphone :

  1. Buka aplikasi whatsapp.
  2. Lalu lakukan panggilan video di aplikasi whatsapp.
  3. Cukup usap layar ke atas dari bagian bawah layar dan akses Pusat Kontrol.
  4. Ikon perekaman layar akan terlihat disana.
  5. Klik ikon Screen Record/perekaman layar.
  6. Aktifkan opsi mikrofon.
  7. Panggilan Video call di whatsapp kamu akan direkam.
  8. Selanjutnya,jangan lupa untuk pilih hentikan video jika kamu ingin mengakhiri perekaman layar.

Nah,itulah tutorial merekam video call di whatsapp,baik HP android atau Iphone kamu dapat melakukannya dengan cara diatas.Selamat mempraktekannya,kalau begitu…Sekian dan terimakasih.

Baca Juga : Tutorial Pesan Gojek

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button