TECH NEWS

Tutorial Menggunakan Smartphone Android Untuk Pemula

Tutorial Menggunakan Smartphone Android Untuk Pemula – Jika kamu baru pertama kali atau belum memiliki pengalaman dengan perangkat layar sentuh atau smartphone android,mungkin kamu akan merasa hal itu sulit dalam mempelajari cara menggunakan ponsel pintar modern dan bisa sangat melelahkan.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa dasar-dasar utama smartphone android, yang memungkinkan manula dan pengguna ponsel baru untuk mendapatkan hasil maksimal dari smartphone android mereka.Kami akan membahas mulai dari dasar-dasar menggunakan smartphone android,hingga aplikasi ponsel cerdas yang paling berguna.Bagaimana cara mulai menggunakan smartphone android?

Komunikasi telah berkembang dari waktu ke waktu membuat metode lebih mudah untuk menghubungi seseorang yang jauhnya ribuan mil. Alih-alih menunggu berminggu-minggu untuk menanggapi surat,Kamu bisa mendapatkannya kembali dalam hitungan menit melalui SMS atau email.Saat ini teknologi semakin berkembang dan semakin canggih,untuk itu agar kita tidak ketinggalan zaman kita harus beradaptasi dan belajar bagaimana berevolusi dengannya.Artikel ini akan membahas Tutorial Menggunakan Smartphone Android Untuk Pemula.Simak dibawah ini !

Baca Juga : Tutorial Edit Foto Jadi Video Inshot

Tutorial Menggunakan Smartphone Android Untuk Pemula

Pertama pahami jenis smartphone yang kamu miliki.Meskipun ada banyak merek dan model smartphone di pasaran saat ini, dua platform utama yang mereka jalankan adalah Android dan iOS.Nah dalam artikel ini,kita akan membahas mengenai smartphone android,apa itu android?Android merupakan Sebagian besar ponsel cerdas non-Apple dijalankan dengan sistem operasi Android. Ini sedikit lebih rumit dan tidak mudah digunakan. Pengembang smartphone dapat menyesuaikan sistem operasi Android untuk model ponsel mereka sendiri. Ini berarti tata letaknya bisa sedikit berbeda dari satu merek dan model ponsel ke yang lain. Android sedikit kurang ketat pada aplikasi apa yang diizinkan platform, dan kamu dapat menginstal aplikasi dari sumber pihak ketiga yang tidak diverifikasi. Ini juga berarti perangkat Android memiliki lebih banyak kelemahan keamanan dan mengharuskan kamu lebih waspada dengan aplikasi yang kamu unduh dan instal di smartphone android kamu.

Baca Juga:   Tutorial Mendownload Play Store di Hp Android

Berikut caranya :

1.Pertama Pasang kartu SIM pada smartphone android.

SIM adalah singkatan dari Subscriber Identity Module. Kartu SIM adalah kartu berbentuk persegi panjang kecil dengan sirkuit terintegrasi di bagian bawah. Kartu SIM disediakan oleh penyedia layanan seluler atau operator yang kamu pakai dan berisi informasi akun dan nomor telepon kamu. Kartu SIM yang valid harus dipasang di telepon kamu agar dapat berfungsi.Jika kamu perlu memasang kartu SIM, gunakan alat kartu SIM yang disertakan dengaan telepon kamu dan masukkan ke dalam tempat kartu SIM dengan lubang jarum kecil di dalamnya. Tempatkan kartu SIM di baki dan pasang kembali ke Smartphone Android kamu. Jika kamu memakai smartphone lama,kamu perlu melepas bagian belakang dan mengeluarkan baterai untuk mengakses tempat penyimpanan kartu SIM.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Anonytun Telkomsel

2.Pastikan smartphone android kamu terisi penuh.

Ponsel cerdas kamu dilengkapi dengan pengisi daya. Untuk mengisi daya ponsel cerdas kamu, colokkan ke stopkontak listrik dan colokkan kabel USB ke pengisi daya. Kemudian colokkan ujung kabel USB yang berlawanan ke bagian bawah smartphone android kamu.Ponsel baru mungkin memiliki sedikit daya, tetapi sebaiknya pastikan ponsel kamu terisi penuh sebelum menggunakannya. Biarkan beberapa jam agar ponsel kamu terisi penuh.

3.Selanjutnya nyalakan smartphone android kamu.

Tekan dan tahan tombol daya pada ponsel cerdas kamu untuk menyalakannya. Layar akan menyala. Tombol Daya terletak disisi kanan atas Android.

Baca Juga : Tutorial Menggunakan Android Studio Untuk Pemula

4.Pilih bahasa dan wilayah kamu.

Pertama kali kamu menghidupkan smartphone android kamu, ada proses penyiapan yang harus dilalui. Proses penyiapan akan sedikit berbeda dari satu model ponsel ke model lainnya. Biasanya, langkah pertama adalah memilih bahasa dan wilayah kamu. Gunakan menu drop-down untuk memilih bahasa dan negara tempat kamu tinggal.

5.Masukkan jaringan nirkabel dan kata sandi kamu.

Smartphone android dapat terhubung ke internet menggunakan dua metode. Mereka dapat mengakses data seluler dari jaringan 3G, 4G, 4G LTE, atau 5G yang telah disiapkan oleh penyedia layanan seluler kamu.Paket layanan seluler sering kali memiliki data seluler dalam jumlah terbatas yang dapat kamu akses per bulan di jaringan mereka.kamu dapat menurunkan jumlah penggunaan data seluler yang kamu gunakan setiap bulan dengan menghubungkan ponsel cerdas kamu ke jaringan Wi-Fi rumah. Untuk terhubung ke jaringan nirkabel kamu, masukkan nama jaringan nirkabel kamu dan kata sandi nirkabel saat diminta. Ponsel cerdas kamu akan terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda saat berada dalam jangkauan.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Paket KZL Axis

6.Buat atau masuk ke akun email kamu.

Untuk mengunduh aplikasi dan mengakses layanan untuk perangkat kamu,kamu harus masuk ke akun. Selama proses penyiapan,kamu akan diberikan opsi untuk membuat akun baru dan masuk atau masuk ke akun yang sudah ada.Jika kamu menggunakan perangkat Android,kamu dapat masuk atau membuat akun Google baru.Pastikan kamu memiliki email yang aktif yaa!

7.Siapkan keamanan layar kunci kamu

Terakhir Smartphone android kamu pasti memiliki banyak informasi pribadi di dalamnya.Kamu ingin memastikan orang lain tidak dapat mengakses ponsel cerdas kamu jika pernah hilang atau dicuri.  disarankan untuk memilih opsi keamanan layar kunci untuk mencegah orang lain mengakses ponsel kamu. Sebagian besar smartphone modern memiliki banyak opsi yang dapat kamu gunakan sebagai keamanan layar kunci. Ponsel kamu akan terkunci secara otomatis saat tidak digunakan.

Beberapa opsi yang dapat kamu lakukan untuk mengunci smartphone kamu :

  • PIN/Kode Sandi.
  • Pol
  • Sidik jari.
  • Pemindaian Retina.
  • Pengenalan Wajah.

Baca Juga : Tutorial Aplikasi Michat Untuk Pemula

Nah,apabila kamu telah menyelesaikan langkah-langkah diatas,saatnya kamu memakai smartphone android kamu.Cukup mudah bukan untuk mengoperasikan smartphone android,dengan mengikuti langkah diatas kamu pasti bisa menggunakannya dengan sangat mudah tanpa merasa kesulitan.

Semoga artikel diatas bermanfaat.Sekian dan terimakasih.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button