Gadget

Apple Bionic: Spesifikasi Dan Keunggulan

Apple Bionic Perusahaan Eksklusif – Hello sobat, kali ini kita kembali lagi dengan berita terbaru terkait dengan hal-hal menarik setiap harinya. Kali ini akan ada informasi mengenai Apple Bionic.

Apple Bionic adalah

Apple adalah perusahaan yang cenderung eksklusif. Perusahaan yang satu ini mengembangkan, memproduksi, dan memasarkan produk jadi mereka secara mandiri.

Artinya, apple membangun sebuah perangkat (ipod, ipad, iphone, dan lainnya) secara mandiri dengan konsep desain arsitektur sendiri.

Untuk perangkat iphone misalnya. Apple meramu iphone dengan konsep desain arsitektur sendiri untuk kemudian dibenamkan pada produk yang mereka kembangkan. Hal ini berbeda dengan vendor ponsel android kebanyakan.

Berbeda dari seri-seri sebelumnya, apple a16 bionic tidak mengotaki keseluruhan dari anggota iphone 14 series, melainkan hanya varian pro dan pro max saja. Sedangkan, varian iphone 14 reguler dan plus masih diotaki dengan apple a15 bionic yang juga dimiliki iphone 13 series.

Baca Juga:   Oppo A15s Dibanderol Rp 2 jutaan di Indonesia, Berikut Kelebihanya

Apple a16 bionic dikemas dengan manufaktur 5 nm tsmc, namun pada generasi ketiga dengan peningkatan performa, kerapatan dan tenaga ketimbang 5 nm lainnya.

Chipset yang menghadirkan konfigurasi prosesor 6 inti tersebut (hexa core) mencakup dua unit high performance bernama everest dengan frekuensi 3.46 ghz, serta empat unit hemat daya bernama sawtooth dengan daya 2.02 ghz.

Apple a16 bionic juga mendatangkan gpu 5 inti yang diklaim memiliki bandwidth memori yang 50% lebih luas dibandingkan gpu pada apple a15 bionic. Memori chipset juga telah mendukung ram berjenis lpddr5 serta neural engine 16 inti dengan peningkatan 7% lebih cepat.

Neural engine tersebut sanggup menangani sebanyak 17 triliun pengoperasian per detik (tops), lebih unggul dibandingkan neural engine pada apple a15 bionic yang mendukung sebanyak 15,8 tops.

Baca Juga:   Asiafone: Harga dan Spesifikasi Terbaru

Apple Bionic Keunggulan

Apple a16 bionic juga merupakan chipset apple a series pertama yang dibekali dengan display engine. Sehingga, iphone 14 pro dan pro max memiliki fitur aod (always on display) dengan implementasi lebih baik. Ponsel bahkan disinyalir sanggup hadirkan refresh rate variatif hingga 1 hz.

Tidak kalah menarik, isp (image signal processor) juga kebagian mendapatkan peningkatan dari sisi kemampuan fotografi komputasional.

Isp di chipset a16 bionic dapat menangani sensor gambar dengan resolusi lebih tinggi, serta mampu menangani sebanyak 4 triliun pengoperasian per foto.

Dilansir dari nanoreview, apple a16 bionic hadirkan skor antutu v9 sebanyak 963.149 poin. Sementara itu, skor geekbench 5-nya mencatatkan skor 1897 poin untuk single core dan 5407 poin untuk multi-core.

Baca Juga:   Kode Rahasia HP Oppo Lengkap Beserta Fungsi Kegunaanya

Menurut kabar yang beredar, kemampuan chipset ini masih lebih unggul dari snapdragon 8+ gen 1 dan snapdragon 8 gen 2, namun dikalahkan oleh dimensity 9200.

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Apple Bionic. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button