TECH NEWS

Tutorial Edit Video di Iphone

Tutorial Edit Video di Iphone –  Iphone atau IOS merupakan sistem operasi yang ekslusif karena sistem operasi ini dirancang khusus hanya untuk digunakan di produk Iphone dari Apple Inc.Berbeda dengan Android merupakan sistem operasi buatan Google yang dirancang untuk bisa kompatibel dengan berbagai merk Smartphone.

Kamu seorang konten kreator youtube pemula dan ingin mengedit video dengan menggunakan iphone,tetapi belum tahu caranya?Atau mungkin kamu hanya ingin berbagi sebagian video dengan teman dan keluarga. IPhone terbaru cukup mampu menangani pengeditan video,kamu dapat dengan mudah menggunakan salah satu aplikasi ini untuk mengedit video kamu, dan mendapatkan film yang sempurna untuk dibagikan kepada dunia.

Baca Juga : Tutorial Mendaftar inDriver Mobil 

Tutorial Edit Video di Iphone

1.Dengan menggunakan aplikasi bawaan iphone yaitu aplikasi Foto.

Dengan aplikasi Foto ,kamu dapat mengubah waktu mulai dan berhenti untuk mempersingkat video kamu.

Baca Juga:   Contoh Aplikasi Sadap Kamera Terbaik,Wajib Kamu Coba !

Berikut caranya :

  • Pertama buka aplikasi Foto.
  • Buka video yang ingin kamu edit untuk youtube.
  •  Ketuk edit dibagian atas layar untuk mengakses alat pengeditan video.
  • Pangkas video dengan menyeret ujung bilah di bagian bawah layar.
  • Kamu juga dapat menambahkan filter, kontras, kecerahan, dan lainnya dengan mengklik ikon sesuaikan.
  • Lalu kamu juga bisa gerakkan penggeser di kedua bagian samping garis waktu video untuk mengubah waktu mulai dan waktu berhenti.
  • Untuk menampilkan pratinjau video yang telah dipangkas, ketuk tombol putar .
  • Jika hasil video sudah yakin kamu tinggal pilih simpan,hasilnya akan otomatis masuk ke galeri.

2.Edit Video di Iphone dengan aplikasi

Ada beberapa aplikasi edit video terbaik, sekaligus mudah untuk kamu gunakan saat menyunting foto ataupun video. Untuk jenis ponsel iPhone dengan sistem operasi iOS, terdapat beberapa pilihan aplikasi edit video terbaik, berikut beberapa aplikasi yang direkomendasikan,antara lain :

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan 4,5G Kartu Tri

1. Aplikasi iMovie

iMovie merupakan aplikasi orisinal buatan Apple yang ditawarkan secara gratis di perangkat dengan sistem operasi iOS. Aplikasi edit video terbaik ini sangat mudah digunakan,menawarkan templates serta fitur-fitur yang tidak kalah menarik untuk digunakan.Dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.

2.Aplikasi Capcut

Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi satu ini,aplikasi capcut merupakan aplikasi edit video yang cukup diminati saat ini karena selain mudah dalam penggunaanya.serta menyediakan fitur-fitur penyuntingan video.

Baca Juga : 6 Aplikasi Jedag Jedug 3D Yang Wajib Kamu Coba!

3.Aplikasi Magisto

Aplikasi Magisto merupakan aplikasi edit video yang keren.Aplikasi ini dapat mengubah klip video dan koleksi foto menjadi video dengan musik,grafis keren dan efek pilihan

Baca Juga:   Tutorial Aplikasi Geyser Untuk Membuat Aplikasi Quiz

4.Aplikasi Inshot

Aplikasii inshot merupakan salah satu aplikasi edit video iphone yang cukup banyak digunakan karena ukurannya ringan.Aplikasi video editor ini cukup digemari mungkin alasannya karena fitur- fitur yang ada di dalamnya cukup banyak. Selain itu desain aplikasinya juga mudah dipahami, dan bisa dipakai secara gratis meskipun ada iklan.

5.Aplikasi Clipper

Clipper adalah salah satu aplikasi edit video iPhone yang sangat direkomendasikan khususnya bagi pemula karena memiliki tampilan yang sederhana dan aplikasi yang ramah sehingga mudah digunakan.Aplikasi Clipper merupakan aplikasi edit video iPhone terbaik yang bisa mengedit video untuk tampilan yang lebih menarik dengan cepat.

Demikianlah penjelasan mengenai tutorial edit video di iphone baik dengan aplikasi bawaan iphone atau dengan menggunakan aplikasi ,

Sangat mudah bukan untuk mempraktekannya,selamat mencoba!

Baca Juga : Tutorial Aplikasi Tantan Untuk Pemula

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button