book1
Foto: bhphotovideo.com

Chromebook Sekarang Dapat Terhubung Ke Ponsel Android

WAJIBTEKNO- Google menghadirkan beberapa fitur baru ke Chrome OS, yang bertepatan dengan ulang tahun Chromebook yang kesepuluh.

Dari bebera fitur penting yang ada salah satu adalah Phone Hub, yang dapat menghubungkan ponsel Android ke Chromebook. Dengan komponen ini, pelanggan Chrome OS dapat membalas SMS, memeriksa kelebihan baterai di ponsel mereka, mengaktifkan zona WiFi yang diinginkan di ponsel mereka, dan menemukan area ponsel mereka.

Baca Juga: Kamera FX3 Keluaran Sony, Cocok Untuk Bikin Konten

Dilansir WajibTekno dari The Verge, (Rabu, 3/10/2021). Phone Hub hadir sebagai gadget di taskbar yang juga menampilkan tab berbeda di Chrome yang sedang dibuka di ponsel.

Baca Juga: Sony Hadirkan Headset Virtual Reality Untuk PS5

Untuk pelanggan Chrome OS dan ponsel Android, ini adalah hal yang berguna dari semua akun, karena komponen ini juga menyimpan Sinkronisasi Wi-Fi untuk menyinkronkan jaringan WiFi yang telah digunakan pada ponsel dan alat Chrome OS lainnya.

Baca Juga: Xiaomi menghadirkan Redmi 9T Dengan Kapasitas Baterai 6000 mAh

Pada tahap ini juga terdapat pembedaan “Nearby Share”, kemampuan apa saja yang dibutuhkan untuk mengirim dokumen antar alat, khususnya antara alat Android dan Chrome OS, atau ke alat Android lainnya.

book 2
Foto: encrypted-tbn0.gstatic.com

Tangkapan Layar saat ini menyertakan pencelupan tambahan dalam Pengaturan Cepat, di mana pelanggan dapat merekam aktivitas di layar, atau hanya mengambil tangkapan layar, dan hasilnya dapat diperoleh di “Tote” di  Chrome OS Shelf.

Baca Juga: Oppo Bersiap Diri Menluncurkan Memperluas Teknologi Pengisian Cepat VOOC

Baca Juga:   Download Firmware Samsung Galaxy J5 SM-J500G Indonesia Lengkap dengan Cara instal ulangnya

Pelanggan juga dapat menyalin hingga lima teks ke clipboard sebelum menempel di tempat lain tanpa harus berpindah jendela. Pada poin ini, terdapat Quick Answers yang menampilkan data seperti definisi, interpretasi, atau konversi unit ketika pelanggan mengklik kanan sebuah kata.

Baca Juga: Keunggulan dan Harga Galaxy S20

Hadirnya fitur-fitur baru ini semakin mendekatkan Chrome OS ke Windows dan macOS, karena fitur-fitur penting tersebut belakangan ini hadir dalam dua framework.

Dengan Fitur ini menambah keunggulan dari Chromebook selain dari segi bentuknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *