Gadget

Samsung Exynos Serta Kelebihan

Samsung Exynos – Exynos, sebelumnya Hummingbird adalah serangkaian sistem-on-chip berbasis ARM yang dikembangkan oleh divisi Sistem LSI Samsung Electronics dan diproduksi oleh Samsung Foundry. Ini merupakan kelanjutan dari jajaran SoC S3C, S5L dan S5P Samsung sebelumnya.

Exynos sebagian besar didasarkan pada inti ARM Cortex dengan pengecualian beberapa SoC kelas atas yang menampilkan desain inti seri “M” milik Samsung; meskipun mulai tahun 2021 dan seterusnya bahkan SoC unggulan kelas atas akan menampilkan inti ARM Cortex.

Samsung Exynos 2200

Grafis berkualitas konsol sekarang ada di ponsel dengan prosesor seluler Exynos 2200. GPU Samsung Xclipse siap mengantarkan era baru dan sepenuhnya mengubah cara kita menikmati game mobile. Waktu bermain telah berakhir.

Dilengkapi dengan CPU octa-core yang kuat dengan arsitektur tri-cluster yang mencakup inti Arm Cortex-X2 yang mutakhir, Exynos 2200 memungkinkan komputasi yang kuat yang memfasilitasi pengalaman bermain game yang luar biasa, termasuk pemuatan game yang cepat, multitasking yang lancar, dan rendering video gameplay yang lebih cepat.

Dengan teknologi AMIGO yang mengoptimalkan kinerja dan proses 4nm yang inovatif, Exynos 2200 memberikan efisiensi daya yang sangat baik dan memungkinkan para gamer untuk bermain lebih baik, lebih lama.

Dibangun dengan modem 5G terintegrasi untuk konektivitas yang lebih baik, Exynos 2200 menghadirkan koneksi yang cepat sekaligus mendukung pengalaman bermain game generasi berikutnya seperti cloud gaming.

NPU Exynos 2200 yang telah disempurnakan dirancang untuk meningkatkan kinerja AI pada perangkat yang memungkinkan pengalaman yang lebih cerdas pada ponsel cerdas Anda. Ketika dikombinasikan dengan solusi AI yang sadar konten, NPU dapat menawarkan peningkatan besar dalam fotografi seluler.

Baca Juga:   6 fitur yang bakal musnah dari dunia smartphone karna munculnya beberapa fitur canggih

Exynos 2200, dengan Prosesor Sinyal Gambar yang canggih, mendukung sensor gambar hingga 200MP. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto beresolusi sangat tinggi yang dapat dipotong tanpa kehilangan detail.

Ditambah lagi, jika dikombinasikan dengan teknologi AI, Exynos 2200 dapat menawarkan pengaturan kamera terbaik untuk setiap pemandangan untuk menangkap gambar yang menakjubkan setiap saat.

Exynos 2200 memungkinkan kreator untuk merekam dan mengedit video 8k yang menakjubkan. Dengan Multi Format Codec canggih yang berisi beragam codec video mutakhir, Exynos 2200 dapat mengkodekan dan mendekodekan video beresolusi tinggi dengan kecepatan frame yang lebih cepat.

Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat film Anda sendiri di smartphone dengan sangat mudah.

Berikan ponsel Anda keamanan yang sangat ketat yang dibutuhkannya. Dengan Exynos 2200 yang dilengkapi dengan Secure Element dan teknologi perlindungan memori yang disempurnakan, ponsel cerdas Anda dapat melindungi data pribadi yang tersimpan dengan aman.

Exynos 2200

  • Proses Samsung 4nm (4LPE).
  • Cache Tingkat Sistem (SLC) 8MB
  • Fitur CPU [51] [52]
    1. 1 + 3 + 4 inti (2,8 GHz Cortex-X2 + 2,5 GHz Cortex-A710 + 1,9 GHz Cortex-A510 )
    2. 1MB + 3x 512KB + 2x 256KB L2
    3. 4MB L3
  • Fitur GPU
    1. Xclipse 920 pada 1306 MHz ( RDNA 2 384:24:24:63 WGP, 1MB L2) [51] [52]
    2. Penelusuran sinar (berbasis perangkat keras)

Samsung Exynos 1380

Dengan performa bertenaga, kamera kelas pro, dan kecerdasan buatan (AI) pada perangkat, prosesor seluler Exynos 1380 5G akan meningkatkan pengalaman seluler Anda ke kelas pro.

Baca Juga:   Sony: Tipe, Spesifikasi dan Harga

Muat dengan cepat. Multitugas dalam sekejap. CPU octa-core pada prosesor Exynos 1380 terdiri dari empat core berkinerja tinggi yang memungkinkan pemuatan aplikasi dan multitasking dengan cepat – bersama dengan empat core hemat daya yang mendorong masa pakai baterai tahan lama.

Selain itu, penjadwal tingkat lanjut mengalokasikan tugas ke inti CPU yang sesuai untuk komputasi yang cepat dan hemat daya.

Dengan keseimbangan optimal untuk mengelola tugas-tugas intensif dan selalu aktif, prosesor Exynos 1380 dirancang untuk membuka pengalaman baru, ditingkatkan dengan teknologi 5G dan AI.

Naik level dengan sangat mudah. Dilengkapi dengan GPU Arm® Mali™-G68 yang memiliki lima inti yang berjalan pada 950 MHz, Exynos 1380 menawarkan kinerja pemrosesan grafis yang kuat dan stabil untuk pengalaman bermain game 3D yang imersif dan mantap.

Dengan peningkatan kinerja dan dukungan API tingkat lanjut, Exynos 1380 menawarkan pengalaman bermain game jenis baru kepada pengguna berdasarkan augmented reality.

* GPU juga memiliki konsumsi daya yang efisien untuk membantu memperpanjang masa pakai baterai untuk hiburan saat bepergian.

Buka potensi pengalaman seluler. Exynos 1380 dirancang untuk memungkinkan pengalaman seluler baru dengan mesin AI yang dilengkapi NPU canggih yang mendukung hingga 4,9 triliun operasi per detik.

* Dengan kemampuan AI pada perangkat, Exynos 1380 memungkinkan pengalaman seluler baru dan lebih cerdas seperti bahasa tingkat lanjut pengakuan atas bantuan suara.

Baca Juga:   Bingung Bagaimana Mengembalikan Facebook Kena Retas, Berikut Caranya..

Khususnya, Exynos 1380 dengan NPU memungkinkan pengenalan beberapa objek dalam gambar untuk meningkatkan kualitas setiap objek.

Kamera kelas pro untuk semua. Exynos 1380 dilengkapi dengan Triple Image Signal Processor (ISP) canggih berdasarkan teknologi mutakhir dari prosesor andalan.

ISP ini menawarkan fitur kamera level andalan termasuk dukungan sensor gambar hingga 200MP, zero shutter-lag hingga 64MP, High Dynamic Range, dan Electronic Image Stabilization.

Dengan teknologi pencitraan AI mutakhir, Exynos 1380 dapat mengenali berbagai objek untuk memberikan pemrosesan gambar yang optimal pada setiap objek, sehingga menghasilkan kualitas foto yang luar biasa.

Dibangun untuk kenyamanan visual. Dengan kecepatan refresh tampilan yang cepat hingga 144Hz pada Full HD+, Exynos 1380 memungkinkan pengalaman menonton yang mulus dan pengguliran yang mulus.

Teknologi Kontrol Nada Adaptif menyesuaikan kecerahan dan kontras sesuai dengan cahaya sekitar untuk meningkatkan visibilitas, apa pun cuacanya, bahkan di lingkungan luar ruangan yang sangat terang.

Performa dipercepat dengan 5G. Dilengkapi modem 5G terintegrasi, Exynos 1380 menawarkan kecepatan unduh cepat hingga 3,79 Gbps dan kecepatan unggah hingga 1,28 Gbps.

Dengan kecepatan dan latensi rendah 5G ini, Exynos 1380 mendukung pengalaman pengguna yang memerlukan kecepatan jaringan secepat kilat seperti siaran langsung atau streaming saat bepergian.

Demikianlah informasi terkait Samsung Exynos. Semoga bisa memperluas wawasan kita semua. Semoga bisa digunakan dengan semestinya, sekian terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button